Loading...

Parah nih panitia Sea Games, hampir semua bendera negara tertukar

Sea Games yang merupakan pesta olahraga yang terbesar se-Asia Tenggara yang tahun ini dilangsungkan di Malaysia, kali ini menuai banyak kontroversi. Pasalnya, terdapat berbagai kesalahan fatal yang telah dilakukan oleh panitia Sea Games tahun ini yang berasal dari Malaysia.


Kesalahan panitia Sea Games Malaysiayang belakangan ini membuat warga Indonesia berang adalah kasus terbaliknya gambar bendera Indonesia dalam buku panduan Sea Games 2017.

Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia, Imam Nahrawi, merupakan sosok yang membuat kesalahan Malaysia ini terekspos ke dunia maya dan membuat netizen Indonesia berang. Ia mengunggah gambar kesalahan tersebut di akun twitternya dan sontak mendapat banyak respon dari netizen. Persoalan ini menurut pemerintah Indonesia maupun netizen merupakan persoalan yang tidak dapat didiamkan saja.

Meski panitia Sea Games telah meminta maaf yang disusul dengan permintaan maaf resmi dari Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia. Namun netizen Indonesia yang marah memang tidak mudah ditenangkan.

Sementara itu, baru-baru ini beredar sebuah foto yang tak kalah hebohnya, terkait penyelenggaraan Sea Games Malaysia2017.

Dalam sebuah foto yang dibagikan akun Facebook Hame, Jumat (26/8/2017), sebuah stasiun televisi diduga dari Malaysiamembuat kesalahan yang begitu fatal.

Dalam foto tersebut memperlihatkan peringkat dan perolehan medali selama penyelanggaran Sea Games. Namun, yang menjadi perhatian adalah bendera dari setiap negara dan nama negara. Pasalnya, terdapat begitu banyak kesalahan dalam penamaan negara yang tidak sesuai dengan bendera.

Seperti bendera Singapura diberi keterangan Vietnam.
Bendera Thailand diberi keterangan Singapura.
Bendera Indonesia diberi ketengan Thailand.
Bendera Vietnam diberi keterangan Indonesia.

"Tv malaysia gak diajarin geografi keknya bang" tulis akun Hame dalam keterangan foto yang dibagikannya tersebut.

Netizen yang melihat postingan tersebut pun heran dengan kesalahan tersebut. Mereka ramai-ramai memberikan komentar menyindir penyelenggaraan even dua tahunan yang saat ini Malaysia sebagai tuan ruamh.

Odoy Dirnt mungkin pada ga sekolah. yg pinter cuma upin ipin

Djawa Vega Salah dah itu bendera haduh

Denni J Julianto sebenernya bisa ga si tuh malay jd negara?

Rhiezal Guardiola Hahaha kacau ke bolak-balik itu bendera.. koplak dah

Reefun maklum lah..dia ga pernah ngerasain sakitnya perjuangan merebut kemerdekaan,

Jamaludin maklum udah terlanjur mempermalukan diri sendiri... jadi malumaluin sekalian... ( Winnetnews )
Loading...