Loading...

Nyolong Barang di Mall Sampai Tembus Angka 29 Juta, Wanita ini Dihukum dengan Cara Gini

Tanggal Update

Selanjutnya Next Post
Sebelumnya Previous Post
Loading...
Siapa sih orang jaman now yang nggak suka ke Mall? Bagi banyak orang, mall merupakan surga bagi melepas penat setelah menjalankan rutinitas sehari-hari. Mall sendiri memiliki banyak fasilitas yang membuat orang terlena untuk menghabiskan waktu di dalamnya.


Mulai dari bioskop, supermarket, restoran, butik, arcade permainan, hingga Gym atau tempat Fitness pun kerap bisa dilihat di dalam Mall-mall besar. Karenanya, banyak orang yang tergiur untuk menghamburkan uangnya di sana.

Nah, karena terkesan bikin boros, ada baiknya kamu menjaga benar-benar pengeluaran kamu saat berkunjung di dalamnya. Tapi saking ngiritnya kamu jangan sampai jadi kleptomania ya guys!

Jangan sekali-kali kamu tirukan apa yang dilakukan ibu-ibu satu ini. Hal ini terjadi pada pusat perbelanjaan AEON Mall baru-baru ini. Seorang perempuan, Sarah Rean Devina (20) ditangkap pihak keamanan mall tersebut setelah terbukti mencuri

Hal ini dibuktikan melalui rekaman CCTV di salah satu retailer dalam AEON Mall Cakung. Tak tanggung-tanggung, wanita ini telah beroperasi 3 kali dalam mencuri di Mall tersebut. Modus pencurian Sarah sendiri terbilang cukup profesional dan mahir.

Ia menggunakan modus melepas sensor yang melekat pada produk curiannya.

"Pelaku Sarah berpura-pura belanja selanjutnya mengambil barang berupa 4 kaleng susu Childkid yang sedang dipajang dengan cara melepas sensor otomatis menggunakan alat yang dibawa dan dimasukman ke dalam tas lipat kemudian keluar tanpa membayar," jelas Kapolsek Cakung Kompol Sukatma kepada Kompas.com, Kamis (5/10/2017).

Saat keluar, Sarah kemudian diamankan petugas satpam mal Aeon lantaran tertangkap kamera CCTV membawa barang dari dalam mal tanpa membayar.

Sukatma menambahkan, Sarah tak beraksi sendiri melainkan bersama dengan dua orang lainnya. Namun, ketika Sarah diamankan, dua pelaku lainnya yang bernama Kiki dan Max berhasil kabur membawa empat kaleng susu Childkid.

"Yang lain kabur sambil membawa 4 kaleng susu. Dan dari hasil rekaman CCTV, para pelaku sebelumnya juga telah mengambil barang yang lain di tempat yang sama kurang lebih 3 kali dengan cara yang sama dan berhasil mengambil barang-barang seluruhnya senilai Rp 29 juta," ujar Sukatma.

Penangkapan aksi pencurian ini sendiri terjadi di Supermarket AEON Retail Indonesia di Perumahan JGC, Cakung, Jaktim pada Selasa (3/10) pukul 16.00 WIB.

Barang bukti yang dikumpulkan dari pelaku Sarah yakni satu alat pembuka sensor otomatis dan satu tas lipat wanita warna hitam motif merah-kuning.


"Keduanya sekarang berstatus buron dan tengah dikejar," imbuh dia.

Bersama dengan Sarah, polisi juga turut mengamankan barang bukti berupa satu alat pembuka sensor otomatis dan satu tas lipat wanita warna hitam motif merah kuning.

Kasus pencurian ini viral di media sosial. Salah satunya diunggah oleh akun Facebook Erny Gunawan. Nah, untuk membuat Sarah jera dan orang-orang lainnya segan untuk mencuri di Mall, pihak retailer membuat hukuman yang cukup unik.

Sarah pun dipajang seperti patung sambil dikalungi tulisan di kardus yang pastinya akan membuatnya malu.

Dalam tulisan di kardus itu tertulis "SAYA MALING DI RETAIL, TOTAL:29 JUTA"

Aksi Sarah ini tidak patut untuk ditiru ataupun dicontoh meskipun kamu lagi bokek banget (tribunnews)
Jelajah Artikel Lainnya
Loading...