Loading...

Wow, segini harga yang harus dikeluarkan untuk ruang rawat Novanto di RSCM permalam

Loading...
Ketua DPR Setya Novanto kini terbaring di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Kencana. Ia dipindahkan dari Rumah Sakit Medika Perrmata Hijau ke rumah sakit tersebut atas rekomendasi Komisi Pemberantasan Korupsi yang ingin memeriksa kembali kesehatannya setelah mengalami kecelakaan mobil, Kamis malam, 16 November 2017.



Pantauan VIVA, Jumat, 17 November 2017, RSCM Kencana ini, bukan RSCM biasa yang berdiri tepat di gedungnya sebelahnya. Bangunan ini terlihat lebih modern dan dilengkapi fasilitas lengkap.

Informasi yang diperoleh, ada empat klasifikasi kamar bisa dipilih calon pasien, mulai dari VIP, VVIP, Suite Room, dan President Suite. Untuk VIP, harga kamar Rp1,5 juta dan yang termahal adalah President Suite mencapai Rp4,5 juta.

Sempat beredar di kalangan wartawan bahwa Novanto akan menginap di lantai 7, yang merupakan ruang rawat President Suite. Rencananya Ketua Umum Partai Golkar itu menjalani rawat inap setelah dilakukan CT Scan oleh pihak rumah sakit.

Namun dari daftar pasien yang terpampang di komputer rumah sakit, Novanto dirawat di ruang VIP 705 RSCM Kencana. Novanto ditangani oleh dr. Freddy Sitorus Sp.S (K) yang merupakan dokter spesialis otak dan syaraf.

Saat dihubungi melalui telepon, pihak rumah sakit mengatakan bahwa harga untuk kamar VIP di RSCM Kencana Rp1,5 juta per malam dan VVIP Rp2 juta per malam.

Sementara itu, salah satu keluarga seorang pasien yang kebetulan juga dirawat di RSCM, menjabarkan lengkapnya fasilitas rumah sakit ini. Seorang Ibu bernama Ani, menceritakan bahwa kakak kandungnya tengah dirawat.

Menurutnya, semua kamar di RSCM Kencana adalah VIP. Hal ini tentu berbeda dengan rumah sakit lain yang terbagi dalam kelas pada tiap kamarnya.

"Di sini semuanya VIP. Kalau kakak saya kebetulan VIP yang (harganya) Rp1,5 juta per malamnya. Ada TV, kulkas dan satu kamar mandi," ujarnya.

Sebelumnya, Novanto dirujuk ke RSCM untuk menjalani CT Scan pada pukul 13.00. Istri Novanto, pengacaranya, Fredrich Yunadi, selain itu 15 orang penyidik KPK mendampingi, Novanto saat dipindahkan.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, Setya Novanto dibawa ke RSCM untuk menjalani CT Scan. "Setelah dilakukan pengecekan sejumlah kondisi kesehatan tersangka SN, siang ini untuk kebutuhan tindakan lebih lanjut seperti CT Scan maka yang bersangkutan dibawa ke RSCM," kata Febri. ( viva.co.id )
Loading...