Loading...

5 pemain liga Jerman yang wajib dibeli Real Madrid, nomor 2 paling mendesak harus dibeli seger

Loading...
REAL Madrid bisa dibilang memiliki skuad komplet saat ini. Tidak sampai di situ, Los Blancos –julukan Madrid– juga mempunyai juru taktik sekelas Zinedine Zidane.


Meski begitu, banyaknya kompetisi yang diikuti membuat Madrid membutuhkan skuad dalam. Tak hanya dari segi kuantitas, namun juga kualitas, terutama mental pantang menyerah.

Terkait mental pantang menyerah, Madrid bisa mendatangkan pemain yang merumput di Bundesliga (Liga Jerman). Kompetisi sepakbola Jerman yang terkenal mengalir membuat pemainnya selalu berlari sepanjang 90 menit, alias tak kenal lelah.

Berikut ini lima bintang Bundesliga yang wajib dibeli Real Madrid:

5. Manuel Neuer (Bayern Munich)


Neuer sedang mengalami cedera. Namun ketika pulih dari cedera, kiper berpaspor Jerman itu salah satu kiper terbaik di dunia saat ini, bersanding dengan Thibaut Courtois, David de Gea dan Gianluigi Buffon.

Karena itu, Neuer dinilai cocok menggantikan posisi kiper Madrid saat ini, Keylor Navas. Penjaga gawang berpaspor Kosta Rika itu sebenarnya kiper jempolan, namun Neuer jelas memiliki atribut yang lebih oke ketimbang Navas. Di Liga Jerman 2016-2017, Neuer mencetak 14 clean sheet dari 26 penampilan. Navas? Hanya meraih lima clean sheet dari 27 pertandingan Liga Spanyol 2016-2017.


4. Mats Hummels (Bayern Munich)


Madrid memiliki Sergio Ramos. Namun, pendamping Ramos di jantung pertahanan seperti Raphael Varane dan Jesus Vallejo tak cukup konsisten. Karena itu, Madrid bisa mendatangkan Hummels yang memiliki pengalaman segudang, termasuk membawa Timnas Jerman juara Piala Dunia 2014.

Hummels tak hanya piawai menggalang pertahanan. Mantan pemain Borussia Dortmund juga andal dalam membantu serangan. Terbukti dari 12 pertandingan di semua ajang bareng Die Roten musim ini, Hummels telah mengemas tiga gol.


3. Maximilian Phillipp (Borussia Dortmund)


Seiring bertambahnya usia, Cristiano Ronaldo tak lagi bermain di posisi winger kiri. Saat ini, pelatih Madrid Zinedine Zidane mengubah pola 4-3-3 menjadi 4-3-1-2 dengan menjadikan Ronaldo sebagai ujung tombak kembar bareng Karim Benzema.

Namun, jika Zidane ingin kembali menggunakan formasi 4-3-3, Phillipp dapat dimanfaatkan untuk menjadi winger kiri. Winger berusia 23 tahun itu tampil luar biasa bareng Borussia Dortmund musim ini. Dari sembilan penampilan Bundesliga, mantan pemain SC Freiburg itu mengemas lima gol.


2. Kimmich ( Bayern Munc )


Kimmich sebenarnya memiliki posisi asli sebagai pemain tengah. Namun, fleksibilitas adalah sesuatu yang bisa ditawarkan mantan pemain RB Leipzig itu. Semenjak gabung Bayern Munich pada 2015-2016, Kimmich dipercaya mengisi posisi bek kanan.

Secara luar biasa ia tampil konsisten di fullback kanan dan bahkan dipercaya mengisi posisi tersebut bareng Timnas Jerman di Piala Eropa 2016. Bisa dibilang posisi fullback kanan sangat mendesak di kubu Madrid.

Ketika Dani Carvajal cedera, mereka hanya memiliki pemain pelapis sekelas Achraf Hakimi. Karena itu, keberadaan Kimmich yang mencetak enam gol bagi Bayern di Liga Jerman 2016-2017 bisa dimanfaatkan.


1. Robert Lewandowski (Bayern Munich)



Madrid hanya memiliki satu penyerang murni yakni Karim Benzema, terlepas dari keberadaan pemain muda Borja Mayoral. Parahnya, Benz –sapaan akrab Benzema– tak bisa diandalkan untuk mengoyak jala gawang lawan. Sepanjang musim ini, penyerang berpaspor Prancis baru mengemas satu gol dari enam penampilan.



Karena itu, Madrid bisa mendatangkan penyerang Bayern, Robert Lewandowski. Lewy –sapaan akrab Lewandowski– datang ke Bayern pada 2014. Dari 161 penampilan di semua ajang, penyerang berpaspor Polandia mengemas 123 gol.
okezone.com
Loading...