Loading...

Usai maling mobil Ferarri, pencuri ini tertangkap polisi karna lagi mengemis buat beli bensin

Loading...
Seorang terduga pencuri Ferrari ditangkap setelah ditemukan mengemis uang untuk membeli bensin di Santa Ana, California, Amerika Serikat (AS). Polisi menahan Israel Perez Rangel setelah mendapat laporan bahwa ada seorang pengemudi Ferrari yang mengemis uang untuk mengisi bensin sebuah Ferrari 458 spider.


Dilansir dari LA Times, Senin (4/12/2017) mobil itu dicuri dua pekan sebelumnya dari pusat servis Ferrari & Maserati di Newport Beach, Costa Mesa saat sedang dikirim untuk perbaikan oleh pemiliknya, Susan Fredman. Rangel berhasil mencuri mobil mewah itu setelah seorang pegawai meninggalkan kunci mobil itu di kursi penumpang. Pemiliknya,

Rekaman kamera CCTV menunjukkan seorang pria yang menggunakan jaket Ferrari berjalan ke arah mobil dan mengambil kendaraan tersebut.

“Kami menerima laporan bahwa ada sebuah mobil Ferrari yang berjalan tak terarah dan berhenti di persimpangan jalan. Kami juga menerima telepon dari seseorang yang mengatakan ada seorang pengemudi Ferrari yang meminta uang bensin,” ujar salah seorang petugas, Anthony Bertagna.

Rangel diduga meninggalkan mobil tersebut dan melarikan diri saat polisi tiba, namun ia berhasil ditemukan dan ditangkap di balik semak-semak di dekat Holiday Inn.

Petugas melihat mobil curian itu dibuang dalam kondisi buruk. Siripnya retak, gearbox hancur, emblem dari mesin dan bodi mobil robek, dan shifter pedal hilang. Selain itu, ada bekas muntahan di sisi samping mobil.

Rangel tak mau mengaku telah mencuri mobil seharga USD300 ribu (sekira Rp4 miliar) itu meski ketahuan tidak tahu cara mengisi bahan bakarnya.

Pria berusia 38 tahun itu memiliki banyak catatan kriminal sejak 2002, termasuk pencurian kendaraan, kepemilikan obat bius, mengutil, memiliki senjata mematikan, menolak penangkapan, dan menyerang dengan senjata mematikan. Ia dihukum atas tuduhan pencurian kendaraan dan tuduhan bersalah sebelumnya yang mengemudikan kendaraan dengan sembrono, serta tindak perusakan terhadap mobil curian.

Berdasarkan catatan Pengadilan Tinggi Orange County, ia juga menghadapi kemungkinan peningkatan hukuman atas tuduhan pencurian lebih dari 200 ribu dolar AS (Rp2,7 miliar) ( okezone.com )
Loading...