Loading...

​Pak Supir Merasa "Ada yang Aneh" dengan Gadis SMA Ini! Siapa Sangka Pas Ditanya, "Penyataan Gadis Itu" Membuat Seisi Bus Tercengang!

Tanggal Update

Selanjutnya Next Post
Sebelumnya Previous Post
Loading...
Apabila kita lebih menggunakan "hati" untuk memperhatikan kondisi dan orang-orang di sekitar kita, mungkin kita dapat mencegah hal-hal buruk terjadi! Di Ping Dong, Taiwan, ada sebuah kejadian nass yang berhasil dicegah berkat kejelian mata seorang supir!



Supir ini tengah bekerja seperti biasanya. Tiba-tiba naik seorang gadis berseragam, kelihatan sekali masih sekolah. Gadis ini berkata bahwa uangnya tak cukup, tapi ia ingin ke pantai untuk jalan-jalan. Pak supir merasa ada yang aneh dengan gadis ini. Siang bolong begini, seharusnya gadis itu berada di sekolah. Kenapa ia bisa ada di sini? Dan lagi, wajah gadis itu terlihat muram.

Pak supir pun segera mengendarai busnya ke kantor polisi. "Saya rasa ada yang tidak beres. Kalau nanti anak ini kenapa-kenapa, siapa yang tanggung jawab?"

Ternyata benar pas ditanya pak polisi, "Kok gak sekolah?", air mata langsung mengucur dari pipi gadis itu. Ternyata orang tua gadis itu telah bercerai. Ibunya pergi meninggalkannya dan menikah dengan pria lain, sedangkan ia sendiri ikut ayahnya. Tapi 6 tahun yang lalu, ayahnya tertimpa kecelakaan dan kedua kakinya jadi lumpuh. Sejak saat itu, ia dirawat oleh bibinya. Pukulan yang bertubi-tubi ditambah pelajaran yang berat di sekolah membuat pikirannya terbesit untuk melakukan "hal bodoh".

Pak polisi dan pak supir yang mendengar cerita tersebut tak bisa menahan untuk merasa kasihan pada gadis itu. Terakhir, polisi menelepon keluarganya juga lembaga sosial untuk lebih memperhatikan gadis itu.

Untungnya, kepedulian pak supir berhasil mencegah hal buruk terjadi. Perceraian dan masalah keluarga memang menjadi pukulan bagi anak. Merea butuh perhatian lebih dan motivasi. Kembangkan kepedulian terhadap sesama, perhatikan orang di sekitarmu, siapa tahu kamu bisa menyelamatkan nyawa seseorang.
cerpen.co.id
Jelajah Artikel Lainnya
Loading...