Loading...

Produk asal Malaysia terancam di boikot dari Indonesia

Loading...
Anggota Komisi I DPR RI Bobby Adhityo Rizaldi mengatakan, kasus terbaliknya bendera Indonesia yang dilakukan oleh pemerintah Malaysia hanya satu contoh dari sejumlah kesalahan yang dilakukan negara tetangga tersebut.


Dirinya menjelaskan, ada beberapa kali kesalahan pemerintah Malaysia sengaja membuat geram pemerintah dan rakyat Indonesia.

Menurutnya, pemerintah Indonesia sudah sangat berbaik hati kepada pemerintah Malaysia. Politikus Golkar ini menilai, pemerintah Malaysia sudah tidak ada niat baik yang serius dalam memelihara hubungan baik dengan Republik Indonesia.

"Selalu mengintai setiap kesempatan dengan keuntungan ekonomi maksimal. Narkoba juga banyak masuk dari Malaysia, didiamkan masuk via teritori mereka, menurut Kepala BNN," katanya, Minggu (20/8/2017)

Bobby pun mengancam tidak akan membeli produk-produk asal Malaysia itu, sebelum negara itu menunjukan sikap persahabatan yang tulus.

"Saatnya mungkin sebagai rakyat biasa, paling tidak saya sendiri, saya tidak akan membeli produk Malaysia, sampai negara itu menunjukkan sikap persahabatan yang tulus," katanya.

Diberitakan sebelumnya, pada pembukaan SEA Games 2017 di Stadion Bukit Jalil, Sabtu (19/8/2017), sejumlah pengunjung, khususnya dari Indonesia, yang mendapatkan buku panduan, terkejut. Bendera Merah Putih dicetak terbalik.

Hal ini membuat Menpora Imam Nahrawi, mencuit kekecewaan di sosial media terkait kesalahan pemasangan gambar bendera, "Pembukaan #SEAgame2017 yg bagus tapi tercederai dg keteledoran fatal yg amat menyakitkan. Bendera kita....Merah Putih. Astaghfirullaah..."

Viral !! : Kuntilanak dikepung warga, lihat videonya disini
Loading...