Loading...

Kenapa payudara wanita itu lebih besar sebelah kiri daripada kanan?

Tanggal Update

Selanjutnya Next Post
Sebelumnya Previous Post
Loading...
Feed.merdeka.com | Pernahkah Anda memperhatikan ukuran payudara yang berbeda di kiri dan kanan? Bila memang ukurannya berbeda, apakah kondisi itu normal? Jawabannya ya! Dikutip laman Healthy Woman, ukuran payudara wanita yang berbeda adalah normal. Tak ada ukuran payudara yang terlihat sama persis, karena faktanya memang asimetris.


Secara fisik, payudara tumbuh di usia 8-13 tahun. Ukuran payudara mulai terlihat berbeda ketika memasuki usia 20 tahun dan itu normal. Jadi jangan khawatir, ya! 

Nah ukuran payudara wanita ternyata lebih besar sebelah kiri dibanding kanan. Mengapa? Tak ada yang mengetahui pasti mengapa harus lebih besar di kiri dibandingkan kanan.

Namun ahli medis mencoba mencari tahu jawabannya. Dalam laman Rebel Circus dijelaskan ada alasan yang berusaha diungkapkan berdasarkan sains.

Kemungkinan ukuran payudara yang lebih besar kiri dibanding kanan karena peningkatan kekebalan tubuh. Hipersensitivitas itu meningkat di sisi kiri tubuh dan berdampak pada hormon pertumbuhan jaringan, seperti estrogen.

Meski demikian, faktanya payudara wanita yang berbeda ukuran di kiri dan kanan merupakan salah satu fenomena tentang tubuh manusia yang tak dapat dijelaskan, bahkan oleh ilmuwan sekalipun.
Jelajah Artikel Lainnya
Loading...