Loading...

MADRID PASRAH, karna "kutukan" ini Real Madrid harus rela gagal juara Champions tahun ini

Loading...
SETELAH memastikan tempat di final Liga Champions 2017-2018, Real Madrid langsung memasang target juara. Los Blancos –julukan Madrid– berambisi merebut trofi Liga Champions ke-13, sekaligus semakin mengukuhkan mereka sebagai klub tersukses di kompetisi antarklub Eropa paling prestisius itu.


Akan tetapi, usaha Madrid untuk merebut trofi ke-13 takkan mudah. Sebab di partai puncak, Madrid akan menghadapi klub asal Britania Raya (Inggris), yakni Liverpool. Lantas, ada pertautan apa antara Madrid dengan klub asal Britania Raya? Begini ceritanya.

Semenjak pertama kali tampil di kompetisi antarklub Eropa pada 1955, baik Liga Champions, Piala Winner dan Piala UEFA (sekarang Liga Eropa), Madrid sudah tiga kali menghadapi klub asal Britania Raya di partai puncak. Akan tetapi, hasil negatif selalu didapat klub ibu kota Spanyol tersebut.

Pada Piala Winner 1970-1971, Madrid dipertemukan dengan Chelsea (Inggris) di partai puncak. Saat itu, laga dilangsungkan di Stadion Karaiskakis yang merupakan markas Olympiakos. Hingga waktu normal berakhir, skor sama kuat 1-1. Chelsea unggul lebih dulu lewat Peter Osgood pada menit 56. Beruntung di pengujung pertandingan, Madrid menyamakan kedudukan lewat aksi Ignacio Zoco.

Chelsea vs Madrid

Karena saat itu belum mengenal babak perpanjangan waktu, laga final pun diulang di stadion yang sama dua hari berselang. Kali ini, The Blues –julukan Chelsea– sanggup memenangi pertandingan dengan skor 2-1, lewat gol-gol dari John Dempsey pada menit 33 dan Osgood (39’). Sementara itu, gol tunggal Madrid dikemas Sebastian Fleitas pada menit 75.

0 Response to "MADRID PASRAH, karna "kutukan" ini Real Madrid harus rela gagal juara Champions tahun ini"

Loading...