Loading...

Inilah 4 kekonyolan yang pernah dilakukan nasa bikin Flath Earth tertawa

Tanggal Update

Selanjutnya Next Post
Sebelumnya Previous Post
Loading...
Para pencinta teori konspirasi amat senang menduga-duga rahasia yang ada dalam Badan Antariksa Amerika Serikat NASA. Dalam sejarahnya selama 60 tahun, lembaga milik pemerintah itu dituduh bermacam-macam hal. Mulai dari rekayasa pendaratan manusia di Bulan hingga pembungkaman rahasia kehidupan angkasa atau alien, dan juga belanja jutaan dolar untuk pembuatan "bolpoin angkasa." Tapi, dalam beberapa tahun belakangan, beberapa rahasia akhirnya terungkap. Beberapa rahasia itu nggak terbantahkan, tapi ada saja yang masih mengundang rasa penasaran. Berikut adalah empat rahasia NASA yang belum banyak diketahui



Tak Sengaja Menimpa Rekaman Asli
Para pencinta teori konspirasi menuduh NASA mereka-reka pendaratan di Bulan bahkan sejak siaran langsung kejadian itu di televisi. Pada 2006, NASA mengakui tidak berhasi menemukan rekaman asli pendaratan 1969 tersebut dan suara-suara sumbang semakin gencar. Bahkan seorang pejabat Rusia ikut meramaikan suasana dan menyerukan penyidikan. kebanyakan pakar NASA menduga bahwa rekaman-rekaman itu sudah lama hilang karena pemangkasan anggaran. Ada prosedur standar pada 1970-an dan 1970-an untuk menggunakan lagi gulungan pita rekaman setelah beberapa tahun ada di penyimpanan. Rekaman asli pendaratan kemungkinan berada di antara tumpukan 200 ribu pita rekaman yang dihapus secara magnetis.


Pelit Urusan Asuransi

Beberapa bulan menjelang peluncuran legendaris Apolo 11, Neil Armstrong dan rekan-rekannya menandatangani ratusan dokumen. Yang paling terkenal adalah "sampul", yaitu amplop yang ditandatangani dan diberi tanggal menurut tanggal-tanggal penting. Ketika NASA pelit dalam urusan polis asuransi jiwa bagi para astronot, mereka kemudian mengirim sampul-sampul itu kepada teman dan kerabat agar bisa dijual sekiranya terjadi malapetaka.Tindakan itu bukan tak berdasar. Ada sejumlah laporan yang menyebutkan NASA bahkan telah memiliki rencana memutus komunikasi dengan Apollo 11 sekiranya para astronot terjebak di Bulan. Presiden Nixon juga telah menuliskan pidato jika hal buruk terjadi.



Mantan Astronot dan Masalah Hidup
Sejak pembukaan program, hanya ada 257 astronot. Seandainya masuk kriteria sekalipun, kemungkinan terpilih masih hanya 0,8 persen. Itu pun sebelum bertahan melakukan salah satu pekerjaan paling menantang sedunia. Penyesuaian diri sesudah tugas juga sama sekali tidak mudah. Setelah kembali dari tugas Apollo 11, Buzz Aldrin kesulitan kembali kepada kehidupan sehari-hari. Ia keluar dari NASA, bercerai, menikah lagi, lalu bercerai lagi dan menderita depresi serta ketagihan alkohol, gagal dinas Angkatan Udara, dan menjadi penjual mobil Cadillac selama 6 bulan tanpa pernah menjual 1 mobil pun. Untunglah, akhirnya ia sadar. Ia menikah lagi dan hidup lebih bahagia.



Diam-Diam Mempekerjakan Ilmuwan Nazi
Menurut suatu laporan, ada dokumen yang ditemukan di Jerman, yaitu Daftar Osenberg, yang berisi para ilmuwan dan insinyur yang bekerja untuk Nazi. Pihak AS kemudian memboyong 1.600 warga Jerman itu agar bekerja bagi AS guna mengembangkan bermacam teknologi, mulai dari roket supersonik, gas syaraf, hingga rudal. Reaksi terhadap program itu terbelah. Menurut beberapa pihak, jalan sejarah dunia akan sangat berbeda seandainya teknologi Nazi jatuh ke tangan Uni Soviet sehingga andil para ilmuwan tidak bisa diremehkan.

Nah itulah beberapa fakta rahasia nasa yang belum banyak diketahui. Mengejutkan dan sangat menarik untuk disimak ya. (famous.id)
Jelajah Artikel Lainnya
Loading...