Loading...

Real Madrid resmi datangkan Lionel Messi akibat ulah hacker

Tanggal Update

iklan 360 disini
Selanjutnya Next Post
Sebelumnya Previous Post
Loading...
Real Madrid sempat dinyatakan resmi membeli Lionel Messi dari Barcelona pada Sabtu (26/8) ini. Namun, penggemar Los Blancos tidak perlu berbahagia terlalu awal. Pasalnya, pernyataan tersebut meluncur setelah hacker usil sukses meretas akun twitter dan facebook Madrid; plus mengumunkan pembelian paling tidak mungkin dalam sejarah sepakbola ini.


Masih ingat kejadian pada Rabu (23/8) lalu? Ketika itu akun twitter Barcelona menyampaikan informasi yang membuat semua orang tercengang. Ketika Barca sedang panas-panasnya memburu Ousmane Dembele (Borussia Dortmund) dan Philippe Coutinho (Liverpool), akun media sosial klub Catalan justru mengumumkan pembelian Angel Di Maria dari PSG. Belakangan diketahui bahwa akun tersebut diretas oleh hacker selama 30 menit.

Peristiwa terbobolnya akun media sosial Barcelona itu jadi bahan olok-olokan banyak pihak. Bahkan, klub Burgos dari Segunda Division B (Divisi Tiga Liga Spanyol) memarodikan kebobolan hacker itu dengan menyatakan pembelian Lionel Messi; lantas menyatakan permintaan maaf secara ironik.

Sekarang, Real Madrid menjadi korban terbaru hacking online. Bukan main-main, para peretas bisa membobol akun facebook dan twitter Los Blancos, lantas mengirimkan pesan ‘kesuksesan’ mereka membeli Lionel Messi dari Barcelona. Kejadian ini berlangsung pada Sabtu pukul 07.00 waktu Spanyol. Pesan melalui tweet dan postingan Facebook itu berbunyi ‘Selamat datang Messi’ dalam empa versi bahasa.

Lebih kurang ajar lagi, hacker juga mengirimkan video Lionel Messi yang mencetak gol kemenangan saat Barcelona mempermalukan Los Blancos 3-2 di Santiago Bernabeu musim lalu. Belakangan, grup peretas OurMine mengaku bertanggung jawab atas kejadian ini. Mereka mengirimkan tweet yang menjelaskan tujuan peretasan tersebut.

Bunyinya, “Tim OurMine di sini, (menjelaskan bahwa) keamanan Internet itu ‘bobrok’ dan kami membuktikannya. (Pakai) Ourmine.org untuk keamanan lebih *Bukan hanya FC Barcelona *”

Presiden Real Madrid, Florentino Perez, selama ini dikenal sebagai penggemar sejati Lionel Messi. Ia beberapa kali melakukan percobaan untuk membawa La Pulga masuk ke Santiago Bernabeu, tetapi selalu mentok. Belakangan, Perez sendiri yang menyebutkan, pembelian Messi adalah hal mustahil karena rivalitas sengit Madrid dan Barca. (sidomi.com)
Jelajah Artikel Lainnya
Loading...