Loading...

Heboh, bus besar nyasar ketengah hutan, warganet bilang dibawa terbang

Loading...
Kejadian di luar nalar manusia terkadang kita ditemui atau didengar dalam kehidupan kita sehari-hari. Beberapa kali warganet mengabarkan kejadian mistis yang dialami bus yang masuk ke hutan atau kesasar ke daerah yang susah dilalui kendaraan berbodi bongsor tersebut.

Kali ini, ada sebuah kabar yang dialami bus yang masuk ke jalur menanjak dan sempit yang susah untuk dilewati kendaran berbadan besar. Pasalnya, sopir pasti akan berpikir ulang jika harus melewati jalan yang sempit dan susah untuk dilewati bus.

Mereka tidak akan mau mengambil risiko terhadap kendaraan dan penumpang yang mereka bawa akibat melewati kondisi jalur sedemikan rupa. Kejadian yang terbilang aneh tersebut dialami sebuah bus milik PO Sumber Alam di daerah Kebumen, pekan lalu.

Informasi ini diunggah oleh akun Facebook Wahid Mirzaq, Minggu (9/10/2017), dengan empat buah foto dan caption berikut ini:

"Pertanyaannya Dalan cilik semono isa2'ne di liwati bigbus nak landai sihh mending lhaa kie nanjak…

Akal logika pun agak bingung menjelaskannya
Yahhh begitulah hanya tuhan beserta malaikat yg tahu hal2 diluar nalar manusia
Sesuai dengan foto-foto yang diunggahnya, bus tersebut berada di jalan beraspal yang memilikir lebar hampir sama dengan lebar bodi bus tersebut.




Kondisi jalan posisi bus tersebut juga menanjak.

Selain itu, satu roda bus tersebut terlihat terjerembap di selokan jalan yang tempat di sampingnya merupakan tebing.

Pada foto-foto tersebut juga terlihat upaya evakuasi bus yang terjerembab itu dengan bantuan kendaraan berat dozer.
Dalam kolom komentar, sejumlah warganet mencoba menjelaskan peristiwa aneh tersebut. Kejadian tersebut terjadi pada Selasa (3/10/2017) seusai bus itu mengantarkan rombongan Desa Sedayu-Sempor dengan kondisi kosong penumpang saat itu.

Selain itu, ada yang mengabarkan jika awalnya sopir mengaku melewati jalan halus dan lebar. Namun setelah roda terperosok, sopir baru menyadari jika tersesat.

Berikut ini komentarnya.

Gun Jaya Pedro: "wingi pas tgl 3 kue bar gawa rombongan ds Sedayu-sempor."
Handoyo Setyo Guntoro: "Habis bongkar rombongan yasar…. Posisi kosong kuwi"

Handoyo Setyo Guntoro: "Pengakuan sopir jalan gede halus giliran ac yangkut pohon ama roda terperosok sadar kalo yasar.."

Adit Pamungkas: "Jalur memang sepi , angker dan kurang pencahayaan."

Tribunjogja.com kembali mencoba menelusuri kejadian tersebut di Facebook dan ternyata ada akun yang mengunggah informasi yang sama.

Akun Muhamad Yani Yani mengunggah kejadian yang sama tersebut pada Jumat (6/10/2017), beserta sebuah foto.

"Tragedi Sumber Alam di bawa terbang mahluk gaib kemarin mlm di sucen Sempor kebumen," tulis captionnya.

Dalam komentar, akun tersebut memberitahukan, setelah bus tersebut mengantarkan penumpangnya berwisata dan hendak kembali ada seseorang yang ikut menumpang.

Namun penumpang itu kemudian menghilang dan pada pagi harinya bus tersebut sudah berada di jalan yang sempit dan di area pegunungan.

Berikut ini keterangannya.

Muhamad Yani Yani: "Asal usule habis nganterin ank ank wisata arep parkir tiba tiba ada seekor orang naik Yo habis iku menghilang ketemu nya pg hari di jln yg sempit di atas gunung."

Sejumlah warganet yang berkomentar pada unggahan di dua akun yang berbeda tersebut ada yang mempercayai dan ada yang tidak.

Namun hal itu kembali ke diri kita masing-masing.

Bagaimana denganmu?

Berita ini sudah dimuat di Tribun Jogja dengan judul Aneh! Bus Pariwisata Ini Nyasar ke Jalan Sempit dan Harus Dievakuasi. Warganet: Jalur Angker. ( line.me )
Loading...