Loading...

Bobotoh Ini Namai Anaknya 'Persib Satu Sembilan Tiga Tiga' , apa artinya?

Loading...

Kecintaan terhadap klub sepak bola Persib Bandung sering ditunjukkan dengan berbagai cara oleh bobotoh. Namun kecintaan bobotoh asal Tasikmalaya ini bisa dibilang unik dan nyeleneh.

Bagaimana tidak, mereka bahkan memberi nama anak mereka sama seperti tim kebanggan warga Jawa Barat tersebut.

Ya, pasangan suami istri asal Kabupaten Tasikmalaya memberi nama buah hati mereka, "Persib Satu Sembilan Tiga Tiga".

Adapun Persib Satu Sembilan Tiga Tiga lahir pada 25 Maret 2018.

Hal itu berdasarkan informasi yang tertera di akta lahir yang diterbitkan pada 4 April 2018 oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tasikmalaya.

Bahkan foto akta lahir Persib Satu Sembilan Tiga Tiga sudah beredar beberapa hari ini dan viral di media sosial.

Setelah ditelusuri, sepasang suami istri yang memberi nama unik bagi buah hatinya tersebut merupakan warga Kampung Cikadu, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya.

Bayi Persib Sembilan Satu Tiga Tiga adalah buah cinta dari Asep Kuswandi (35) dan Lilis Sumiati (27).

Saat ditemui di kediamannya, ayah sang bayi mengatakan bahwa alasan ia memberi nama yang unik bagi anaknya adalah merupakan nazar atau janji ketika sebelum istrinya hamil.

"Saya bernazar kalau istri saya hamil kemudian anak saya laki-laki akan memberikan nama Persib," katanya kepada Tribun Jabar, Sabtu (7/4/2018).

Asep menuturkan, awalnya akan memberi nama anaknya tersebut tanpa "Satu Sembilan Tiga Tiga" namun ketika menyaksikan laga uji coba Persib sebelum berlaga di Piala Presiden dia melihat sebuah tulisan pada spanduk yang dibentangkan bobotoh.

"Saat nonton laga uji coba persib di piala Presiden di televisi lihat ada spanduk tulisan Persib 1933, maka saya langsung kepikiran menjadikan itu nama panjang anak laki-laki kami," katanya.

Asep menceritakan, bayinya lahir di rumah seorang bidan desa Pukul 21.07 WIB.

"Alhamdulillah saat proses kelahiran lancar, bayi Persib saat lahir beratnya 3,5 kilogram dan panjang 50 sentimeter," ujar Asep.

Meski banyak yang menanyakan keputusannya terhadap penamaan anaknya itu, Asep bersama istrinya mantap soal nama bayi mereka.

"Alhamdulillah tidak ada yang berkeberatan dari pihak keluarga," ujarnya.

Asep dan Lilis berharap anak mereka disukai masyarakat layaknya tim kebanggaan mereka.

"Semoga dengan nama yang sama, anak kami nantinya bisa memberi kebanggan dan juga banyak pula yang mencintai layaknya Persib Bandung yang jadi kebanggan Jawa Barat," katanya. ( tribunnews.com )

0 Response to "Bobotoh Ini Namai Anaknya 'Persib Satu Sembilan Tiga Tiga' , apa artinya?"

Loading...