Loading...

Ternyata, selama ini kebanyakan dari kamu salah tulis huruf G

Loading...



Huruf abjad 'g' tak akan pernah bisa dihindari karena dia salah satu huruf yang sering digunakan dalam banyak kata.

Akan tetapi, menurut penelitian yang baru dilakukan, sebagian orang banyak yang belum mengetahui dan mengenal penulisan huruf tersebut.

Anda mungkin akrab dengan cara menulis huruf 'g' kecil, tetapi bagaimana huruf tersebut muncul di layar monitor atau dalam bentuk cetak tidaklah sama. Cara huruf 'g' muncul di cetak sering dikenal sebagai looptail g.

'G' ini muncul di mana-mana mulai cari buku, surat kabar, selebaran hingga font Times New Roman dan Calibri.

Seorang psikolog di Universitas Johns Hopkins telah menemukan bahwa kebanyakan orang tidak dapat mengenali dan tidak menyadari bahwa kedua bentuk 'g' benar-benar ada.

Hasil sebuah penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of Experimental Psychology: Persepsi & Kinerja Manusia, peneliti pertama meminta 38 sukarelawan untuk membuat daftar huruf yang mereka pikir memiliki dua bentuk ketika dicetak.

"Dalam eksperimen 1, sebagian peserta gagal mengingat keberadaan looptail g. Hampir tidak ada yang bisa mengenali looptail g secara akurat." tulis mereka dalam penelitian.


Looptail g yang benar adalah nomor 3.



Hanya dua sukarelawan yang bisa melakukannya. Di bagian akhir percobaan, peserta diminta untuk mengidentifikasi huruf 'g' dengan beberapa huruf g yang mirip.

Pengarang Gali Ellenblum berkata dalam sebuah pernyataan, "Mereka tidak sepenuhnya tahu seperti apa huruf tersebut, meskipun mereka dapat membacanya."

Dari gambar di atas, looptail g yang benar adalah nomor 3.

0 Response to "Ternyata, selama ini kebanyakan dari kamu salah tulis huruf G"

Loading...