Loading...

Inilah Yang Terjadi Jika Bom Nuklir Jatuh Ke Dalam Gunung Berapi


Wawker.com | Gunung berapi merupakan sebuah lokasi yang dipenuhi dengan lava mendidih berasal dari perut bumi, setiap gunung berapi hanya menunggu waktu untuk memuntahkan setiap bahan panas yang ada di dalam nya, jika itu terjadi maka sebuah bencana dahsyat akan mengguncang penduduk disekitar nya. Nah, apa jadinya kalau ledakan gunung berapi ditambah dengan ledakan bom nuklir?

Bom nuklir secara singkat adalah senjata paling berbahaya yang mampu di ciptakan oleh manusia, setiap ledakan bom nuklir akan menghancurkan seluruh permukaan yang dilalui sampai radius tertentu tergantung seberapa kuat bom tersebut meleda.

Apa yang akan terjadi kalau bom pemusnah buatan manusia di satukan dengan bom pemusnah berasal dari alam?

-- Bom tidak meledak --


Anda akan mengira bom akan meledak, tapi pada kenyataan nya bom tersebut justru "antiklimaks", hal tersebut dikarenakan tidak terjadinya reaksi nuklir akibat panasnya magma di dalam gunung berapi.

Bom nuklir terbuat dari bahan seperti inti radioaktif (plutonium) yang menjadi titik penting untuk "menyalakan" ledakan super dahsyat,

Untuk mendapatkan reaksi ledakan, perlu adanya reaksi berantai dari setiap atom yang akan memunculkan energi, namun apabila bom tersebut jatuh kedalam magma kawah gunung berapi, justru akan menghentikan reaksi tersebut karena inti atom akan meleleh sebelum saling menyatu untuk menjadi energi, yang berarti bom tidak akan meledak.

Lantas bagaimana cara agar bom tetap meledak?

-- Meledakan bom tepat di mulut kawah gunung berapi --

Cara terbaik agar bom nuklir bisa disatukan dengan ledakan alam adalah dengan meledakan bom tersebut tepat sebelum memasuki kawah gunung berapi.. jika bom sukses meledak, maka yang terjadi adalah :

1. Akan muncul bola bola api


Gabungan ledakan bom nuklir dan ledakan gunung berapi akan menghasilkan bola api yang akan berjatuhan di daerah sekitar gunung, dan tentunya disertai dengan kumpulan asap jamur.

Bola api akan menjangkau hingga 3000 meter dari titik ledakan. dan setiap bola api mengandung radiasi dari ledakan nuklir

2. Guncangan dan tekanan super tinggi akan merobohkan semua bangunan

Selain bom yang akan menhasilkan bola api, akibat gabungan ledakan bom nuklir dan ledakan gunung berapi, akan muncul tekanan super tinggi, tekanan tinggi dari ledakan yang di bawa melalui udara juga akan merobohkan semua bangunan beton dalam jarak radius nya,

3. Radiasi

Berbicara bom nuklir, pasti akan membahas radiasi, ledakan bom nuklir akan menimbulkan radiasi tinggi yang akan langsung menerima efek radiasi dalam dosis mematikan kepada setiap manusia yang berada di dekat ledakan, lebih parahnya manusia akan menerima radiasi termal yang akan membakar langsung tubuh.

4. Gunung lenyap seketika


Karena gabungan ledakan, efek yang akan di terima oleh gunung berapi adalah lenyapnya gunung tersebut dalam waktu seketika dan bahkan bisa mengangkut semua yang ada hingga mencapai kedalam 10 kilometer di bawah tanah.

5. Debu hasil ledakan mengandung radioaktif


Setiap partikel yang keluar dari ledakan akan mengikat radiasi, tidak terkecuali debu hasil dari ledakan, dan debu akan terbawa oleh angin hingga berjarak ratusan kilometer dan pada jarak tersebut akan membawa radasi ke setiap sudut debu terebut berhembus.

Dan intinya jika bom nuklir dipadukan dengan ledakan gunung berapi, maka bumi akan penuh dengan radiasi.

Sumber : iflscience

0 Response to "Inilah Yang Terjadi Jika Bom Nuklir Jatuh Ke Dalam Gunung Berapi"

Loading...