Loading...

Viral Via Vallen jiplak lagu penyanyi Jepang, netizen : musisi kid jaman now

Loading...
Via Vallen mendadak sohor. Penggemar Via Vallen saat ini menyentuh angka ratusan juta orang. Hal itu terlihat dari video klip single Sayang yang dinyanyikannya di jejaring sosial Youtube.


Lantaran bermodal video klip tersebut, kini penyanyi asal Sidoarjo meraih popularitas. Namun di tengah ketenarannya, muncul rumor, lagu Sayang miliknya menjiplak lagu milik duo musisi asal Jepang, Kiroro Mirae.

Lagu milik Kiroro Mirae ini kini banyak ditonton orang. Sejak diunggah di Youtube 28 Juni 2007, video klipnya ditonton lebih dari 4 juta kali.

Lagu Kiroro Mirae ini bahkan dibanding-bandingkan dengan lagu Sayang milik Via Vallen. Banyak yang menilai, lagu milik Kiroro penuh makna mendalam tentang kasih sayang orang tua. Sementara lagu milik Via Vallen dinilai penuh kebencian, putus harapan dan menceritakan tentang harga diri wanita yang diinjak-injak laki-laki.

"Lagu aslinya penuh dengan filosofis makna, tentang kehidupan tentang kasih sayang orang tua, nah klo via vallen penuh dengan kebencian, putus harapan, tentang harga diri wanita yg diinjak injak laki laki. Mirisnya kidsjamannow pada hafal lirik via vallen. Haadeeuuhh logika yg terbalik.," tulis komentar warganet.

Tak hanya itu, karena lagu Indonesia milik Via mirip sekali dengan lagu mirip Kiroro, warganet pun minta maaf.

"Maaf atas musisi Indonesia yang kehabisan ide bikin lagu."

Tak hanya itu, ada juga yang berkomentar, "Kata orang-orang otak plagiat itu otak mecin. Menghalalkan segala cara untuk meraup keuntungan termasuk jiplak lalu duitnya hanya mengalir ke kantong sendiri, ROYALTI?? nanti aja kalo udah ada yang nuntut dari pihak aslinya. Itulah musisi (kids) indonesia jaman now. Itu juga mereka masih pede ngaku musisi," tulis komentar lainnya.

Mengenai ramai lagu Via jiplak lagu musisi Jepang, Via belum berkomentar. Sibuknya jadwal manggung, membuat Via sulit dikonfirmasi.

Seperti diketahui, Kiroro Mirae merupakan duo duo musisi Jepang dari Yomitan, Okinawa yang memulai debutnya pada tahun 1996. Kiroro yang beranggotakan Chiharu Tamashiro (Vokal) dan Ayano Kinjo (keayboard) memulai debutnya pada tahun 1996 sebagai band independen, dan kemudian melakukan debut major mereka pada tahun 1998 dengan lagu "Nagai Aida". Mereka tampil di Kohaku Uta Gassen pada tahun 1998, 1999 dan 2001. (ase)
Loading...