Loading...

Panitia penyelenggara Sea Games Malaysia kelas RT, Indonesia ditukar dengan Thailand

Persoalan bendera Indonesia yang dicetak terbalik di Sea Games 2017 tampaknya tidak hanya terjadi sekali. Panitia SEA Games Malaysia 2017 juga kembali mengulang kesalahan fatal dalam mencetak majalah souvenir khusus acara itu.


Kesalahan panitia tak hanya terlihat dalam penempatan bendera Indonesia yang dibalik menjadi putih-merah di halaman 80 seperti yang diunggah Menpora Imam Nahrawi, tapi ternyata ada juga kesalahan lain di halaman 40. Bedanya, kali ini Malaysia melakukan kesalahan fatal karena menukar bendera Indonesia dengan bendera Thailand (lihat gambar, red).

Dari pantauan tim Jawa Pos yang sedang bertugas di Malaysia, kesalahan itu terlihat jelas dalam buku dengan tulisan Souvenir Special itu. Di halaman 40 itu, memuat tentang juara Sea Games dari waktu ke waktu. Di situ juga terpampang daftar negara peraih medali SEA Games 2011 di Jakarta-Palembang.

Lagi-lagi Malaysia kembali membuat kesalahan dengan menukar bendera Indonesia dan Thailand di buku suvenir

Indonesia yang menjadi juara umum, memang benar ditulis berada di peringkat pertama. Namun, bendera yang dipampang ternyata bendera Thailand. Demikian juga dengan peringkat runner up, benar ditulis Thailand tapi bendera yang dipampang milik Indonesia.
Jawapos.com
Loading...