Loading...

Masih kesel ditinggal pergi, Barcelona seret Neymar keranah hukum

Loading...
 Pemecahan rekor transfer pemain termahal oleh Neymar dari Barcelona ke Paris Saint-Germain pada jendela transfer musim panas ini sebesar EUR 222 juta atau setara Rp3,5 triliun ternyata berbuntut panjang. Dilansir Marca, raksasa Catalan itu kini resmi melayangkan tuntutan terhadap bintang baru Les Parisiens tersebut atas tudingan pelanggaran kontrak ke RFEF, asosiasi sepak bola Spanyol, Selasa (22/8/2017).


Pojoksatu memberitakan lewat akun resmi klub, Barca telah memposting surat tuntutan sekaligus pengumuman langkahnya untuk menuntut pemain termahal sejagat itu sebesar EUR 8,5 juta atau setara Rp133 miliar.

Mereka menilai pemain berusia 25 tahun itu telah gagal memenuhi kontraknya dengan memaksa pindah ke Perancis. Barca pun siap untuk mengambil tindakan hukum terhadapnya.

Tuntutan Barca sendiri berkaitan dengan tuntutan pihak Neymar yang mengklaim jika Barca melanggar janji membayar bonus padanya.

Namun Barca mengatakan, karena Neymar pindah (melanggar aturan kontrak, red) maka bonus tersebut batal demi hukum.

Barcelona sendiri kini masih gigih mencari pengganti Neymar namun belum membuahkan hasil. Langkah menyegel gelandang kompatriotnya, Philippe Coutinho dari Liverpool memdapat batu sandungan.

Pun halnya dengan langkah menandatangani gelandang muda Borussia Dortmund, Ousmane Dembele yang belum ada titik terang hingga saat ini, padahal jendela transfer akan ditutup dalam sepekan ke depan.



Sementara Neymar sendiri sudah memulai debutnya dengan manis dan telah mencetak gol untuk klub barunya tersebut di awal kompetisi Ligue 1 Perancis musim ini.
Loading...