Loading...

Beginilah perlakuan media Filipina terhadap timnas mereka usai dihajar Indonesia 9 gol tanpa balas

Loading...
Timnas U-18 Filipina memang babak belur di Piala AFF U-18, yang berlangsung di Myanmar. Setelah kalah mengejutkan dari Brunei 1-3, Filipina dicukur 9 gol tanpa balas oleh Timnas U-18 Indonesia, Kamis (8/9/2017).


Dalam laga ini, sampai ada momen ketika kiper Filipina, Quincy Kameraad, meninggalkan lapangan dengan berlinang air mata. Meski mereka babak belur, tapi bagaimanapun, mereka tetaplah dianggap sebagai wakil resmi Filipina.

Yang menarik, adalah perlakuan media Filipina terhadap perjuangan Timnas U-18 Filipina. Sejumlah media online populer di Filipina, ternyata tak mengangkat kekalahan besar ini.

Media Philstar.com misalnya, tak satu pun merilis artikel soal kekalahan ini di bagian berita olah raga mereka. Tak ada juga komentar pelatih Filipina selepas laga usai.

Media lain, seperti inquirer.net, atau Rappler, juga sama saja. Di arsip berita tanggal 7&8 September 2017, tak ada satupun berita yang membahas soal perjuangan Filipina di Piala AFF U-18.

Padahal, mereka bangga memberitakan perjuangan Timnas Senior Filipina, yang diperkuat pemain berdarah Inggris, James dan Philip Younghusband.

Sebelum Timnas U-18 melawan Indonesia, Timnas Senior Filipina, menahan imbang Yaman, dalam kualifikasi Piala Asia.
tribunnews
Loading...