Wawker.com | Berita - Hiburan - Video - Misteri - Konspirasi - Unik - Aneh - Kocak

Loading...

Barcelona tebus harga Griezman 1,7 triliun rupiah

Okezone.com | Barcelona akan menjual beberapa pemain mereka pada bursa transfer kali ini. Hal itu dilakukan Blaugrana –julukan Barcelona– agar mereka mendapatkan dana tambahan untuk mendatangkan penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann.



Seperti diberitakan Gianluca di Marzio, Kamis (18/1/2018), Barcelona akan menebus klausul pelepasan Griezmann yang berkisar di angka 110 juta euro atau sekira Rp1,78 triliun. Tidak heran Barcelona ingin menebus penyerang berpaspor Prancis itu pada bursa transfer kali ini.

Hal itu karena pada bursa transfer musim panas 2018, klausul pelepasan penyerang berambut pirang itu naik drastis! Disebut-sebut, klausul pelepasan Griezmann akan mencapai 200 juta euro atau setara Rp3,2 triliun.

Jika Barcelona ngotot mengeluarkan Rp3,2 triliun pada musim panas mendatang, Barcelona berpotensi melanggar peraturan Financial Fair Play (FFP) yang diterapkan UEFA. Karena itu, Barcelona akan berupaya mendatangkan Griezmann pada bursa transfer kali ini, mumpung klausul pelepasannya “hanya” Rp1,78 triliun.

Dalam pola 4-4-2 racikan Ernesto Valverde, Griezmann memang harus bersaing dengan Lionel Messi dan Luis Suarez untuk mengisi posisi penyerang. Namun, jika Griezmann bisa didatangkan, kemungkinan besar Valverde akan mengubah pola permainannya, dari 4-4-2 ke 4-2-3-1.

Dalam pola tersebut, Griezmann dapat bertugas sebagai second striker, alias beroperasi di belakang Suarez. Sementara itu, Messi bertugas sebagai winger kanan dan Philippe Coutinho ditempatkan di sisi sebelahnya.

Jika kombinasi itu terealisasi, betapa berbahayanya lini depan Barcelona. Peluang menjadi kampiun di kompetisi domestik maupun Liga Champions pun terbuka lebar. Karena itu, menarik menanti langkah apa yang akan dilakukan Barcelona di bursa transfer musim dingin 2018
Read More

Cara orangtua mendidik Zhafran, anak yang viral karena kejujurannya

Kisah kejujuran Zhafran, seorang bocah berumur 6 tahun yang menuliskan memo permintaan maaf kepada pemilik mobil yang secara tak sengaja dia buat tergores, membuat warganet heboh. Aksinya ini mendapat pujian, meskipun tak sedikit pula yang menganggap kisah rekaan semata. Memo itu ditulis setelah Zhafran berupaya berkali-kali mencari sang pemilik mobil namun tak ketemu.



Menurut penuturan sang ibunda, hingga berita ini ditulis si pemilik mobil belum menghubungi nomor pribadinya yang dicantumkan dalam memo. Dia menebak-nebak si pemilik mobil tidak minta ganti rugi karena goresannya kecil. Namun, jika tak kunjung dihubungi, rencananya dia bersama Zhafran akan menemui si empunya mobil. Dia belum mengetahui apakah itu mobil milik tetangga atau tamu.

Perempuan bernama Condri Fadilaturrohmah ini Zhafran tak beda dengan anak-anak pada umumnya. Beraktivitas di sekolah dan juga bermain. Karakter Zhafran sulit memulai pertemanan lebih dulu. Ketika masih baru kenal belum mau bergabung, tetapi kalau sudah lama dia mulai bergabung. Memang dia pendiam, namun cerewet. Zhafran adalah anak pemalu ketika masih belum sekolah. Namun seiring waktu tampak dia mulai aktif di sekolah. Di sekolah, Zhafran suka membaca asmaul husna dan shalawatan.

"Mendidiknya biasa. Yang jelas saya sama ayahnya Zhafran berusaha sama-sama menerapkan pola asuh yang sesaui syariat, pengennya Zhafran jadi anak shaleh. Misalnya sholat yang rajin, dengar azan langsung shalat. Kita menekankan ke Zhafran bahwa ada Allah yang selalu mengawasi melalui malaikat Raqib dan Atid. Alhamdulillah Zhafran mengerti sejauh ini," tuturnya pada brilio.net, Jumat (12/1).

Zhafran merupakan anak pertama dari dua bersaudara. Kini berumur 6 tahun dan tengah duduk di kelas 1 SD Sekolah Alam Ciomas. Adiknya seorang perempuan berumur 4 tahun. Di sekolah, Zhafran juga mendapatkan pendidikan karakter dan keagamaan.

"Saya apresiasi dengan guru-gurunya Zhafran, semua asyik. Mereka sudah kayak sahabatnya Zhafran. Sekolahnya nggak terlalu dipush, karena mereka tahu semua anak memiliki potensi masing-masing. Kalau Zhafran senang matematika, nggak terlalu suka baca nulis, sukanya menghitung dan mewarnai," terang Condri.

Kedua orangtua Zhafran pernah menerapkan hipnoterapi berupa membisiki kalimat-kalimat positif seperti 'bunda sayang Zhafran' atau 'nanti kalau dengar azan langsung salat ya nak'. Condri mengakui terapi itu berpengaruh meski tidak spontan. Tadinya, Zhafran pernah sulit ketika disuruh shalat tapi kini ketika baru bangun tidur langsung ke kamar mandi mengambil wudhu lalu sholat. Zhafran juga sering tiba-tiba membantu orangtuanya di rumah.

