Loading...

Sakit perut udah 6 tahun, saat di operasi dokter temukan hal ini dalam perutnya

Tanggal Update

Selanjutnya Next Post
Sebelumnya Previous Post
Loading...
Seorang wanita mengira dirinya menderita penyakit kronis pada perutnya selama enam tahun belakangan. Ia masih belum tahu sumber penyakitnya hingga dilakukan tindakan operasi. Terungkap kemudian, sumber rasa sakit itu berasal dari sisa-sisa bungkus saus Heinz.


Perempuan berusia 41 tahun itu mengeluhkan sakit perut dan kembung selama tiga hari berturut-turut. Dokter di Rumah Sakit Heatherwood and Wexham Park di Slough, Inggris, sempat mendiagnosa pasien mengalami penyakit usus akut.

Melansir dari Sky News, Kamis (4/1/2018), pengobatan standar lalu dilakukan untuk mengatasi masalah itu, namun tidak membuahkan hasil. Hingga dokter akhirnya memutuskan operasi lubang kunci sebagai satu-satunya pilihan.

Saat prosedur untuk mengakses bagian dalam rongga perut dan panggul itu dilakukan, dokter menemukan sesuatu yang meradang, menusuk dinding usus wanita tersebut. Setelah diteliti, ternyata sesuatu itu adalah dua lembar plastik kemasan saus.

Wanita itu mengakui ia senang menambahkan saus pada makanannya. Namun, ia kaget dan bersikeras bahwa ia tidak pernah makan saus beserta bungkusnya.

Menurut laporan di British Medical Journal, setelah plastik pembungkus saus diangkat, kesembuhan penyakit kronis perut wanita itu begitu cepat. Sampai lima bulan kemudian, tidak ada tanda-tanda yang membuktikan wanita itu menderita penyakit kronis pada perutnya.

Dokter mengatakan kasus sejenis itu merupakan yang pertama baginya. Biasanya, ia mengatakan, penyakit perut seperti itu disebabkan tusuk gigi yang tertelan. ( okezone.com )
Jelajah Artikel Lainnya
Loading...