Pelatih Thailand kaget dengan "kelakuan" pendukung timnas Indonesia, itu diluar kewajaran... - Wawker.com | Berita - Hiburan - Video - Misteri - Konspirasi - Unik - Aneh - Kocak
Loading...

Pelatih Thailand kaget dengan "kelakuan" pendukung timnas Indonesia, itu diluar kewajaran...

Loading...
Timnas Thailand U-19 harus mengakui kedigdayaan Timnas Indonesia U-19 usai dikalahkan 0-3 pada Minggu (08/10/17) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Meski kalah dengan skor mencolok, pelatih Thailand U-19, Marc Alavedra, tidak terlalu memikirkannya.



Menurut Marc, laga uji coba melawan Indonesia U-19 memang difokuskan untuk melihat kemampuan para pemain termasuk 15 pemain baru yang dibawa. Kekalahan kali ini menjadi pelajaran penting agar mereka bisa berkembang lebih baik ke depannya.

"Ini adalah laga persahabatan dan merupakan kesempatan kami untuk melihat pemain dan melakukan pemantauan. Kali ini kami sudah punya 15 pemain yang belum bermain pada Piala AFF kemarin di Myanmar dan kami akan coba mencari pemain yang lebih baik lagi untuk kualifikasi," tutur Marc Alavedra usai laga.

Lebih lanjut, pelatih asal Spanyol itu mengagumi animo penonton Indonesia yang datang menyaksikan pertandingan. Bagi Marc, kehadiran suporter Timnas U-19 yang memenuhi tribun menjadi pengalaman menarik dan ia jarang menemukan keadaan seperti itu apalagi di pertandingan usia muda.

Marc Alavedra Palacios, pelatih Thailand U-19 Copyright: tienphong.vnMarc Alavedra Palacios, pelatih Thailand U-19.

"Selamat untuk Indonesia, sangat luar biasa atmosfer di stadion karena suporter begitu antusias mendukung timnas mereka meski hanya kelompok usia muda," ucapnya saat berbicara dihadapan media.

"Penonton Indonesia sangat luar biasa, saat bermain di Piala AFF lalu juga saya melihat mereka ada. Di Thailand juga saat ada kejuaraan kelompok umur beberapa waktu lalu mereka menyempatkan diri hadir," tutupnya.

Usai melawan Timnas U-19, Timnas Thailand U-19 masih akan berada di Tanah Air untuk menjalani laga uji coba. Tim juara Piala AFF U-18 2017 itu akan kembali bertanding melawan Borneo FC U-19 pada 11 Oktober nanti di Stadion Segiri, Samarinda.
indosport
Loading...

Kesehatan dan Bisnis

Loading...