Loading...

Penasaran Kenapa Sih Tulisan di Mobil Ambulance Itu Selalu Terbalik? Jadi Sebenernya Kayak Gini Nih Alasannya

Loading...
Kita pasti pernah melihat mobil ambulan kan? Tapi pernah gak kalian merhatiin tulisan "ambulance" di bagian depan mobil itu sebenarnya terbalik? Kita mungkin bertanya-tanya kenapa sih tulisannya dibikin kebalik kayak gitu, bukannya malah jadi tambah susah dibacanya? Memang bener sih agak susah bacanya dengan pandangan normal. Jadi, kenapa dibikin kebalik ya? Apa mungkin salah cetak? Jawabannya nggak kok. Percaya gak percaya, tulisannya memang dibuat kebalik.


Jadi gini nih penjelasan kenapa tulisan ambulancenya dibuat kebalik,. Sebenarnya tujuannya adalah agar mudah dibaca lho. Masih bingung?? Disinilah peran penting kaca spion.

Yup betul! Kaca spion punya peran penting disini. Biasanya mobil ambulance akan membunyikan sirine bila akan menjemput dan mengantarkan korban. Sudah jelas para pengendara yang berada di depan mobil ambulance ini akan melihat mobil apakah yang membunyikan sirine itu. Logikanya, tidak mungkin sang pengendara menoleh ke belakang untuk melihat siapa yang membunyikan sirine itu. Jadi pengendara akan melihat kaca spionnya untuk melihat kendaraan apa yang membunyikan sirine itu. Jika sang pengendara melihat kendaraan yang ada di belakangnya dengan melihat kaca spionnya, maka inilah yang akan terjadi:



tuh liat, tulisan "ambulance" bisa terbaca dengan jelas kan? Sehingga pengendara yang berada di depan mobil ambulance bisa segera memberi jalan kepada mobil ambulance ini. Jadi tenang aja guys, tulisannya memang sengaja dibuat kebalik kok! Itu agar memudahkan saat membacanya dan itu bukan salah cetak kok.

Ternyata hal yang sepele seperti ini sebenarnya punya fungsi yang sangat bermanfaat ya guys...
keepo.me
Loading...