Loading...

Alasan koplak pelatih Kamboja usai kalah dari Indonesia

Loading...
Timnas U-19 Indonesia hanya menang 2-0 atas tamunya Timnas U-19 Kamboja dalam laga uji tanding di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi (4/10/2017). Pelatih tim tamu, Kazunori Ohara, mengatakan bahwa Skuat Garuda Muda bermain baik dalam laga itu, namun ada kritik yang ia lontarkan pada permainan Egy Maulana dkk.


Indonesia terlalu banyak memegang bola

Menurut Kazunori, Indonesia terlalu lama memegang bola sehingga banyak peluang yang disia-siakan. Selain itu, dirinya mengakui bahwa faktor keletihan jadi alasan Kamboja kalah dalam laga tersebut.


Kamboja sudah letih karna Indonesia banyak kuasai bolah makanya kalah


“Indonesia terlalu lama pegang bola dan menguasai bola. Pemain kami juga agak kelelahan, jadi permainan Indonesa hari ini bagus karena tim Kamboja sudah letih,” tutur Kazunori saat konferensi pers seusai pertandingan, Rabu (4/10/2017).

Pada babak pertama, Kamboja bermain bertahan. Mereka menerapkan compact defence yang membuat Egy Maulana dkk kesulitan menembus zona lawan. Namun, di babak kedua, tim tamu merubah formasi dan bermain lebih menyerang tak seperti pada 45 menit pertama.

Kazunori menyatakan bahwa hal tersebut ia lakukan karena melihat kondisi permainan lawan. Dirinya menyatakan bahwa Indonesia semakin baik dalam menguasai bola dan mengancam pertahanan mereka.

“Kami tidak akan bermain bertahan karena Indonesia sangat baik dalam penguasaan bola. Indonesia bermain baik karena penguasaan bola lebih banyak,” pungkasnya. (sumber : footbal5tar.com)
Loading...