Loading...

Bocah gemblung, nekat bidik tentara pakai panah, 2 bocah nangis sejadi-jadinya karna dihukum dalam got

Loading...
Ada-ada saja ulah dua bocah laki-laki di Makassar, Sulawesi Selatan ini. Keduanya harus menerima hukuman lantaran telah berani menjadikan seorang tentara sebagai sasaran anak panah. Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @info_kejadian_makassar pada Kamis 4 Januari 2018, terlihat dua bocah itu berada di dalam selokan sedang dihukum di hadapan kerumunan warga.

Sejumlah pria dewasa terlihat memarahinya. Salah satu dari mereka bertanya alasan kedua anak itu 'membidik' tentara dengan menggunakan ketapel dan anak panah berukuran kecil. Namun, bukannya menjelaskan keduanya malah menangis tersedu-sedu. Tak pelak peristiwa yang terjadi di Jalan Pampang Raya, Pampang, Panakkukang, Kota Makassar itu menjadi tontonan warga sekitar.

Video itu mendapat beragam tanggapan dari warganet. Kebanyakan dari mereka memuji hukuman yang diberikan. Sanksi tersebut dinilai wajar untuk menimbulkan efek jera agar tidak mengulangi perbuatannya di kemudian hari.

"Astaga masih kecil saja sudah berani mau busur orang dewasa. Apalagi kalau sudah besar bisa-bisa bunuh orang. Korban salah bergaul ini, tapi bagus itu suruh berenang di got kasih efek jera," tulis akun @armawansyah82.

"Cikal bakal begal ini anak. Ckckck," tulis @pheemanaphatice.

"Yaelah, masih mending yang di video cuma dihukum turun ke got, daripada langsung bawa ke polisi," tulis @dauz.if@yeyee1106.

"Masya allah nakalnya. Kecil main busur orang, gede pegangannya golok. Ada apa dengan latar belakang keluarganya. Kok anak sampai kayak gini," tulis @betajones.
Loading...