Loading...

Inilah perbedaan rumah Anies dan rumah Sandiaga, bikin kamu melongo

Loading...
Sama seperti karakter pemiliknya, rumah calon Gubunernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, desainnya juga berbeda.

Rumah pribadi milik Anies Baswedan di daerah Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Lokasi rumahnya berada di tengah pemukiman penduduk.

Rumahnya unik, berbentuk joglo dan berada di tanah berkontur. Rumah joglo ini biasanya untuk menerima tamu.

Sedangkan rumah tinggal ia dan keluarnya berada di bagian bawah.

Kondisi tanah yang berkontur dimanfaatkan desainnya seolah-olah rumah utamanya berada di atas. Di halaman belakangnya, terdapat lapangan bola mini yang biasa dipakai bermain anak-anaknya.

Situasi Kediaman rumah Anies Baswedan di Jalan Lebak Bulus Dalam II, Cilandak, Jakarta Selatan, sepi, Rabu (19/4/2017).

Situasi teras belakang rumah Anies Baswedan sebelum ia mencoblos, Rabu (15/2/2017) pagi.

Ruang makan yang ada di bagian dalam rumah Anies Baswedan.


*Rumah Klasik Sandiaga Uno *

Beda lagi dengan rumah calon wakil gubernur yang dinyatakan menang dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 yang terkenal sebagai pengusaha kaya raya ini.

Melansir dari KOMPAS.com, terkait aset, berdasarkan laporan harta kekayaan pejabat negara (LHKPN), Sandiaga memiliki harta yang tidak bergerak berupa tanah dan bangunan.

Tercatat total harta tidak bergerak miliknya senilai Rp 113.516.301.444.

Aset tanah dan bangunan yang dia miliki ada di Jakarta Selatan, dua aset tanah di Tangerang, tiga aset bangunan di Jakarta Selatan, satu aset bangunan di Singapura, dan satu aset bangunan di Washington DC.

Tak hanya itu, Sandiaga Uno memiliki uang simpanan sebesar 10 juta dollar Amerika Serikat.

Tak heran jika rumah Sandiaga Uno seperti istana.



Saat ditemui Kompas TV dalam acara 'Sapa Indonesia' yang ditayangkan pada 9 September 2016, terekam rumah mewah nan megah yang menjadi kediaman Sandiaga Uno bersama keluarganya.



Pada ruang depan rumah Sandiaga diberi nuansa perpaduan klasik modern. Gaya klasik modern itu masih terbawa hingga memasuki ruangannya.

Di dinding ruang tengah tersebut tampak beberapa lukisan besar dan megah. Di sebelah tangga tersebut terdapat beberapa meja dengan hiasan lampu klasik.


Lukisan di dinding pun semakin menambah kesan mewah dan indah. Sandiaga terlihat berjabat tangan bersama presiden Amerika Serikat ke-44, Barack Obama.

Kesan bersih dan nyaman jelas terlihat di bagian dapur tersebut. Tampak alat memasak yang dimiliki Nur Asia, istri Sandiaga sangat lengkap.

Bak hotel bintang lima, rumah mewah ini juga dilengkapi kolam renang. Bukan cuma megah, rumah Sandiaga juga tampak asri melihat halamannya yang ditanami beberapa pohon.

Grid.id
Loading...
 
.
============> [ Close ] =============