Loading...

4 cara keren untuk menghadapi orang yang suka meremehkan kamu

Loading...
Wawker.com | Di dunia ini, ada saja orang yang suka mengusik dan mengganggu hidup orang lain. Anda pasti pernah mengalami hal-hal buruk berkaitan dengan orang-orang di sekitar Anda yang selalu berpikiran negatif tentang Anda. Tak enak memang kalau kita berada di situasi di mana orang-orang mencibir, merendahkan, atau meremehkan kita. Rasanya ingin segera melenyapkan orang-orang tersebut di muka bumi.

kabarpagi46.blogspot.com
Tapi kalau Anda keburu terpancing emosi menghadapi orang yang suka meremehkan Anda, Anda malah akan rugi sendiri. Bikin capek hati dan batin sendiri saja rasanya. Nah, daripada buang-buang energi termakan oleh omongan negatif orang lain, yuk sikapi dengan cara elegan. Here's the strategy you can try out!

1. Ucapkan terimakasih

www.enannysource.com
Lho, kok kita malah harus berterima kasih pada orang yang meremehkan kita? Begini, gambaran seseorang itu bisa terlihat seutuhnya dari caranya berbicara dan berkata-kata. Kalau ada orang yang hobinya meremehkan Anda, itu berarti dia sedang mempermalukan dirinya sendiri di depan Anda.

Jadi, ucapkan saja, "Terima kasih atas perhatianmu, kini aku tahu siapa orang yang benar-benar tulus mendukungku." Atau bisa dengan berkata, "Terima kasih atas komentarmu tapi mungkin kata-kata yang kamu ucapkan lebih cocok untuk dirimu sendiri." Yang penting Anda jangan keburu terpancing emosi atau marah-marah saat ada orang yang mencoba untuk menjatuhkan Anda.


2.  "Bisa bicara dengan baik baik?"

Anda sudah sering diremehkan oleh seseorang? Cobalah untuk mengajaknya berbicara empat mata. Undang ia untuk berbicara baik-baik dengan Anda. Anda bisa utarakan bagaimana perasaan Anda saat diremehkan dengan kata-katanya. Anda bisa tanyakan alasan kenapa orang tersebut sering meremehkan Anda.

Well, mungkin orang tersebut akan menolak jika Anda ajak berbicara berdua saja. Kalau dia menolak, hmm... bisa jadi dia memang sosok yang pengecut, yang sukanya menjelekkan orang lain tapi takut mempertanggungjawabkan kata-katanya. Anda pun juga butuh keberanian sendiri untuk berani bicara baik-baik dengan orang yang suka meremehkan Anda. Tapi, yakinlah Anda bisa karena Anda bukanlah pihak yang bersalah.

3." Terus kenapa?"


Orang tersebut masih saja terus meremehkan Anda, Anda bisa lontarkan pertanyaan, "Lalu kenapa?" "Memangnya kenapa?" "Memangnya ada masalah?" "Terus kenapa?" Kalau Anda tipe orang yang blak-blakan, Anda bisa terus cecar si pencibir dengan lebih banyak pertanyaan. Buat ia tersudut dan pada akhirnya menutup mulutnya sendiri.

Anda tak perlu terlalu emosional menghadapi orang yang hobinya mencibir Anda. Terkadang yang perlu Anda lakukan hanyalah membuat si pencibir kewalahan sendiri. Hingga pada akhirnya ia pun lelah sendiri meremehkan Anda.

4. Senyumin aja

kabarpagi46.blogspot.com

Sikap ini terbilang yang paling berat. Kenapa? Karena tak semua orang punya kesabaran yang cukup tinggi untuk memaafkan orang yang telah jelas-jelas melukai hatinya. Tapi sikap ini paling ampuh untuk membuat Anda lebih damai dan tenang. Anda pun tak perlu buang energi termakan hal-hal yang remeh temeh.

Anda juga bisa mengambil pelajaran dan sisi positifnya. Misal, coba perhatikan apa sih alasan seseorang meremehkan Anda? Mungkin ia memang iri dengan Anda. Atau bisa jadi ia merasa tertandingi dan kalah saingan dengan Anda. Atau karena memang jelas-jelas Anda punya potensi yang lebih baik sampai-sampai orang tersebut mau menjatuhkan Anda karena takut dikalahkan. So, keep positive, You are what you are! Artikel oleh vemale.com
Posting Komentar
Click to comment
Loading...
 
.
============> [ Close ] =============