Loading...

Media Inggris dibully malu setengah mati, karna ngaku-ngaku tayangkan live dari luar angksa, ternyata ketahuan bohong

Tanggal Update

Selanjutnya Next Post
Sebelumnya Previous Post
Loading...
The Independent mengalami kejadian memalukan akhir pekan ini. Salah satu media terkemuka di Inggris itu pada Minggu (19/11/2017) menyiarkan sebuah video yang diklaimnya sebagai "tayangan langsung dari luar angkasa" di laman Facebooknya, tapi nyatanya video itu direkam pada 2015.


Lebih dari 180.000 orang menyaksikan video tersebut dan tayanan tersebut disebarkan lebih dai 2000 kali di Facebook. Tetapi siaran itu dihentikan di tengah jalan setelah BBC menghubungi The Independent dan mengabarkan kekeliruan mereka.

Video itu kemudian dihapus dari laman Facebook The Independent dan juru bicara media itu mengakul menyesal atas "human error yang memicu masalah tersebut."

"The Independent sudah menghapus unggahan itu siang ini setelah kami menyadari bahwa video itu direkam beberapa waktu lalu," bunyi pernyataan The Independent.

Adapun video yang ditayangkan The Independent itu direkam oleh astronot Amerika Serikat, Terry Virts pada Februari 2015 silam. Virts merekam video itu ketika melakukan spacewalk atau aksi melayang bebas di luar Stasiun Antariksa Internasional (ISS) selama 1 jam.

Video itu diunggah ke YouTube pada April 2016 lalu.

Ini bukan pertama kali video kegiatan di antariksa disebar di media sosial dan diklaim sebagai video live. Pada 2015 lalu sebanyak 26 juta orang menyaksikan video Virts di laman Facebook, Viral USA. ( suara.com )
Jelajah Artikel Lainnya
Loading...