Loading...

"Ketakutan" lihat U19, Thailand panggil pulang pemain Eropa untuk berhadapan dengan Timnas

Loading...
Pelatih Timnas Thailand U-19, Marc Alavedra menyatakan ia membawa 23 pemain untuk menghadapi Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang pada Minggu (08/10/17). Dari jumlah tersebut ada 15 pemain diantaranya merupakan pemain baru.



Bahkan, Thailand memanggil satu pemain dari klub Eropa tepatnya di Swedia yakni Robin Kjeel Holm yang berkarier di Vasalunds IF U19. Robin memang berkarier di Swedia, namun mempunyai garis keturunan Thailand dari sang ibu yang lahir di Negeri Gajah Putih.

Menanggapi hal itu, pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri mengaku tidak khawatir. Pria asal Padang, Sumatera Barat itu menilai dengan banyaknya pemain baru di tim lawan justru membuat laga semakin menarik karena kedua tim sama-sama konsen dengan pembinaan pemain muda.

"Ada 15 pemain baru berarti ada kekuatan baru yang mereka bawa. Kita tahu Thailand sudah berapa lama konsen dengan usia muda dan memang mereka banyak pemain bagus seperti kita juga," ujar Indra Sjafri saat disinggung mengenai kekuatan Thailand jelang laga malam nanti.

Indra Sjafri juga nampaknya tidak terlalu memikirkan hasil akhir pada laga malam nanti. Bagi pelatih 54 tahun itu hal terpenting saat ini adalah mempersiapkan tim secara keseluruhan dan juga membina setiap pemain secara individu.

"Misi kami adalah membuat tim ini makin baik secara kualitas kemudian secara individu. Dengan uji coba ini ini kita juga bisa tahu dari anak-anak 23 orang ini mana yang masih pantas diteruskan atau dievaluasi untuk dicoret atau dipertahankan," tutupnya.

Pertemuan Timnas Thailand U-19 dan Indonesia U-19 pada malam nanti merupakan yang kedua kalinya dalam sebulan terakhir.

Sebelumnya Skuat Garuda Nusantara kalah di semifinal pada babak adu penalti Piala AFF U-18 yang pada akhirnya membuat Thailand melaju ke final dan menjadi juara usai mengalahkan Malaysia.
indosport
Loading...