Condri mengaku kini Zhafran mungkin telah menyadari pengawasan Allah. Ketika berbuat salah merasa khawatir, langsung mengakui dan meminta maaf. Jika didukung oleh lingkungan, Zhafran bisa terdorong menjadi lebih baik. Dia menampakkan sikap berani dan suka hal baru. Condri mengaku bersyukur Zhafran merupakan tipikal anak yang mudah diarahkan. ( brilio.net )
Read More

Jambret ditangkap warga, satu dikirim ke kuburan satu dikirim kerumah sakit badan hancur, tas yang dijambret cuma berisi 68 ribu

Jpnn.com | Seorang pelaku penjambretan bernama Arief, 22, tewas diamuk massa, Rabu (17/1), sekitar pukul 16.30 WIB. Sedangkan, rekannya berinisial MR, 17, selamat namun kondisinya babak belur. Warga Kecamatan Lubuklinggau Barat 2, lolos dari maut karena cepat diamankan polisi.


Kejadiannya di Jl Kenanga 2, Kelurahan Batu Urip, Kecamatan Lubuklinggau Utara 2. Informasi yang dihimpun, kedua tersangka menjambret tas sandang milik korban Kartika (32), warga Kelurahan Megang, Kecamatan Lubuklinggau Utara 1.

Tas tersebut berisi satu buah handphone merek Xiaomi dan uang tunai Rp68.500. Korban dipepet dua pelaku yang menggunakan sepeda motor Honda Beat. Tersangka MR yang duduk di belakang menarik tas sandang milik korban. “Korban terjatuh hingga mengalami luka-luka,” ujar Kasatreskrim Polres Lunuklinggau, AKP Ali Rojikin, saat ungkap kasus di Mapolres Lubuklinggau, kemarin (18/1).

Kedua tersangka langsung tancap gas ke arah Jl Nangka. Namun, warga melihat aksi kedua tersangka, lalu melakukan pengejaran hingga sepeda motor tersangka jatuh dan lari berpencar.

Tersangka MR ditangkap dan dihajar massa. Namun, nyawanya selamat. Anggota Polres Lubukinggau yang kebetulan tengah melintas melakukan patroli langsung mengamankan tersangka.

Nahas justru dialami tersangka Arief. Tersangka yang lari ke arah Jl Kacung ditangkap dan dihajar warga. Kedua tersangka sama-sama dilarikan ke IGS RS Siti Aisyah Lubuklinggau. Namun sekitar pukul 21.30 WIB, nyawa tersangka Arief tidak tertolong.

“Jenazahnya telah diserahkan ke pihak keluarga. Sedangkan tersangka MR, telah dibawa ke Mapolres Lubuklinggau untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” ucapnya.

Dari tersangka, lanjutnya, selain diamankan barang bukti tas sandang berisi handphone Xiaomi dan uang tunai Rp68.500 milik korban, juga kita amankan tas sandang warna biru milik orang lain dengan korban Matrona.

“Kami menduga, sebelumnya kedua tersangka juga menjambret di Jl Yos Sudarso,” pungkasnya.
Read More

Frustasi sama cewek, cowok bernama Munyao ini nekat "nganu" kambing jantan sampai mati

Seorang ibu berteriak histeris melihat dua kambing peliharaan miliknya mati di kandang. Saat diketahui ternyata kambing itu mati karena anak lelakinya yang berusia 35 tahun.



Ya, Mbithi Munyao pria asal Kenya itu langsung dilaporkan ke polisi atas tindakan yang dilakukannya. Dikutip laman The Sun, saat ditelusuri dua kambing jantan itu mati karena ketakutan.

Selain itu, kambing tersebut juga mengalami pendarahan dan kelelahan setelah dua jam diperkosa oleh Munyao. Akibat tindakannya, Munyao harus menghadapi tuduhan bestialitas--atau zoophilia kondisi di mana seseorang memiliki perasaan seksual pada hewan.

Kasus Munyao juga berjalan hingga ke depan hakim pengadilan. Dalam ruang sidang itu Munyao mengaku tidak bersalah. Dia menegaskan kalau dia punya alasan mengapa perilakunya menyimpang. Tak lain diakui Munyao karena dia terlalu malu untuk mengobrol pada wanita.

Diketahui selain Munyao, ada beberapa kasus pria di Afrika yang terlibat bestialitas. Lainnya adalah Muriithi yang berhubungan seks dengan seekor keledai di dekat rumah peribadatan. ( feed.merdeka.com )
Read More

Nelayan asal bangka tangkap benda aneh di tengah lautan, bukan ikan tapi alat canggih dambaan semua anak muda

Kabar mengejutkan datang dari Bangka. Warga di sana heboh dengan penemuan ratusan smartphone yang mengambang di laut. Dilansir Grid.ID dari Bangka Pos, Ratusan Smartphone berbagai merek dijual murah di Pantai Teluk Limau Kecamatan Parittiga Bangka Barat. Beredarnya kabar ini cepat via media sosial seperti Facebook.


Seorang warga sekitar, Va mengatakan smartphone yang ditemukan oleh para nelayan itu lalu dijual dengan harga yang miring.

"Saya beli Xiaomi, setengah harga Rp 600 ribu. Setelah dicek, handphone-nya Ori (asli). Tapi beberapa teman kasih tahu, kalau jenis Samsung dan Iphone yang dijual cuma replika," kata Va dikutip dari Bangka Pos.

Nah, menurutnya banyak warga yang rela menunggu di Pantai Teluk Limau. Para warga itu menanti nelayan pulang membawa smartphone dari tengah laut.

Kepala Desa Teluk Limau, Haydir mengakui keberadaan ratusan smartphone berbagai merek terombang ambing di perairan setempat. Dia menyebut temuan ratusan telepon gengam tersebut terjadi pada Selasa (16/1/2018). 


Namun, Haydir tak bisa memastikan asal ratusan smartphone itu. Haydir cuma mendapat info smartphone tersebut hanyut dari Kepulauan Riau.

