Loading...

Patung pemain Persib Bandung jadi bahan cemoohan dunia

Tanggal Update

Selanjutnya Next Post
Sebelumnya Previous Post
Loading...
Atas jasanya kepada Ghana, Michael Essien mendapat kehormatan dengan dibuatkan patung dirinya. Sayang, patung tersebut malah menjadi cemoohan warganet di dunia karena dinilai cukup buruk.


Seperti dilansir ESPN, patung pemain Persib Bandung tersebut terletak di Jalan Boadi, Kota Kumasi. Patung eks pemain Real Madrid dan Chelsea tersebut diresmikan pada Senin 1 Januari 2018 waktu setempat.

Ternyata, patung Essien tersebut langsung viral di media sosial dan menjadi bahan celaan. Ini tak lepas dari buruknya hasil patung buatan seniman lokal di sana, mulai dari wajah, badan dan kostum Chelsea yang dikenakannya.

Buruknya patung tersebut disamakan dengan buruknya patung milik Diego Maradona di India dan Cristiano Ronaldo di Portugal. Alhasil, Essien masuk dalam jajaran pesepakbola yang memiliki patung cukup buruk.

Walau banyak yang mencemooh hasil patung tersebut, namun ada juga yang memberikan apresiasinya. Seperti akun milik Saddick Adams, yang menyebut bila masyarakat di Kumasi sangat senang dengan adanya patung Essien.




"Halo @MichaelEssien, saya tidak yakin Anda menyadari ini sebuah kehormatan yang besar di Kumasi. Kemarin, pagar disekeliling patung ini telah dibuka, dan saya melihat anak-anak dan orang dewasa silih berganti berfoto. Saya merasa terharu, Ghana masih mencintaimu. Ini hadiah yang indah," tulis Saddick di akun twitter miliknya.
Jelajah Artikel Lainnya
Loading...