Loading...

Dihina dianggap ber IQ rendah, hasil karya cewek asal Purworejo ini bikin penghinanya terdiam

Tanggal Update

Selanjutnya Next Post
Sebelumnya Previous Post
Loading...
Karya-karya yang indah hanya akan muncul dari tangan orang yang membuatnya dari hati. Karena itulah, gambar buatan Windi ini mampu menggerakan hati orang-orang yang melihatnya. Siapakah Windi?


Windi adalah gadis dari sebuah desa yang dianggap 'bodoh' oleh orang-orang di desanya.

"Lah, cah bodo kok iso gambar apik banget..." (Lah, anak bodoh kok bisa gambar bagus banget...)

Itulah kalimat yang terucap oleh salah satu tetangganya ketika melihat hasil karya Windi. Bukan tanpa alasan Windi dicap 'bodoh'. Ia adalah seorang penyandang disabilitas intelektual karena hasil tes IQ-nya di bawah 90.

Pemilik akun Facebook Fauzan Mukrim membagikan foto-foto Windi yang sedang menggambar, serta karya-karyanya. Postingan yang diberi judul "Gambar Windi" itu menceritakan tentang seorang anak yang memiliki kemampuan menggambar sangat detail dan mengagumkan.



"Kok bisa seorang anak yang dianggap memiliki intelektual rendah memiliki kemampuan menggambar yang bisa jadi mengalahkan kemampuan anak-anak lain yang memiliki kecerdasan luar biasa."

Dalam postingannya, Fauzan juga menyebut tentang adanya Sindrom Savant, dimana seseorang yang memiliki kecerdasan di bawah rata-rata, memiliki kemampuan yang sangat luar biasa di bidang lain. Dalam kasus Windi, jelas dia memiliki kemampuan menggambar yang sangat luar biasa.

Fauzan menulis "...gambarnya sangat bagus menurutku. Postur anatominya pas, dan guratannya juga berkarakter." ( planet.merdeka.com )
Baca Juga
Loading...