Haydir mengatakan sebagaian nelayan ada yang menjual handphone temuannya. Ada juga yang menggunakannya untuk kegiatan sehari-hari. Nah, kondisi smartphone yang ditemukan itu ada yang rusak dan masih berfungsi. 



Dilansir Grid.ID dari akun Facebook Messi Digta, salah satu warga yang menemukan smartphone itu menjual barang temuannya. Dalam unggahannya tersebut terdapat beberapa gambar smartphone.

Harga yang dibanderolnya tertulis Rp 500 ribu saja.




Lantas, postingannya itu langsung dibanjiri oleh netizen yang tertarik dengan harga miring itu.
Read More

Remaja ini temukan ular berkepala dua di rumahnya, ini yang dia lakukan selanjutnya berani banget

Seorang remaja di Hurley, Amerika Serikat terkaget-kaget melihat seekor ular ada di bawah dek rumahnya. Seperti dikutip dari news-leader.com, awalnya dia ingin membunuhnya. Namun, dia mengurungkan niatnya karena melihat ada keanehan di kepala ular itu. Saat didekati ternyata si ular memiliki kepala dua.



Terry Lowery, remaja yang menemukan ular itu, langsung menghubungi Kebun Binatang Dickerson Park di Springfield. Kemudian staf kebun binatang menghubungi badan konservasi. Akhirnya, ular tersebut diserahkan ke badan konservasi hewan dan tumbuhan di Missouri.

John Miller, selaku manajer pusat konservasi itu mengatakan bahwa Lowery ingin membunuh ular imut-imut ini. "Tetapi, setelah tahu kepala ular ada dua, hal itu dibatalkan."

Menurut dia, ular tersebut sangat lucu. Jika tumbuh besar, panjang bisa mencapai 1,8 meter. Dia melihat ular tersebut sehat dan sudah berganti kulit sebanyak dua kali.

Akan tetapi, salah satu kepala ular tak bisa menelan makanan karena tak tersambung dengan tenggorokan. Sehingga makanan diberikan kepada satu kepala ular saja agar perut mereka tetap terisi.

Miller mengaku belum mengetahui jenis kelamin ular tersebut. Kata dia, hal itu baru bisa diketahui ketika umurnya delapan bulan, saat ular mencapai kematangan seksual. ( feed.merdeka.com )
Read More

Pejabat model begini bagusnya di kasih mati saja

Di Purworejo, Jawa Tengah, Kalapas Klas II terlibat peredaran narkoba. Dia melakukan money loundry bisnis narkotika Christian Jaya Kusuma alias Sancai senilai Rp 313.500.000. Pejabat kaya begini harusnya juga ditembak mati.



Kasus ini diungkap Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Budi Waseso. Buwas-sapaan akrab jenderal polisi bintang tiga ini mengatakan, peredaran narkoba dalam lapas kali ini melibatkan langsung Kalapas Klas II Purworejo, Cahyono Adhi Satriyanto.

Dalam keterangannya, bekas Kabareskrim Polri ini membuka tabir kejahatan Tindak Pidanan Pencucian Uang (TPPU) dari bisnis narkoba dari dalam pen­jara. Suap dilakukan oleh Christian Jaya Kusuma alias Sancai seorang gembong narkoba yang ditangkap November 2017 lalu di Jawa Tengah.

"Dalam proses penyidikan ditemukan fakta adanya aliran dana dari Sancai kepada Kepala Rutan Klas II B Purworejo, Jawa Tengah berinisial CAS," terang Buwas di Kantor BNN, Jakarta Timur, kemarin.

Menurut Buwas, kejadian tersebut bukan terjadi kali ini saja. Kata dia, kasus seperti ini lazim ditemukan dari dalam penjara. Dia pun meminta seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) untuk tidak melakukan pembelaan.

"Peredaran narkoba dikendalikan dari dalam lapas. Bahkan saya pernah bicara, bila memang tidak bisa ditangani maka lapas harus seteril, penjaganya diganti saja dengan buaya," minta Buwas lagi.

Kabar penangkapan ini tentu saja membuat geram warganet. "Kenapa tidak langsung tembak ditempat,? Pelaku kejahatan narkotik pantasnya eksekusi di tempat," cuit akun @purbanasrun.

"Tembak mati aja pak buwas udah rusak manusia ini," ujar akun @AgusAhm8854131171

"Sampai lebaran kuda bandar narkoba tetap eksis kalau perilaku aparat seperti kalapas Purworejo....." protes akun @ BoehariM.

"Bagaimana Mungkin Bisnis Narkoba Dicegah di Lapas Jika KaLapasnya Terlibat, Jelas Semakin Merajalela," tim­pal akun @Mjohnsamosir.

"Kalau bapak nggak tegas sama orang rutan, bapak capek. Anak buah bapak kerja capek-capek di lapangan dia yang memungut hasilnya, he he he," minta akun @SutartoRegaga.

"Kalau nggak komitmen berantas narkoba, berantas aja itu instansinya," usul akun @cillessen5.

"Rahasia umum pak.. Gak BNN, ng­gak polisi, nggak TNI, ada oknumnya yang sayang-sayangan ama duit bandar. Huahuahuahua," cuit akun @oWAHIJo.

Warganet juga kesal terhadap program pemberantasan narkoba yang dijalankan pemerintahan hari ini.

"Nah loh, bagaimana ini pak @jokowi dengan semangat perang melawan narkobanya? Kenapa ada instansi yang tidak mendukung? Revolusi mentalnya mesti lebih kencang pak. Utamanya pada para pejabat biar kita rakyat lebih bangga," kata akun @jerin_68.

