Loading...

7 barang yang harusnya sudah dimiliki remaja 20 tahun, kamu sudah punya?

Tanggal Update

Selanjutnya Next Post
Sebelumnya Previous Post
Loading...
Usia 20-an adalah masa peralihan yang membawa manusia memasuki dunia baru. Kita yang dulunya duduk di bangku sekolah kini tengah berupaya memasuki dunia kerja dan mendapatkan penghidupan yang layak.


Tidak hanya itu, kita juga diajak untuk berinvestasi demi masa depan kelak. Kalau diizinkan untuk memilih, kita pasti memilih masa depan yang sukses, apalagi sukses dalam hal finansial. Agar keinginan sukses ini tidak hanya angan-angan, kita harus mampu mengelola keuangan dengan baik. Jika seandainya diberikan uang Rp20 juta, ke manakah uang akan dibelanjakan?

Berikut ini adalah daftar barang yang baiknya dimiliki bagi kamu yang berusia 20-an, seperti dikutip dari Cermati.com, Kamis 18 Januari 2018:


1. Emas sebagai investasi

Emas adalah bentuk investasi yang menggiurkan. Harga emas juga mengalami kenaikan dari tahun ke tahun. Bahkan, harganya bisa naik dua kali lipat meskipun inflasi sedang tinggi.

Tak heran kalau emas sering dijadikan investasi untuk menyelamatkan perusahaan dari kebangkrutan. Sebab emas merupakan investasi yang kebal pada inflasi jenis apa pun.



2. Kamera

Sekilas kamera hanya berfungsi sebagai alat untuk mengambil foto. Di balik fungsi utamanya tersebut, kamera sebenarnya bisa dijadikan sebagai sumber pendapatan yang sangat besar.

Kamu bisa bekerja sebagai fotografer di tengah-tengah kesibukan menjadi seorang pegawai kantoran. Kamera juga membuat kamu bisa mengabadikan momen-momen berharga bersama orang-orang tercinta.

Semua kenangan tersebut akan tersimpan rapi dalam kamera. Foto-foto tersebut juga bisa dibuka kembali jika sewaktu-waktu diperlukan.


3. Komputer atau laptop

Komputer atau laptop memiliki banyak fungsi dalam kehidupan manusia. Salah satunya mungkin untuk menyelesaikan pekerjaan kantor. Kalau diamati lagi, komputer atau laptop tidak hanya sebatas untuk mengetik, meng-input, dan memproses data, tapi juga bisa digunakan sebagai media untuk menyimpan data sekaligus mencari uang.

Bagaimana caranya? Mudah sekali. Kita bisa menjadi penulis lepas di tengah-tengah kesibukan sehari-hari. Hasil yang diperoleh dari pekerjaan ini cukup lumayan. Setidaknya, bisa digunakan untuk menambah penghasilan bulanan.


4. Sepeda

Apa hubungannya sepeda dengan uang Rp20 juta? Oke, sepeda merupakan alat transportasi yang ramah lingkungan. Kita bisa menggunakan sepeda tersebut untuk menggantikan mobil sebagai kendaraan pribadi.

Tidak hanya itu, sepeda juga bagus untuk kesehatan karena bersepeda termasuk olahraga kardio. Bersepeda selama 15 menit dipercaya dapat meningkatkan rangsangan otot supaya tidak kaku.


5. Buku

Kenapa kita perlu punya buku pada usia 20-an? Sebab buku merupakan sumber informasi yang dapat menambah wawasan kita. Membaca buku juga membuat pikiran lebih fresh, apalagi kalau ceritanya lucu.

Dengan begitu, masalah yang ada di kantor pun hilang sejenak dari pikiran. Buku juga tidak ada masa manfaatnya karena buku berlaku sepanjang masa. Buku-buku tersebut juga bisa dijual ketika sudah selesai dibaca sehingga menambah penghasilan. Akan tetapi, kamu harus punya rak buku agar semua koleksi buku milikmu tertata rapi.



6. Barang-barang antik

Barang-barang antik memiliki nilai seni yang sangat tinggi, terutama untuk barang yang usianya sudah mencapai puluhan, bahkan ratusan tahun. Kamu perlu membeli barang antik karena dapat menambah nilai estetik dari rumah.

Alhasil, rumah menjadi terlihat unik dan enak dipandang mata. Namun, tidak semua orang suka pada barang-barang antik. Apalagi harga barang antik juga mahal ya, membuat orang berpikir keras sebelum membelinya.

Namun, kamu bisa menjadikan barang antik ini sebagai aset. Kamu bisa menjualnya kapan pun untuk menambah pundi-pundi rupiah. Semakin mahal usia barang antik tersebut, semakin mahal pula harganya.


7. Saham

Sama seperti emas, saham juga merupakan instrumen investasi. Hanya, saham tidak berbentuk fisik dan bisa diraba. Berbeda dengan emas yang bisa dilihat dan diraba. Menempatkan dana di investasi saham juga menggiurkan. Namun, harga saham yang fluktuatif membuat kamu harus berhati-hati sebelum membeli.

Agar kamu mendapatkan keuntungan yang maksimal, pelajarilah ilmu dasar tentang saham. Belilah saham yang memiliki profitabilitas tinggi, misalnya saham-saham blue chip. (ase/viva.co.id)
Jelajah Artikel Lainnya
Loading...