Loading...

Fakta mengejutkan penghasilan pengemis di Bali, gila...

Loading...
Program dan kegiatan pemerintah dalam hal menangani masalah pengemis di jalanan Indonesia hingga saat ini belum membuahkan hasil yang diharapkan. Bahkan bisa dikatakan selalu gagal. Lihat saja, pengemis kini semakin merajalela dan bertebaran di mana-mana.



Bali termasuk salah satu di antaranya, mengingat lagi Bali banyak dikunjungi wisatawan asing. Sehingga peluang untuk mendapatkan uang lebih banyak.

Ya memang benar, penghasilan mereka dalam setiap bulannya sangat besar, bahkan nominalnya mengalah-ngalahkan penghasilan yang terima PNS.

Adapun fakta-fakta sepura pengemis di Bali, berikut ulasannya dilansir dari Grid.ID, Selasa (6/2).
Penghasilan

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Karangasem, Ni Ketut Puspakumari mengungkapkan bahwa penghasilan seorang pengemis yang beroperasi di kawasan Ubud, Denpasar dan di perbatasan Kuta-Denpasar bisa sampai Rp 9 juta dalam sebulan atau rata-rata sekitar Rp 300 ribu dalam sehari.

Itu artinya, penghasilan mereka setara dengan gaji seorang asisten manajer di perusahaan lokal.

“Sekarang lebih sedikit yang beroperasi di Kuta, lebih banyak di Ubud. Sasaran operasinya memang daerah yang banyak wisatawan asing. Kami pernah mendata, penghasilan para pengemis itu antara Rp 6 juta hingga Rp 9 juta sebulan. Karena itu, sulit untuk menghentikan mereka mengemis. Hasilnya banyak,” terang Puspakumari, Rabu (3/1/2018)
Loading...