"@jokowi @mprgoid @DPR_RI @Kemenkumham_RI. Kita gregetan juga. Begitu semena-mena mereka dari balik penjara masih kendalikan peredaran narkoba. Tapi itu masalahnya. Maaf apa kalimat ini benar? Apa fungsi kalapas dan sipir? Apa regulasi di lapas benar-benar di jalankan? Solusinya apa?" cuit akun @dino_qs1.

"Test urine semua kalapas," usul akun @ayisolihin74.

"Kayanya bahkan 8 tahun lalu pas gw sampai kata pak guru hal ini udah boooooom, alias udah pada tau deh, kalau di lapas malah bebas," cerita akun @Ladyelrida.

Untuk diketahui, Cahyono diduga mem­inta uang sebanyak 18 kali dari napi Sancai sang gembong narkoba. Totalnya mencapai Rp 313.500.000. Hal ini untuk memuluskan kegiatan napi dari balik lapas.

Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly juga akan memastikan akan dari mantan Karutan Purworejo mendapat sanksi administratif. Bahkan pemecatan.

"Ya itu sudah ditahan. Irjen dan Dirjen PAS sudah mengirim pemeriksa, nanti akan ada hukuman administratifnya, pas­tilah. Kalau seperti itu tampaknya peme­catan. Saya tunggu dulu laporannya," katanya. *** ( rmol.co )
Read More

Ahmad Wahyudi Tak Menyesal Menculik Bocah 5 Tahun, Ini Pengakuannya

Tribunnews.com | Ahmad Wahyudi (33), penculik bocah asal Gresik, Shakila Rachmawati (5) tak terlihat menyesal setelah ditangkap, Kamis (18/1/2018). Pria asal Jl Kedung Rejo Timur 2 Sidoarjo ini blak-blakan ungkap alasan dirinya menculik Shakila.


Wahyudi mengaku, memperlakukan dan merawat secara baik Shakila di rumah kosnya Jl Karangan Surabaya.

Shakila dibawa Wahyudi sejak Selasa (16/1/2018) hingga Kamis (18/1/2018).

"Saya perlakukan baik kok selama ikut saya," aku Wahyudi saat di Mapolrestabes Surabaya, Kamis (18/1/2018).

Wahyudi bercerita, dirinya semata-mata ingin menjadikan Shakila anaknya.

Sehingga, begitu ketemu dan bareng naik bus dari Gresik ke Terminal Bungurasih dan selanjutnya ke Surabaya, dirinya tidak melakukan tindakan jahat kepada Shakila.

"Saya ingin punya anak, jadi saya ambil saat di BRI Life Jalan dr Soetomo Surabaya," ucap Wahyudi.

Bahkan, Wahyudi mengaku, meminta tetangga kos ikut merawat Shakila selama dua hari tinggal di rumah kosnya.

Wahyudi juga sempat mengajak jalan-jalan Shakila ke beberapa tempat di Surabaya.

Seperti mengajak bermain ke Makodam V/Brawijaya dan mal.

"Saya ajak jalan-jalan ke beberapa mal dan anaknya terlihat senang," tutur Wahyudi.

Wahyudi menegaskan, dirinya tidak ada niat untuk memperlakukan Shakila secara kasar.

Dirinya menganggap seperti anaknya sendiri.

"Saya dulu pernah punya anak, tapi ikut istri," jelas Wahyudi.

Ya, Wahyudi pernah punya istri dan seorang anak.

Tapi sudah bercerai dan Wahyudi tinggal sebatang kara, serta kos di Surabaya.

"Sama sekali saya tak melakukan kekerasan, saya juga tak mau menculik anak," cetusnya.
Read More

Video ini telah ditonton sebanyak 3 juta kali, apa sih isinya kok rame bisa banget?

Merdeka.com | Karet selalu digunakan untuk mengikat sesuatu. Namun kalian tahu enggak sih, bagiamana proses pembuatannya?


Meski dalam hitungan bisa menghasilkan jutaan karet, tapi prosesnya panjang dan rumit. Tak mudah mengubah potongan bahan dasar karet yang besar, menjadi karet kecil yang sering dilihat di pasaran.

Dalam sebuah video berdurasi 3:37 diketahui cara membuat karet dan selama ini belum terungkap. Nah untuk membuat karet tetap kuat dan melar, menggunakan bahan kimia dan sulfur.

Oh ya, agar karet bisa sesuai dengan ukurannya ternyata menggunakan sebuah tongkat panjang lho. Douhg yang sudah terbentuk kemudian dimasukan ke dalam tongkat panjang.

Lalu tongkat itu dimasukan ke dalam oven, sebelum akhirnya dipotong-potong dengan ukuran sekitar 1,5mm. Penasaran seperti apa prosesnya? Yuk lihat di video yang sudah ditonton lebih dari 3,4 juta berikut ini:

Read More

Sekelompok waria mendadak garang saat tangkap penjambret, jambretnya sampai nangis di tampol bencong "lu sering rampok disini, untung ketemu gua lu"

Feed.merdeka.com | Sebuah video sekelompok waria menangkap pria yang dituduh sebagai penjambret viral di media sosial. Tidak diketahui kapan dan di mana lokasi tersebut. Dalam akun Mora Parlindungan di Youtube, terlihat lelaki itu tak berdaya diinterogasi para waria tersebut. Dia tampak ketakutan.


Read More

Ngakak, video detik-detik maling panik kena jebakan si pemilik rumah, modyar..

Feed.merdeka.com | Karma memang kadang datang secara instan kepada manusia jahat. Buktinya pada pria yang diduga pencuri ini. Dalam sebuah rekaman CCTV, tampak seorang pria terjun dari langit-langit dan berusaha memasuki rumah dari pintu belakang.



