Loading...

Rencana ngeri Real Madrid untuk membeli Hazard, waduh...

Loading...
Real Madrid siap memecahkan rekor transfer demi mendatangkan Eden Hazard dari Chelsea. Untuk mendapatkan tanda tangan winger berpaspor Belgia itu, Los Blancos –julukan Madrid– akan mengeluarkan 120 juta pounds atau sekira Rp2,1 triliun.



Sekadar diketahui, jumlah Rp2,1 triliun merupakan nominal terbesar dalam sejarah transfer di Britania Raya. Saat ini harga transfer terbesar di Britania Raya dipegang Paul Pogba. Saat Manchester United mendatangkan Paul Pogba dari Juventus pada bursa transfer musim panas 2017, mereka mengeluarkan 89 juta pounds atau sekira Rp1,62 triliun.

Kembali ke Madrid dan Hazard. Madrid berani mengeluarkan banyak uang demi Hazard karena mereka sangat membutuhkan winger berusia 27 tahun. Saat ini karena Gareth Bale sering mengalami cedera, pelatih Madrid Zinedine Zidane tak dapat lagi menggunakan pola kesukaannya, 4-3-3.

Karena itu, Zizou –sapaan akrab Zidane– ingin kembali memainkan pola 4-3-3 dan menjadikan Hazard sebagai winger kanan. Bersama Chelsea, Hazard memang lebih sering beroperasi sebagai winger kiri. Namun, itu bukan berarti mantan pemain OSC Lille tersebut tak dapat bermain di sisi sebelahnya.

Selain itu, kehadiran Hazard juga sebagai langkah antisipasi mereka jika harus kehilangan Cristiano Ronaldo. Megabintang berpaspor Portugal itu disebut-sebut akan meninggalkan Madrid pada bursa transfer musim panas 2018.

Pesepakbola berusia 32 tahun itu bahkan dilaporkan sudah meminta bantuan sang pengacara agar rencananya meninggalkan Madrid dapat berjalan mulus. Namun, hingga kini belum diketahui destinasi selanjutnya dari top skor sepanjang masa Madrid tersebut.

Selain itu, kehadiran Hazard juga memunculkan efek domino. Dipercaya kehadiran Hazard membuat pemain bertalenta milik Madrid, Marco Asensio, akan meninggalkan Santiago Bernabeu pada bursa transfer musim panas 2018. Hal itu karena menit tampil Asensio akan tergerus oleh kehadiran Hazard. ( okezone.com )
Loading...