Loading...

Kelakuan pelayan hotel terkemuka ini bikin penghuninya muntah muntah

Loading...
Petugas kebersihan tiga hotel terkemuka di China terekam dalam sebuah video saat mencuci piring dan cangkir mereka dengan sikat toilet.




Pejabat di bidang pengawasan kebersihan, pariwisata, dan makanan, Heilongjian, mengatakan bahwa petugas investigasi telah mengkonfirmasi bahwa rekaman yang diunggah oleh Pear Video pada Selasa kemarin adalah asli dan hotel-hotel telah diperingatkan untuk tidak mengulangi pelanggaran tersebut.

Media lokal, Beijing Youth Daily melaporkan bahwa petugas kebersihan hotel (Sheraton, Shangri-La dan Kempinski) juga melanggar peraturan standar tentang proses pembersihan kamar tamu.

Pembersih di Shangri-La dan Kempinski ditemukan mencuci piring yang diletakkan di kamar hotel dengan menggunakan sikat WC serta menggunakan handuk yang disediakan bagi para tamu untuk membersihkan lantai kamar hotel.

Sementara staf kebersihan di Hotel Sheraton ditemukan menggunakan sikat toilet yang sama untuk wastafel dan dudukan toilet. Sementara itu, laporan yang sama juga menyebutkan bahwa petugas kebersihan di tiga hotel mengajukan keluhan tentang beban kerja mereka.

Rekaman perbuatan tak bertanggungjawab itu diambil dengan menggunakan kamera tersembunyi oleh reporter Pear Video yang bekerja di hotel sebagai pelatih. Harga kamar di tiga hotel mewah berkisar antara 700 sampai 2.700 Yuan (Rp1,4 juta sampai Rp5,6 juta) untuk semalam.

Setelah melakukan inspeksi bersama, pihak berwenang setempat telah mengkonfirmasi keabsahan laporan tersebut dan menginstruksikan manajemen hotel untuk mengatasi masalah tersebut. Laporan yang sama juga mengklaim bahwa ketiga hotel mewah tersebut juga diperintahkan untuk membayar denda. Namun jumlah denda tersebut tidak diungkapkan.

Sementara itu, manajemen Hotel Kempinski melalui media sosial resmi mereka telah menyatakan penyesalan atas kejadian tersebut dan menunjukkan bahwa langkah-langkah yang diperlukan segera diambil agar kejadian serupa tak terulang.

Sementara itu, manajemen Shangri-La Hotel memastikan mereka melakukan penyelidikan internal mengenai masalah tersebut.

“Jika rekaman video terbukti benar, ini adalah pelanggaran serius terhadap standar kebersihan kami dan ini tidak dapat diterima,” tulis manajemen.

Manajemen juga berjanji bahwa mereka sekarang akan memantau kegiatan pekerja dan pelatihan mereka.

”Pada saat yang sama, kami akan bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk memastikan bahwa semua tindakan sanitasi yang tepat dapat diterapkan, ” kata pernyataan tersebut.

Sheraton Hotel belum membuat pernyataan apapun. Berikut Videonya…


ayoviral.com
Loading...