Read More

Pria ini Selingkuh dengan Mahasiswinya, 2 Tahun Kemudian Hidupnya Berubah Tragis

Wajibbaca.com | Selingkuh merupakan kesalahan fatal yang sulit dimaafkan. Meskipun, kebanyakan orang-orang yang tak setia akan mendapatkan pasangan tak setia juga.


Seperti kisah berikut ini yang terjadi di Malaysia, dilansir dari The Reporter. Seorang pria tak kuasa menahan gejolak ketika melihat seorang mahasiswinya begitu cantik nan menggoda. Bahkan, ia yang berstatus sebagai dosen sampai selingkuh dan menceraikan istrinya. Tapi, ketika dua tahun menikah dengan selingkuhannya, nasibnya berubah drastis 180 derajat hingga ia menyesal seumur hidup telah selingkuh.

Berikut kisahnya :

Aku mengenalnya saat dalam satu organisasi pemuda, Dia sangat aktif, smart, serba bisa, dan sholehah. Aku sangat tertantang ketika jadi satu dalam forum rapat denganya pendapatnya selalu ku bantah meski ku tau pendapatnya itu benar.

Aku sebal setiap melihatnya selalu kekeh dengan programnya

tapi justru hal itulah yang membuat aq mulai jatuh cinta kepadanya, hingga akhirnya ku beranikan diri tuk menyatakan cinta padanya.

Alhamdulillah dia ternyata punya perasaan yang sama denganku.

Tidak berapa lama aku mengajak keluargaku ke orang tuanya untuk melamarnya, dari awal sebelum menerima ku ia memang sudah memberi warning kalau memang serius mencintainya tujuannya hanya satu yaitu menikah.

Aku setuju, tanpa ada pacaran hanya sebuah ta’aruf, dan setelah melalui proses istikhoroh kami berdua yakin dan langsung menyelenggarakan pernikahan secara sederhana.

Setelah menikah kami memutuskan untuk kontrak, karna dia memang sangat mandiri. Kehidupan kami setelah menikah sangat bahagia, Dia seorang istri yang menurut sama suami dia juga sholihah.

Kebahagiaan kami semakin lengkap ketika dari rahimnya lahir seorang bayi perempuan yang sangat cantik. Dan beberapa tahun kemudian lahirlah bayi laki-laki yang lucu. Terasa klop kehidupan kami.

Namun sayang, ketika itu keluarga kami bergejolak. Aku tiba-tiba merasa jenuh hubungan yang terlalu mulus ini.Sebagai seorang dosen, aku punya banyak mahasiswi yang cantik-cantik dan terlihat pintar.

Banyak dari mereka dekat dengan ku, ada yang karena nilai. Ada juga yang benar-benar baik. Tapi meski begitu, mereka semua seakan begitu segar dan sangat menggoda. Sampai akhirnya, ada satu mahasiswi yang benar-benar berbeda.

Dia begitu ceria, cerdas dan pintar bergaul.

Aku memanggilnya mawar. Awalnya hanya keinginan tuk mengobrol tapi lama- kelamaan kami sering bertemu dengan alasan bimbingan mata kuliah.

Hingga suatu hari istriku mendengar aku lagi bercanda dengan Mawar di telpon malam hari bahkan ia sempat membaca beberapa smsnya, Dia mencoba mengingatkanku, aku pun berjanji utuk tidak mengulanginya, hingga ia menemukan sebuah foto Mawar dengan tulisan pujianku kepadanya.

Dia sangat marah aq pun menyesal sudah menyakitinya hingga aku menyesal dan berjanji untuk melupakan Mawar . Setan memang telah merasuki jiwaq aq belum bisa melupakan Mawar hingga aku berhubungan lewat jejaring sosial.

Dan lagi- lagi aq ketahuan.

”AA’ dia memanggilku,

Teteh sangat mencintai Aa’ . Teteh memang sangat cemburu melihat kemesraan Aa’ dengan

wanita lain, bahkan rayuan dan pujian itu tidak pernah aa’ berikan kepadaku aa’ bilang malu tapi ke gadis itu begitu lancar aa’ mengatakannya.

Dia begitu ceria, cerdas dan pintar bergaul.

Setan memang telah merasuki jiwaq aq belum bisa melupakan Mawar hingga aku berhubungan lewat jejaring sosial.

A’ apa yg sudah aa lakukan itu sudah mendekati zina itu dilarang oleh agama apalagi buat seorang laki-laki yang sudah beristri itu akan menjerumuskanmu.

Sekarang sudah berulang-ulang aa’ melakukannya teteh menyerah.

Aa seorang Dosen yg sangat pandai dan yakin mampu membedakan mana yg baik dan mana yg tidak. Apa yang dikatakan istriku ternyata belum membuatku sadar, malah semakin terperosok kedalamnya.

Aku tak bisa lepas dari mawar, hingga suatu hari aku memutuskan untuk menikahinya secara diam-diam. Insting seorang istri memang sangat kuat akan terasa kalau suaminya selingkuh hingga Hari yg naas itu tiba, Dia mengetahui semuanya dan terasa seperti terkena tembak dia minta aku menceraikannya.

Aku tidak bisa menolaknya dari awal komitmen kami memang tak akan ada poligami dan jika hal itu terjadi aq harus menceraikannya. Setelah bercerai aku harus meninggalkan rumahku, kulihat istriku meneteskan air matanya dan ku lihat anak-anakku yang tertidur pulas bocah-bocah kecil yg senantiasa mengusir kepenatanku ketika aku pulang kerja dengan tingkahnya yang lucu.

Kehidupan baru ku mulai dengan mawar.

Di rumah pemberian orangtuanya yang mewah.

Ketika aku bersama Mawar ku rasakan betapa jauh perbedaannya dengan istriku. Ku teringat istriku senantiasa mengajakku untuk sholat jamaah, sedang untuk sholat aku harus membujuk mawar dulu.

