Loading...

Butuh banget uang, cowok ini jual selimut kesayangan nya, siapa sangka selimut usang nya terjual seharga Lamborghini baru !

Loading...
Dalam kondisi sulit, apapun bisa dilakukan, termasuk menjual barang-barang yang dianggap cukup berharga dan bisa mendatangkan sejumlah. Hal inilah yang coba dilakukan Loren Krytzer dari California, yang menjual selimut usangnya dengan harga sangat fantastis.




Loren sendiri tengah mendapat kemalangan karena kehilangan kakinya dalam sebuah kecelakaan mobil. Tidak hanya itu, tragedi ini pun telah membuatnya bangkrut karena tidak bisa mencari nafkah, sementara dia sendiri harus membiayai operasinya.

Penderitaan Loren pun makin bertambah saat dia harus hidup di dalam sebuah gubuk tua di tepi lembah karena tidak punya uang untuk menyewa rumah. Untuk menghemat uang, Loren terkadang hanya makan sebuah hot dog untuk satu hari dan terkadang dia minum vodka untuk mengurangi rasa sakit di kakinya karena tidak punya uang untuk berobat.

Kesabaran berbuah berkah

Ditengah keputusasaan, Loren tanpa sengaja menonton sebuah episode Antiques Roadshow yang menampilkan selimut Navajo. Dalam acara tersebut, selimut jadul ini dibanderol dengan harga USD 500 ribu atau setara dengan 6 Miliar rupiah.

Loren pun langsung teringat dengan selimut usang yang diberikan oleh orang tuanya dulu. Padahal sebelumnya, selimut tersebut jarang digunakan karena sudah usang.

"Saya mengambil selimut itu dan duduk di depan tv, mencocokkan garis selimut yang saya miliki," kata Loren.

Dan ternyata benar, selimut yang ditampilkan dalam acara tersebut merupakan selimut yang sama dengan yang dimilikinya. Setelah yakin, dia pun kemudian mencoba untuk menawarkan selimut terserbut kepada beberapa pedagang barang antik. Sayang, semuanya menolak untuk membelinya!

Tidak mau menyerah begitu saja, Loren pun membawa selimut tersebut dalam lelang terbuka. Selimut ini pun langsung diperiksa Jeff Moran dari John Moran Auctioneers.

Setelah diteliti dengan seksama, Jeff pun langsung memastikan jika selimut ini merupakan salah satu selimut kepala Navajo yang paling langka di dunia. Selimut ini diperkirakan sudah ada sejak tahun 1840 ketika wol yang dicat ditenun dengan tangan untuk dijadikan selimut.

Selimut itu pun langsung ditawar dengan harga 2 Miliar. Meskipun lagi butuh uang, Loren tidak menjualnya begitu saja. Dia ingin tahu apakah dia bisa menjualnya dengan harga lebih tinggi.

Dan benar saja, dalam pelelangan tersebut selimut Navajo miliknya kemudian berhasil terjual dengan harga 20 Miliar lebih. Bahkan Loren sendiri tidak menyangka jika selimutnya usangnya ini bisa terjual dengan harga yang sangat fantastis.

Inilah manisnya buah kesabaran. Siapa sangka dari rentetan bencana yang menimpa Loren, dia mendapatkan berkah lewat sebuah selimut yang terlihat sudah sangat usang. So, yakinlah jika rencana tuhan akan indah pada waktunya! ( tribunnews.com )
Loading...