Loading...

All New Toyota Rush Bungkam kehebatan Mitsubishi Xpander

Loading...
All new Toyota Rush yang baru diluncurkan beberapa waktu lalu nyatanya dapat mengadang popularitas Mitsubishi Xpander yang meroket sejak peluncurannya. Popularitasnya juga mengalahkan mobil Cina Wuling Confero dan juga saudara kembarnya all new Daihatsu Terios.




Polling otomotif yang dilakukan pekan lalu melibatkan lebih dari 900 pembaca setia Liputan6.com. All new Toyota Rush berhasil menggaet 42 persen pembaca, di posisi dua terdapat Mitsubishi Xpander dengan raihan suara 26 persen, Wuling Confero harus puas di posisi ketiga dengan peraihan suara 17 persen, dan saudara kembar Rush, yaitu Terios mengantongi 15 persen suara.

Polling tersebut membuktikan penyegaran yang dilakukan oleh Toyota sangat diapresiasi oleh pembaca. Namun, Daihatsu nampaknya harus berpuas diri dengan berada di posisi keempat. Meskipun memiliki wajah yang serupa dengan Rush, pembaca Liputan6.com lebih tertarik dengan kembarannya dari Toyota.

Untuk diketahui, Mitsubishi Xpander yang diperkenalkan saat Gaikindo Indonesia International Auto Show 2017 (GIIAS 2017). Wuling Confero tak kalah mengejutkan. Hadir sebagai penantang Toyota Avanza dkk, banderol Confero bikin kaget namun fitur-fitur yang dimiliki tidak kalah dari kompetitornya.

Sementara duet all new Toyota Rush dan Daihatsu Terios mengejutkan dari segi desain yang berubah total dari pendahulunya. Ban serep (cadangan) alias konde yang biasa menggantung di pintu belakang dipindah posisinya ke kolong.

All new Toyota Rush menjadi salah satu mobil paling terbaru yang diluncurkan di penghujung 2017. Dengan ubahan yang cukup siginifikan, Rush anyar ini ditargetkan hingga 2.500-3.000 unit.

Dari pantauan Liputan6.com, konsumen yang ingin membeli mobil tersebut bisa memberikan tanda jadi antara Rp 2-10 juta.

Hanya saja, menurut seorang salesperson Toyota di salah satu dealer di Jakarta, meski bisa dipesan konsumen harus bersabar, sebab saat ini unitnya belum tersedia.

“Kalau mau pesan, sekarang indennya sampai Februari-Maret 2018,” ucap seorang sales yang tidak mau disebutkan namanya.

Salesperson itu menyatakaan, meski telah diperkenalkan secara resmi kepada masyarakat dan dealer beberapa waktu lalu, namun harga all new Toyota Rush belum dirilis secara resmi. Hanya Toyota memprediksi, diperkirakan harga mobil tersebut hanya naik Rp 2-3 juta.

Keputusan penundaan harga all new Toyota Rush ini karena alasan Toyota ingin menjual dengan pakai FIN 2018, sehingga sewaktu-waktu konsumen akan menjualnya maka resale value lebih baik.

Sales tersebut juga tak menampik, bahwa untuk Toyota Rush model lama saat ini masih dijual walau jumlahnya terbatas. Bahkan beberapa dealer tak lagi menjualnya.

“Toyota Rush model lama diskonnya bisa samapai Rp 35 jutaan. Walau ada model baru ini bukan produk discontinue, jadi masih tetap ada sparepart-nya,” tuturnya.
Loading...