Setiap pagi Istriku senantiasa menyiapkan keperluan kerja hingga sarapan pun dia dengan lembut menemaniku. Bersama Mawar Semua memang telah siap tapi bukan Mawar yang menyiapkan semua dilaksanakan pembantu.

Mawar sering sekali mengajakku jalan ketempat-tempat yang jarang aku kunjungi bahkan asing bagiku selama ini. Saat itu ku teringat saat-saat yg indah bersama istriku dan anak-anak ku pergi jalan-jalan ke pasar sore yg ada wahana mainan anak-anak, tertawa renyah mereka membuatku sangat bahagia.

Jangankan ke salon membeli make up untuk dirinya saja tidak dia anggarkan semua penghasilannya untuk nyicil rumah dan membantu keperluan anak-anak.

Tapi setelah 2 tahun proses cerai, ada satu Email yang yang sangat menusuk hatiku.

Mr X : Alhamdulillah, Doa’aku terkabul setelah sekian lama aku menunggu akhirnya aku punya kesempatan untuk menikahi seorang bidadari cantik yg bisa memberi kebahagiaan kepadaku di dunia yg Indah ini dan Di surga kelak.

Terimakasih ya kamu udah mencampakannya kini giliranku untuk menyembuhkan hatinya yg luka memberikan seluruh hidupku untuk senyumnya yg indah dan merawat anak-anakmu yg Lucu, Smart dan membanggakan.

Dan Maaf bila kelak kamu melihat betapa bahagianya aku memiliki istri seperti dia.”

Glek rasanya seperti tersendat tenggorokanku siapa dia sebenarnya?

Aq terus berfikir siapa Mr X? Hingga akhirnya Braak..

Suara pintu kamar terbuka Aq lihat mawar baru datang entah kemana setelah seharian pergi padahal aku ada di rumah, kulihat jam menunjukkan pukul 24.00 WIB

“Maaf ya sayang, aku tadi ada pertemuan sama teman- teman FB ku yg ada di luar negeri wah seru lo sampai kemalaman deh.” lalu dia menciumku dan langsung pergi tidur.

Aku tidak bisa berkata apa-apa. Semakin hari aq melihat kelakuan Mawar yg sangat jauh dari kriteria Istri sholehah, apalagi hari-harinya selalu di habiskan dengan FB an, Tweeteran atau BBM an.

Setiap kali aku membutuhkannya dia bilang sibuk. Hingga suatu hari ditunjukkan bahwa setiap kejelekan akan mendapakan keburukan pula.

Pria yang selingkuh akan mendapatkan pasangan yang selingkuh juga.

Aku baca semua jejaring sosilanya ketika ia lupa mematikan laptopnya saat dia pergi, Di luar dugaanku ternyata Mawar sedang berhubungan dengan seorang laki-laki yang seusianya, Dari statusnya Mawar sering jalan dengannya dan status terakhir Malam ini mereka berdua akan check in di sebuah hotel.

Mawar mau karena pemuda itu menjanjikan akan menikahi Mawar Secara Resmi.

Karena memang pernikahanku dengan Mawar hanya pernikahan sirri. Malam itu Mawar di antar sebuah mobil dengan seorang pemuda yang persis seperti foto yg ada di laptop. Aku langsung mendatangi mereka dan memarahi Mawar serta Memukul Pemuda itu.

Langsung Aku bilang akan menceraikannya.

Di luar dugaan ternyata Mawar malah tertawa dan berkata:

"Wah enak deh aku ndak usah susah2 minta cerai sama mas. Mas nanti datang ya di pernikahan kami. Ternyata nggak seru nikah sama orang yg jauh lebih tua dariku semua serba ada aturan dan lemot. Oh ya Mas malam ini juga sebaiknya mas tinggalkan rumahku ya bawa aja barang-barang mas yg kuno itu.

Dan Dia langsung ngacir dengan pemuda itu.

Aku memang pantas mendapatkan semua ini, Aku menanis sejadi-jadinya dengan penyesalanku seumur hidup.

Beberapa tahun kemudian, Dari Jauh aku melihat mantan Istriku.

Dengan Gamis yang ekslusif namun sederhana, wajahnya semakin cantik dan terawat serta bersahaja tampak tersenyum bahagia sedang bersiap-siap bersama keluarga barunya untuk menghadiri acara penyematan gelar Dokter Spesialis anak putriku.

Tiba-tiba saja dari dalam rumah yang ada di kawasan Elit itu keluar seorang lelaki gagah dan ganteng serta berwibawa yang ternyata dialah Mr X yang berhasil menikahi istriku dan mampu membuatnya tersenyum kembali serta mendidik anak-anakku sampai berhasil.

Dia menggandeng satu anak laki-laki dan satu anak perempuan yang kemudian berlarian menghampiri istriku “Bundaa....”teriak mereka pasti itu pasti anak dari hasil pernikahan mereka ganteng dan

cakep.
Read More

Misteri punahnya bangsa Aztec akhirnya terpecahkan

500 tahun yang lalu, sebuah epidemi mematikan yang dikenal sebagai 'cocoliztli' telah membunuh hampir 80 persen populasi Aztec. Sekitar tahun 1545, negara Aztec di Meksiko terkena penyakit menular yang sangat mematikan yang menyebabkan gejala mulai dari demam tinggi dan sakit kepala hingga berdarah dari hidung, mata dan mulut.


Mereka yang malang terinfeksi biasanya meninggal hanya dalam tiga sampai empat hari.

Misteri Kapal Bajak Laut 'Blackbeard' Terungkap

Senyawa Pembentuk Kehidupan ditemukan di Meteorit

Dalam waktu lima tahun, epidemi tersebut telah melenyapkan 15 juta orang dan menghancurkan populasi Aztec, namun meski banyak penelitian mengenai fenomena tersebut, para ilmuwan telah lama berjuang untuk menentukan dengan tepat penyakit apa yang menyerang mereka sebenarnya.

