Video "Orang Gila" Diduga Begal Ulama Ditangkap Massa di Sukabumi - Wawker.com | Berita - Hiburan - Video - Misteri - Konspirasi - Unik - Aneh - Kocak
Loading...

Video "Orang Gila" Diduga Begal Ulama Ditangkap Massa di Sukabumi

Loading...
Video orang gila dihakimi massa di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Wardayani, Desa Margaluyu, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, viral di media sosial, Kamis (8/2/2018).


Video berdurasi 40 detik itu memperlihatkan pria yang belum diketahui identitasnya meringis akibat rambutnya ditarik dari belakang. Salah satu warga menampar pria tersebut. Ia dihakimi massa lantaran diduga begal ulama yang mengincar ustaz dan santri di di Sukabumi.

“Ampun Kang, ampun,” pinta pria tersebut saat rambutnya ditarik massa.

Video ini pertama kali diunggah di akun Facebook Nuryadi Yadi Yadi pada Kamis (8/2/2018). Ia menyebut orang gila itu menyusup ke pesantren dan berhasil diamankan santri.

“Pelaku ada 2 orang dan ke 2 nya dengan modus menyamar sebagai orang gila. Alhamdulillah tertangkap 1 orang,” tulisnya.

Menurut Nuryadi, orang gila tersebut mengejar-ngejar salah satu santri Wardoy. Beruntung, si santri selamat karena sistem patroli dan keamanan di ponpes diperketat.
“Diduga targert mereka adalah guru sepuh dan akang ajengan warudoyong dan yang tertangkap mengakui bahwa dirinya sebagai PKI,” tulisnya.

Begal ulama

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo Condro mengatakan, setelah mendapat laporan dari warga, pihaknya langsung melakukan pengecekan ke lokasi untuk memastikan kejadian tersebut. Pria tersebut kemudian diintrogasi. Selanjutnya diperiksa oleh petugas Dinas Kesehatan. Hasilnya, pria tersebut dipastikan sebagai orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

“Ketika kami tanya, jawaban dari pria itu selalu berubah-ubah. Sehingga kami belum bisa mengetahui identitasnya,” kata Susatyo kepada Radar Sukabumi, kemarin (8/2).

Lebih lanjut Susatyo menerangkan, setelah dilakukan pemeriksaan, pria tersebut diserahkan ke Dinas Sosial (Dinsos) Kota Sukabumi untuk dilakukan perawatan.

“Jadi, pria ini bertul-betul ODGJ. Sekarang sudah diserahkan ke Dinsos,” terangnya.

Berikut video orang gila diduga begal ulama saat dihakimi massa:

Loading...

Kesehatan dan Bisnis

Loading...