Loading...

Puskesmas tolak antar dengan ambulance, keluarga bawa jenazah dengan sarung

iklan 360 disini
Selanjutnya Next Post
Sebelumnya Previous Post
Loading...
Jenazah seorang warga Bongoro, Kelurahan Laikang, Kecamatan Kajang, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan bernama Mappi dibawa pulang ke rumahnya dari Puskesmas Kajang dengan menggunakan tandu. Mappi meninggal dunia pukul 02.00 dini hari Kamis (24/8/2017) di Puskesmas Kajang, lalu di tandu ke kediamannya oleh pihak keluarganya.


Dia terpaksa ditandu pulang karena pihak Puskesmas di Kajang tidak mengizinkan mobil ambulans digunakan mengantar jenazah.

" Dia ditandu saja pulang karena pihak Puskesmas tidak mengizinkan mobil ambulans di tempat itu digunakan," kata salah seorang kerabat Mappi bernama Rauf Mila, Jumat (25/8/2017).



Kepala Puskesmas Kajang, Sitti Hayanti Madjid membenarkan peristiwa itu. Alasan tidak mengizinkan mobil ambulancenya digunakan karena dirinya menjalankan regulasi yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

" Kami tidak bisa berbuat banyak karena memang aturannya demikian. Kami ini dibawah terapkan saja aturan. Disi lain warga kasian membawa sendiri anggota keluarganya pulang," kata Sitti Hayanti. (tribunnews.com)
Jelajah Artikel Lainnya
Loading...