Kini, sebuah penelitian baru telah mengungkapkan bahwa kandidat yang paling mungkin adalah demam tipus, sepertinya mungkin telah menyebar dari ternak domestik yang dibawa ke Amerika oleh conquistador Spanyol.

Para peneliti membuat penemuan dengan mempelajari sampel DNA yang diambil dari kerangka purba.

"Cocoliztli tahun 1545 - 1550 adalah salah satu dari banyak epidemi yang mempengaruhi Meksiko setelah kedatangan orang Eropa, namun secara khusus merupakan epidemi kedua dari tiga epidemi yang paling menghancurkan dan menyebabkan jumlah kerugian manusia terbesar," kata Ashild Vagene dari Universitas Tuebingen di Jerman.

"Penyebab epidemi ini telah diperdebatkan selama lebih dari satu abad oleh sejarawan dan sekarang kami dapat memberikan bukti langsung melalui penggunaan DNA purba untuk berkontribusi dalam menjawab pertanyaan lama ini."
penghuna60sains
Read More

Kelakuan manusia jaman now yang di anggap sepele, tapi dosanya besar setara dengan kesyirikan

Kita ini memang mahluk yang sempurna karena dibekali akal pikiran dan ke lima indra kita. Namun meski begitu, manusia tak akan luput dari salah dan lupa. Tak jarang kita melupakaan dosa-dosa yang telah kita perbuat atau bahkan tak menganggapnya dosa. Salah satu dosa yang sering luput dari perhatian manusia adalah syirik kecil atau syirik ashghar.



Syirik Kecil berkaitan erat dengan amalan hati kita, sehingga dosa ini tak nampak jika dilihat secara langsung. Tanpa sadar bisa saja kita telah masuk ke dalam lubang dosa syirik kecil. Kita tak sadar bila hati kita ternyata sudah atau pernah condong ke selain Allah SWT.

Ibnu ‘Abbas radhiyallahu ‘anhuma berkata, “(Menjadikan) ‘andaad’ [sekutu-sekutu] adalah berbuat syirik, (dosa) yang lebih samar daripada jejak semut yang merayap di atas batu hitam dalam kegalapan malam."

Setelah membaca penjelasan di atas, kita perlu mengetahui contoh – contoh syirik kecil agar kita terhindar dari dosa yang sangat halus ini.

Berikut contoh syirik kecil yang harus kita hindari:


1. Mengharapkan Dunia saat Beribadah
Dosa ini terjadi saat kita melaksanakan ibadah makhdoh (sholat, haji, puasa, dll) namun hanya mengharapkan dunia saja, tidak ada niat untuk mencari ridho Allah SWT. Contohnya ketika kita sangat rajin menuntut ilmu agama, namun niat kita bukan karena Allah ta’ala, melainkan hanya karena ingin mendapatkan ijazahnya saja.

Namun, jika kita beribadah karena Allah SWT dan mengharapkan dunia, maka hukumnya boleh. Karena ibadahnya kita tujukan kepada Allah SWT, dan berharap hanya kepada Allah ta’ala untuk mendapatkan kesuksesan dunia.



2. Riya’ dalam Ibadah
Contoh syirik kecil yang kedua adalah Riya’. Riya’ merupakan tindakan pamer atau memperlihatkan amalah ibadah yang kita lakukan kepada orang lain dengan tujuan mendapatkan pujian. Jika tidak ada orang lain yang meliihat, si pelaku riya’ akan malas-malasan beribadah bahkan tidak melaksanakannya sama sekali. Namun ketika dilihat banyak orang, maka dia akan rajin dalam beribadah.

Nabi Muhammad SAW bersabda, “Maukah kamu kuberitahu tentang suatu yang lebih aku khawatirkan menimpa kalian daripada fitnah Dajjal? Para sahabat berkata, “Tentu saja". Rasullullah SAW bersabda, “Syirik yang tersembunyi, yaitu ketika seseorang berdiri mengerjakan shalat, dia perbagus shalatnya karena mengetahui ada orang lain yang memperhatikannya." (H.R Ahmad)

3. Menganggap Sesuatu sebagai Penyebab Kesialan (Tathoyyur)
Tathoyyur merupakan contoh syirik kecil berikutnya. Dosa ini terjadi ketika kita menganggap benda tertentu atau seseorang bisa membawa kesialan bagi kita. Contohnya pada masa jahiliyyah dahulu, orang-orang akan melepaskan seekor burung sebelum mereka bepergian.

Ketika burung terbang ke kanan, maka dianggap sebagai pertanda baik. Begitupun sebaliknya, jika burung terbang ke kiri orang-orang akan batal pergi, karena menganggap kesialan akan menimpa mereka.


4. Bersumpah dengan Nama Selain Allah SWT
Kita tidak boleh main-main dengan sumpah, karena sumpah merupakan pengagungan pada nama yang digunakan untuk bersumpah. Oleh sebab itu, barangsiapa melakukan sumpah dengan nama selain Allah SWT, berarti dai telah berbuat kesyirikan. Karena dia sudah menjadikan sesuatu sebagai tandingan bagi Allah SWT.

Rasullullah SAW bersabda,"Barangsiapa bersumpah dengan nama selain Allah, maka dia telah berbuat kekafiran dan berbuat syirik. (HR. Tardidzi no. 1535)

Syirik yang dimaksud adalah syirik kecil, karena orang yang bersumpah dengan selain nama Allah SWT, bisa saja tidak berniat mengagungkan nama yang dia gunakan dalam sumpahnya. Namun jika dia mengagungkan nama dalam sumpahnya secara berlebihan, hingga menyamai pengagungan terhadap Allah SWT, maka pelaku bisa terjerumus ke dalam dosa besar (syirik akbar).

