Loading...

Bukti dulu Indonesia pernah punya ras raksasa, nih lima jejak kakinya yang pernah ditemukan

Loading...
Walaupun keberadaan raksasa atau sosok yang mirip seperti manusia dengan tubuh dan ukuran lumayan besar dibanding orang normal masih menjadi perdebatan sampai saat ini, ternyata pernah ditemukan bukti nyata yang dapat menjelaskan keberadaan dan sejarahnya di bumi lho! Tapi beberapa persepsi disertai dengan teori-teori tentang hal itu tetap bermunculan. Salah satu yang sering dikait-kaitkan dan dijadikan bukti otentik bahwa ras raksasa pernah hidup dan mendiami bumi adalah dengan jejak tapak kakinya yang banyak tersebar di Indonesia.

Uniknya, nggak hanya jejak tapak kaki yang sudah berumur ratusan atau bahkan diperkirakan ribuan tahun, ada pula yang masih tergolong baru lho!

Melansir laman Famous.id, lima jejak kakinya yang pernah ditemukan


1. Jejak Kaki Raksasa di Aceh Selatan






Buat kamu yang pernah mengunjungi Aceh Selatan, pasti pernah mendengar ada satu obyek wisata pantai yang menarik di daerah tersebut. Hal lain yang membuat pantai tersebut unik dan menarik untuk dikunjungi adalah terdapatnya sebuah tapak kaki raksasa berukuran 6 x 2,5 meter tercetak jelas di sebuah karang. Menurut kepercayaan warga sekitar, jejak tapak kaki tersebut merupakan jejak seorang pertapa tua sakti yang dijuluki Syech Tuan Tapa yang dipercaya sebagai pendiri daerah Tapaktuan. Bahkan di dekat jejak tapak kaki raksasa itu, terdapat sebuah batu di tengah laut yang diyakini adalah kopiah sang pertapa yang terjatuh.


2. Jejak Kaki Raksasa di Kalimantan




Masyarakat Desa Daro di Kalimantan mendadak gempar setelah salah seorang penduduk desanya menemukan jejak tapak kaki sangat besar di luar pagar salah seorang warga. Jejak kaki yang berukuran panjang 47 cm dan lebar 17 cm tersebut dikait-kaitkan oleh warga dengan hal-hal aneh yang terjadi seminggu sebelumnya, yaitu banyak orang di desa itu yang tiba-tiba terserang penyakit, hawa di desa mendadak berubah menjadi tidak segar dan terasa lain sampai ada yang menyebutkan bahwa sering tercium bau busuk. Uniknya, menurut penuturan tetua Desa Daro, kemunculan jejak tapak kaki seperti ini bukan pertama kalinya karena sekitar 50 tahun lalu, pernah ada kejadian serupa. Penduduk desa akhirnya memperkirakan bahwa di sekitaran tempat tinggal mereka ada sosok raksasa atau sejenisnya yang masih hidup selama 50 tahun hingga kini.



3. Jejak Kaki Raksasa di Kalimantan Tengah




Kembali ke daerah Kalimantan, tepatnya di Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, di sekitar bukit pasir di Jalan Tanah Mas, ditemukan jejak tapak kaki berukuran besar yang menurut warga sekitar adalah jejak kaki makhluk gaib penunggu bukit pasir tersebut. Bahkan menurut penuturan warga di tempat tersebut, sebelum munculnya jejak tapak kaki itu, tidak sedikit petani yang mendengar seperti ada suara pohon yang dipatahkan dengan paksa dan roboh serta auman.


4. Jejak Kaki Raksasa di Bandung Barat




Seorang wanita bernama Nunung Kustini, seorang warga Kampung Mekarahayu, Desa Cilame, Kabupaten Bandung Barat, sontak terkaget setelah menemukan ada 3 buah jejak tapak kaki berukuran raksasa di halaman rumahnya. Jejak kaki yang besar tersebut memiliki panjang 40 cm dengan lebar 10 cm dan berkedalaman 5 cm. Tentu saja, karena dianggap tidak lazim karena seorang manusia pastinya tidak akan memiliki panjang telapak kaki sedemikian besar, maka dari mulut ke mulut tersebarlah bahwa jejak tapak kaki itu adalah milik makhluk halus, jin atau juga buto ijo. Uniknya, dari 3 jejak yang ditemukan di halaman rumah tersebut, Nunung mendapati ada satu buah jejak yang tepat di bagian tengahnya terdapat sebuah tanaman kecil yang tetap tegak berdiri. Secara logika, sebuah tanaman kecil jika diinjak atau terinjak, maka akan patah atau amblas tergencet ke tanah, akan tetapi justru tanaman ini tidak menunjukkan hal tersebut.


5. Jejak Kaki Raksasa di Jawa Tengah




Di sekitar lokasi makam mantan Presiden Soeharto, terdapat sebuah batu yang di bagian atasnya tercetak jelas sebuah jejak tapak kaki berukuran panjang sekitar 1 meter. Menurut juru kunci di daerah tersebut, jejak tapak kaki itu adalah milik Bima atau salah satu dari Pandawa Lima, yang menjejakkan kakinya ke sebuah batu untuk menuju awan karena tidak menemukan sesuatu yang selama ini dicarinya. Dikarenakan hal tersebut, situs itu dinamakan Tapak Bima atau Tapak Werkudara. Walaupun merupakan salah satu obyek wisata, akan tetapi jarang ada turis lokal yang tertarik mengunjunginya, justru para turis mancanegara yang sering datang ke tempat tersebut.

Nah itulah beberapa jejak kaki raksasa yang ditemukan di Indonesia. Gimana menurut kamu, apakah jejak-jejak tapak kaki tersebut memang milik raksasa, makhluk halus sebangsa jin dan sejenisnya atau hanya ulah orang usil dan iseng yang ingin membuat kehebohan aja?
Loading...