Loading...

Anak yang memiliki postur lebih tinggi memiliki IQ lebih cerdas dari teman nya

Loading...
Tanda-tanda seseorang yang cerdas bisa dilihat dari berbagai hal. Hal yang paling sering dilakukan untuk menilai cerdasnya seseorang biasanya dilihat dari nilai ujiannya -- meskipun itu bukan cara yang secara general bisa diaplikasikan ke semua orang.



Pasalnya, kecerdasan sebenarnya bukan lah sesuatu yang terus menerus atau terang-terangan bisa terlihat jelas. Ciri-ciri tersebut kadangkala bisa bersifat genetik atau dari usaha pribadi.

Sebuah penelitian dari salah satu chanel situs berbagi video, AsapSCIENCE, menemukan 13 hal yang merupakan bukti kuat bahwa Anda lebih cerdas dibanding teman-teman sebaya Anda. Dikutip dari indy100.com, Selasa (16/1/2018), berikut 13 cirinya.


1. Tinggi Badan

Menurut AsapSCIENCE, studi yang dilakukan pada 2009 menunjukkan bahwa anak-anak yang lebih tinggi dari teman-temannya biasanya mendapatkan nilai ujian yang lebih tinggi.

Sementara itu studi yang dipublikasi oleh NCBI mengatakan, baik perempuan maupun laki-laki yang tinggi biasanya memilki IQ lebih tinggi.


2. Anak Pertama

Menurut studi tahun 2007, beradasarkan 250.000 survei yang dilakukan terhadap militer Norwegia menemukan bahwa anak pertama biasanya memiliki IQ lebih tinggi.

Namun hal ini bukan disebabkan oleh genetik. Pasalnya, rata-rata orangtua lebih menaruh perhatian kepada anak pertamanya dan hal itu tak berlaku pada anak-anak berikutnya.

3. Disusui ASI

Anak-anak yang mendapat air susu ibu (ASI) biasanya akan tumbuh menjadi anak yang cerdas dan mendapatkan lebih banyak pendapatan dibanding mereka yang minum susu formula. Namun hal itu tak berlaku bagi bayi yang hanya disusui ASI kurang dari satu bulan ( liputan6.com ). 
Loading...