Loading...

Pembunuhan Sadis Yang Korbannya dibakar Hidup Hidup akhirnya terungkap, Ternyata Bermula dari Main PS

Tanggal Update

Selanjutnya Next Post
Sebelumnya Previous Post
Loading...
Kasus pembunuhan yang menimpa Achmat Wahyu Sobirin (26) pada Rabu (24/1/2018) lalu akhirnya menemukan titik terang. Polisi telah berhasil menetapkan sosok tersangka di balik pembunuhan sadis tersebut.


Sebelumnya, warga Desa Kandat, Kabupaten Kediri, Jawa Timur dihebohkan dengan penemuan mayat di lahan tebu dengan kondisi tubuh terbakar. Kini, polisi pun telah mengantongi sosok pelaku di balik pembunuhan tersebut.

Dia adalah Moch Ubaitul Anas (25) yang tak lain teman sekaligus pelanggan di rental Play Station (PS) yang dijaga oleh korban.

Adapun motif dari pembunuhan, diungkapkan Kapolres Kediri AKBP Erick Hermawan bahwa tersangka ingin menguasai harta benda milik korban.

“Tersangka membunuh korban dan mengambil sepeda motor dan barang berharga lainnya,” katanya, Selasa (6/2/2018).

Untuk diketahui, korban bekerja sebagai penjaga rental Play Station (PS) milik saudaranya bernama Hendra sejak tujuh bulan lalu.

Kronologi

Mengutip TribunKediri.com, Rabu (7/2), insiden berdarah ini bermula saat tersangka bermain game di rental PS Juventus yang dijaga oleh korban seorang diri yang berlokasi di Dusun Jimbun, Desa Pule, Kecamatan Kandat, pada Rabu dini hari (24/1/2018) sekitar pukul 00.30 WIB.

Saat itu, tersangka meminta kepada korban untuk mengantarnya ke rumah dengan imbalan Rp 20 ribu. Korban mengindahkan permintaan tersangka, dan kemudian memboncengnya dengan sepeda motor Yamah Jupiter miliknya dengan nopol AG 3128 HC warna kombinasi merah dan hitam.

Hingga akhirnya keduanya melewati area persawahan di Desa Kandat, dan tiba-tiba “Tersangka meminta korban berhenti di tengah sawah, alasannya uangnya terjatuh,” ungkap AKBP Erick.

Tak cukup sampai di situ, tersangka juga meminta korban untuk menemukan uangnya yang terjatuh. Dan di situlah tersangka memukul kepala korban hingga tewas.

Tersangka lalu melepaskan celana korban untuk membersihkan darah yang ada di wajah korban, dan kemudian membawa korban ke area kebun yang jaraknya sekitar 10 meter.

Setelah itu tersangka pergi dengan membawa kabur sepeda motor korban untuk kembali ke lokasi rental PS. Dia mengambil satu unit PS 3, uang tunai yang disisakan Rp 500 ribu dan buku catatan durasi PS.

Selanjutnya korban menggadaikan sepeda motor milik korban yakni menukar motor miliknya yang sebelumnya telah digadaikan. Sementara PS 3 yang dia ambil disimpan di persawahan Desa Ringinsari.

Tersangka, kembali ke lokasi membawa botol bensin untuk membakar korban, sekira pukul 04.00 WIB.
Jelajah Artikel Lainnya
Loading...