Loading...

Korut AS dan Yerussalem bisa percik ancaman perang dunia tahun 2018

Tanggal Update

Selanjutnya Next Post
Sebelumnya Previous Post
Loading...
Sepanjang tahun 2017 ini, telah terjadi sejumlah peristiwa besar yang mengguncang global dan kerap disebut-sebut berpotensi sebagai penyulut Perang Dunia III. Mulai dari serangan teroris di berbagai kota besar mancanegara, juga peningkatan tensi politik dan militer di penjuru dunia.



Selain itu, ancaman nuklir Korea Utara di kawasan Asia Timur dan kekhawatiran akan serangan balasan dari Amerika Serikat ke negara yang dipimpin oleh Kim Jong-un itu semakin meningkatkan ketakutan akan konflik bersenjata berskala besar.

Memasuki pengujung tahun, beberapa di antara potensi penyulut Perang Dunia III itu memang sudah berakhir, salah satunya kekalahan ISIS di Irak dan Suriah. Akan tetapi, sebagian besar pemantik konflik bersenjata berskala internasional masih tetap bertahan.

Bahkan, pada bulan ke-12, muncul 'pemantik-pemantik' baru, salah satunya isu Yerusalem yang cukup menyita perhatian dunia serta potensi kepemilikan Korea Utara atas senjata biologis dan kimia

Sebagai catatan, ingat Invasi AS ke Irak pada 2003? Salah satu pre-teks yang digunakan Washington DC untuk menyerbu Baghdad adalah dugaan kepemilikan Negeri 1001 Malam atas senjata biologis dan kimia.

Dan mungkin saja, memasuki 2018 yang tinggal menghitung jam, sebagian orang mulai mengkhawatirkan mengenai ancaman Perang Dunia III yang seakan nampak semakin nyata.
Jelajah Artikel Lainnya
Loading...