Loading...

Ini yang dilakukan Hendra semasa hidup, tali pocong nya hilang di dalam kubur

Tanggal Update

Selanjutnya Next Post
Sebelumnya Previous Post
Loading...
Suara.com \ Mendiang Hendra Solahi (37) pernah mempelajari ilmu kebatinan semasa hidupnya. Kini tali pocongnya hilang dicuri di kuburan. Hal itu diketahui setelah polisi meminta keterangan keluarga almarhum.


"Almarhum (M. Hendra) selama hidupnya pernah berguru menuntut ilmu," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Tangsel Ajun Komisaris Alexander Yurikho kepada Suara.com melalui keterangan tertulis, Jumat (5/1/2017).

Hendra meninggal dunia karena mengalami sakit. Keluarga pun kemudian menguburkan jenazah pria lulusan SMA itu di Pemakaman Taman Abadi RT 2, RW 3, Ciputat, Kota Tangerang Selatan pada Kamis (28/12/2017).

Menurut Alexander, sehari kemudian, warga melihat kuburan almarhum telah dibongkar. Saat diperiksa, kondisi tiga buah papan penutup kuburan tersebut telah terbuka.

Seorang warga bernama Deni (35) melihat tiga buah tali pocong sudah hilang dari kain kafan almarhum Hendra.

"Terjadi pencurian 3 tali pocong yang dilakukan oleh orang yang tidak dikenal," kata Alexander.

Setelah itu, Deni kemudian melaporkan kepada petugas keamanan pemakaman dan diteruskan ke Polsek Ciputat. Alexander menyampaikan, polisi masih menyelidiki misteri pembongkaran kuburan Hendra. Dia pun menganggap pencurian tali pocong ini merupakan kejadian baru di pemakaman tersebut.

"Kejadian pencurian tali pocong di wilayah Ciputat baru pertama kali terjadi," kata dia.

Dari hasil penyelidikan kasus ini, polisi sudah memeriksa sebanyak 11 saksi di antaranya warga sekitar dan keluarga almarhum. Namun sejauh ini, polisi belum bisa mengungkap kasus pencurian tali pocong tersebut.

Saat ini kondisi kuburan almarhum Hendra sudah kembali dirapihkan. Papan nisan di kuburan tersebut juga sudah kembali dipasang. Digundukan kuburan almarhum juga ditaburi kembang dan disiram air wewangian.
Jelajah Artikel Lainnya
Loading...