Woow, Egy masuk daftar wonderkid potensi dunia bersama dengan wonderkid Real Madrid - Wawker.com | Berita - Hiburan - Video - Misteri - Konspirasi - Unik - Aneh - Kocak
Loading...

Woow, Egy masuk daftar wonderkid potensi dunia bersama dengan wonderkid Real Madrid

Loading...
Media ternama Inggris, The Guardian kembali merilis daftar pesepak bola paling berbakat dunia atau yang biasa disebut wonderkid untuk edisi 2017. Ada 60 pemain muda yang masuk dalam daftar ini, salah satunya bintang muda Indonesia, Egy Maulana Vikri.




Tentu saja masuknya nama Egy Maulana cukup membanggakan bagi Indonesia. Sebab tidak gampang seorang pemain dikategorikan wonderkid. Jika anda seorang gamers khususnya Football Manager, tentu sangat paham dengan pemain berlabel wonderkid. Kelak mereka akan menjadi pemain dunia, kalau melalui proses pembinaan yang tepat.

Makanya gamers Football Manager akan selalu berburu pemain dengan deskripsi ‘wonderkid’. Jadi tidak heran jika di dunia nyata para gamers ini sudah lebih dulu tahu akan adanya pemain dunia seperti Neymar, Anthony Martial atau yang terbaru Ousmane Dembele, jauh sebelum mereka tenar seperti saat ini.


Label wonderkid ini sendiri biasanya dideskripsikan oleh scout atau pencari bakat klub dengan melihat kemampuan dan potensi seorang pemain setelah memantau penampilannya dalam jangka waktu tertentu.



Artinya, masuknya Egy Maulana dalam daftar wonderkid versi The Guardian pasti karena scout menilai pemain jebolan Ragunan ini memiliki potensi besar untuk jadi pemain dunia. Dalam daftar ini juga ada bintang muda Real Madrid, Vinicius Junior yang saat ini masih dipinjamkan ke klub Brasil, Flamengo.

Setidaknya dalam tiga tahun terakhir, The Guardian selalu merilis puluhan pemain bertalenta dari seluruh dunia dengan predikat wonderkid. Media yang bermarkas di London itu pun terus memantau perkembangan pemain yang sudah mereka masukkan dalam daftar ini dari tahun ke tahun.

Salah satu contoh sangat menonjol adalah Ousmane Dembele. Pemain 20 tahun berkebangsaan Prancis yang direkrut Barcelona dari Borussia Dortmund musim panas lalu seharga 135 juta pound. Angka fantastis yang hanya pantas untuk pemain dunia.

Oleh The Guardian, Dembele sudah masuk dalam daftar wonderkid yang mereka rilis pada 2014 lalu. Kala itu, Dembele baru berusia 17 tahun dan masih bermain di Nantes.

Bintang muda Barcelona, Ousmane Dembele.

Memang tidak semua pemain yang dideskripsikan sebagai wonderkid ini akan jadi pemain dunia, kembali pada perihal pembinaan yang tepat, tapi masuknya Egy dalam daftar ini sudah membuka jalan bagi Indonesia memiliki pemain berlabel ‘World Class’. Semoga!
pojoksatu.id
Loading...

Kesehatan dan Bisnis

Loading...