Loading...

Inilah yang terjadi jika kamu keseringan menggunakan topi

Loading...
Wawker.com | Pria biasanya suka menggunakan aksesoris bernama topi, biasa digunakan untuk aksesoris tambahan atau untuk penunjang kinerja dalam keseharian. Topi memang memiliki banyak kegunaan nya, selain untuk gaya juga berfugnsi melindungi wajah dari paparan sinar matahari yang menyengat


Namun, disaran kan untuk kamu agar tidak menggunakan topi terlalu sering karna ada beberapa efek akibat menggunakan topi untuk menjadi bahan pertimbangan agar kamu tidak selalu menggunakan topi dalam keseharian.

Hal yang paling utama jika kamu terlalu sering menggunakan topi adalah terjadinya kebotakan.

Menurut Aman Samrao, seorang dokter kulit di Harbor-UCLA Medical Center, kebotakan dapat disebabkan oleh tarikan pada rambut dalam jangka waktu yang lama, contohnya pada orang yang menggunakan rambut tambahan dan pada orang yang memiliki hobi menyanggul rambut dengan sangat kuat.

Pasalnya, keadaan tersebut dapat menyebabkan stres pada rambut, sehingga jika berlangsung lama akan menyebabkan kebotakan. Namun hal ini umumnya dilakukan oleh kaum wanita dan jarang dilakukan oleh kaum pria.

Aman Samrao menambahkan bahwa topi sebenanrya juga dianggap tidak menyebabkan tarikan yang cukup pada rambut sehingga tidak dapat dikategorikan sebagai penyebab kebotakan pada pria, kecuali jika Anda menggunakan topi tersebut dengan sangat ketat dan secara terus-menerus serta digunakan dalam jangka waktu yang lama.

.....

Loading...
.
============> [ Close ] =============