Loading...

Cowok ini berhasil tankap ikan mosnter, mitos yang selama ini menghantui warga setempat terpecahkan

Loading...
Erabaru.net | Nick McCabe yang berusia 19 tahun dianggap telah menjadi pahlawan British Columbia, Kanada, saat dia berhasil menangkap ikan “Moncong Babi” di Sungai Fraser, mengungkapkan kebenaran tentang mitos yang menghantui penduduk setempat.


Nick McCabe menangkap “monster” itu di dekat Kota Lillooet. Monster legendaris itu ternyata adalah seekor sturgeon putih yang panjangnya lebih dari 3 meter dan beratnya hampir 300 kilogram.

Berkat ukurannya yang sangat besar dan moncong merah mudanya yang eksotis, “Moncong Babi” ini telah menjadi legenda di kawasan tersebut selama 40 tahun. Monster Danau Fraser itu mendapat julukan “Moncong Babi,” dan Anda bisa mengerti asal usul namanya dari bentuk moncongnya yang aneh.



Lebih dari 40 tahun yang lalu, ikan itu terluka parah dan meski berhasil disembuhkan, moncongnya berubah menjadi seperti hidung babi. Itulah asal muasal nama julukannya.

Para periset juga mengungkapkan bahwa ikan itu telah berumur sekitar 80 tahun. Karena umurnya yang panjang dan ukurannya yang besar, ikan berukuran seperti itu jelas akan membuat takut orang yang melihatnya.

Ikan sturgeon putih adalah salah satu ikan air tawar terbesar di Amerika Utara, setelah Beluga dan Kaluga.

Ukuran maksimum sturgeon putih bisa sampai 816 kg dan panjangnya 6,1 m. Ikan ini juga adalah ikan paling mahal di dunia, hanya dipelihara oleh bangsawan dan orang yang sangat kaya raya. Satu sendok teh telurnya harganya mencapai jutaan rupiah.(asm/yant)
Loading...