Kasihan, Persib Bandung segera tendang keluar Michael Essien - Wawker.com | Berita - Hiburan - Video - Misteri - Konspirasi - Unik - Aneh - Kocak
Loading...

Kasihan, Persib Bandung segera tendang keluar Michael Essien

Loading...
Persib Bandung sedang mempertimbangkan apakah akan mempertahankan atau mendepak Michael Essien. Essien sendiri sudah lebih dari seminggu tidak berlatih karena cedera.


Asisten pelatih Fernando Soler mengatakan pelatih Mario Gomez berencana mendatangkan striker berpaspor Argentina bernama Jonathan Bauman. Jika jadi dikontrak, maka harus ada pemain asing yang didepak. Sebab, saat ini slot pemain asing Persib sudah penuh. Ada nama Michael Essien, Ezechiel Ndouassel, Bojan Malisic, dan In-Kyun Oh.

Yang paling memungkinkan didepak untuk digantikan Bauman adalah antara Essien, Ezechiel, dan Bojan. Tapi, sinyal mengarah kepada Essien.

"Ini kita sudah ada nama siapa yang keluar atau ada bisa bantu. Semua sudah tahu siapa tidak ada di sini, sudah beberapa hari tidak ada di sini karena cedera atau apa pun," kata Soler di Bandung, Kamis (1/2/2018).

Dari pemain yang dimaksud, hanya Essien yang tidak hadir dalam latihan. Ia terakhir kali berlatih bersama Persib pada 18 Januari lalu. Setelah itu, Essien menghilang dengan alasan cedera.

Disinggung apakah pemain yang dimaksudnya tidak ikut latihan adalah Essien, ia tidak membantah. "Iya," ucapnya.

Tapi, hal itu menjadi ranah manajemen. Ia menyerahkan sepenuhnya kepada manajemen apakah akan kembali memakai jasa Essien atau tidak. Hal itu akan diketahui berdasarkan hasil evaluasi manajemen dan tim pelatih.

"Kita tunggu hasil evaluasi dia apakah bisa main nanti atau tidak. Kalau tidak, it's oke, pasti (kita) akan ambil cepat Bauman," jelas Soler.

Essien sendiri saat ini tercatat sebagai pemain temahal di Indonesia. Nilai kontraknya disebut-sebut sekira Rp8 miliar. Bahkan, ada yang menyebut nilai kontraknya mencapai Rp13 miliar.

Sejak kedatangannya, Essien menjadi bagian vital Persib. Tapi, hadirnya Essien tidak membuat performa Persib meningkat drastis. Di Liga 1 2017 lalu, Persib bahkan finis di posisi 13 klasemen.

Sementara di Piala Presiden 2018, Persib tersingkir di fase grup. Essien hanya bermain sekali di Piala Presiden, yaitu di laga perdana kontra Sriwijaya FC. Setelah itu, Essien tidak lagi terlihat di tim karena cedera. ( okezone.com )
Loading...

Kesehatan dan Bisnis

Loading...