Loading...

Penampakan R25 di jepang beda jauh dari Indonesia

Loading...
Yamaha R25 baru saja mendapat penyegaran tampilan, khusus untuk pasar Jepang. Sosok motor sport 250 cc itu, jauh lebih keren dibanding yang dipasarkan di Indonesia. Beda balutan grafis dan warna, jadi kunci keistimewaannya.


Tersedia tiga pilihan warna untuk konsumen negeri sakura: deep purplish blue metallic (biru), black metallic x (hitam) dan white metallic 6 (putih). "Yamaha R25 punya performa berkendara yang menyenangkan dan mudah dikendalikan. Khusus model 2018, konsumen mendapat tiga warna baru. Ketiga warna itu ditujukan untuk menambah kesan sportif dan mempererat hubungannya dengan karakter super sport dari model flagship Yamaha YZF-R1," seperti dikutip dari rilis Yamaha Jepang.



Khusus blue metallic, bodinya dibalut cat kombinasi biru dan hitam. Warna biru mendominasi bagian sisi, sementara hitam di bagian tengah termasuk sepatbor depan, kover windshield dan tangki bensin. Kedua pelek pakai sepuh biru untuk mengharmoniskan tema.

Kemudian untuk opsi black metallic x, persis Yamaha R25 di Indonesia. Bedanya grafis lebih minimalis, hanya berupa garis lurus di sayap, kover windshield dan buntut. Tulisan R25 di sisi dibalut kelir hitam, sehingga menimbulkan kesan lebih elegan sekaligus misterius.

Pilihan warna terakhir, white metallic tidak kalah keren. Bodi yang terbungkus warna putih lebih dominan, mulai dari depan sampai belakang. Tempelan grafis juga tidak terlalu ramai melekat di tubuh. Pembeda paling utama, bila di Indonesia bagian pelek dicat hitam. Di Jepang, peleknya berwarna kuning mentereng. Tentu bisa jadi daya tarik tersendiri, ketika berkendara dengan R25 di jalan raya.




Secara spesifikasi, saingan Honda CBR250RR dan Kawasaki Ninja 250 masih sama. Menggendong mesin dua silinder DOHC berpendingin cairan. Jantung mekanis itu bisa mengeluarkan torsi puncak 22,6 Nm pada 10.000 rpm dan tenaga maksimal 36 PS pada 12.000 rpm. Sistem transmisi memakai 6-percepatan manual.

Fitur juga sama, sistem pencahayaan sudah LED untuk lampu depan dan belakang. Panel instrumen kombinasi digital dan analog, dapat memberi banyak sekali informasi. Mulai dari jam, jarak perjalanan, konsumsi bahan bakar rata-rata, waktu perpindahan gigi, sampai dengan posisi gigi transmisi. Maklum, R25 Jepang berasal dari pabrik Yamaha Indonesia.

Hanya saja, dari sisi harga, berbeda jauh dengan Indonesia. R25 dibanderol lebih mahal mulai dari 567.000 Yen atau setara Rp 67,8 juta untuk varian standar. Sementara varian ABS dipatok nominal 610.200 Yen atau setara RP 72,9 juta. Motor dengan warna baru ini siap dipasarkan di Jepang mulai Januari tahun depan. (Lodra/RS)
oto.com
Loading...