Demikianlah contoh syirik kecil, semoga kita terhindar dari dosa–dosa syirik kecil dan semoga Allah SWT mengampuni dosa-dosa yang telah kita perbuat, baik yang disengaja maupun tidak disengaja. ( wajibbaca.com )
Read More

Meteor seberat 2 ton hantam Amerika Serikat

Meteor jatuh di langit Kota Ohio, Michigan, Amerika Serikat, pukul 20.08 waktu setempat, Selasa, 16 Januari 2018. Meteorit yang semula berukuran dua meter itu terbakar di atmosfer dan tampak seperti kilatan cahaya terang. Pejabat Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) mengkonfirmasi bahwa kamera meteor NASA merekam kejadian tersebut.


Pada waktu yang sama, survei geologi Amerika melaporkan sebuah meteorit M 2.0 jatuh di lokasi sekitar 5 mil sebelah barat New Haven, Connecticut, Amerika. Pimpinan kantor lingkungan meteorit NASA, Bill Cooke, di Alabama, merasa terkejut mendengarnya. "Ini pasti sebuah meteorit," kata Cooke, seperti dilansir laman Detroit News pada Selasa, 16 Januari 2018.

Cahaya yang muncul disertai dengan ledakan keras di Michigan terlihat hingga Kota New York dan beberapa daerah di Kanada pada Selasa malam, 16 Januari, saat sebuah meteor memasuki atmosfer bumi. Kejadian tersebut adalah peristiwa besar yang secara astronomis merupakan pemandangan langka bagi Michigan. Hal itu sontak ramai dibicarakan di media sosial yang mengaitkannya dengan UFO.

Cooke memperkirakan meteorit yang jatuh itu berdiameter sekitar satu atau dua meter, dengan berat lebih dari satu ton dan menempuh jarak hingga 40-50 ribu mil (60-85 ribu kilometer) ke bumi. "Di Michigan mereka jarang melihat kejadian itu," kata Cooke. Beda dengan di tempat lain di planet ini. "Mungkin terjadi beberapa kali di setiap bulannya."

Seorang warga Kota Milford, Mike Tarkowski, menjelaskan bahwa cahaya itu merupakan pemandangan yang tidak biasa. "Sekitar pukul 20.10, saya melihat cahaya yang sangat terang," katanya yang saat itu sedang duduk menonton TV.

Tarkowski menggambarkan situasi saat meteor jatuh yang tiba-tiba menerangi seluruh halaman rumahnya dengan warna kekuning-kuningan. "Seperti lampu kilat, kemudian kembali gelap," ujar Tarkowski. "Itu sesuatu yang besar dan melayang di udara."



NASA mendefinisikan bahwa bintang jatuh atau meteor itu sebagai potongan material antarplanet yang menembus atmosfer bumi. Benda yang disebut meteorit itu, meluncur melalui ruang angkasa, lalu menjadi meteor selama beberapa detik kemudian melewati langit dan memancarkan cahaya sepanjang jalan. ( tempo.co )
Read More

"Selamat jalan teman, semoga amal ibdah lo diterima" ucap begal sadis usai teman nya tewas ditembak polisi

Baru-baru ini jagat dunia maya dihebohkan dengan postingan akun facebook Yuni Rusmini. Ini karena si pemilik akun membagikan unggahan foto berupa ucapan bela sungkawa dari salah satu terduga pelaku begal yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).


Sebelumnya, pihak kepolisian berhasil menangkap Krisna alias Odet yang merupakan pelaku begal tersadis yang kerap beroperasi di wilayah Cikampek. Odet ditangkap petugas di depan pemakaman umum Jalan Cipondoh, Desa Wancimekar, Kecamatan Kota Baru, Karawang, Jawa Barat, demikian melansir TribunSumsel.com, Rabu (17/1).

Kemudian pada hari Minggu (14/1/2018) pukul 03.00 WIB dini hari, petugas meminta Odet menunjukkan pelaku lainnya dan barang bukti.

Odet pun menunjukkan tempat tinggalnya beserta rumah rekannya, MK dan MH yang saling berdekatan di Kampung Babakan Laksana (Balak) yang juga dikenal di Karawang sebagai “Kampung Begal”.
Ditembak Petugas

Namun di tengah lengahnya petugas, Odet malah mencoba merebut senjata di tangan petugas. Dia bahkan sampai berteriak minta tolong untuk mendatangkan warga kampung agar mau membantunya.

Dengan terpaksa, pihak kepolisian pun melayangkan dua tembakan tepat di dadanya hingga menyebabkan Odet meninggal dunia. ( tribunnews.com )
Read More

Viral, Video kocak polisi teriak takut disuntik, "saya mau nikah pak"

Takut dengan jarum suntik kadang dialami oleh sebagian orang. Entah karena trauma atau alasan lainnya. Seorang polisi pun ada yang takut dengan jarum suntik.


Sebuah video yang menunjukkan polisi di daerah Temanggung, Jawa tengah, teriak dan takut saat akan disuntik. Video rekaman yang diunggah oleh akun Facebook bernama Ria Shynaga pada 16 Januari 2018, belakangan menjadi viral.

Polisi tersebut duduk memberontak saat petugas kesehatan akan menyuntik lengannya. Sampai-sampai sang polisi itu dipegangi oleh dua orang polisi lainnya, di tangan dan kepalanya, untuk bisa disuntik.

Dalam perlawanannya polisi yang takut disuntik beralasan akan melepas status lajangnya.

"Saya mau menikah pak, sudah ya pak. Bukannya yang wajib disuntik yang sudah menikah kan pak," kata dia teriak memberontak.

Petugas dengan sabar menjawab, penyuntikan bukan khusus untuk orang yang sudah menikah saja.

"Enggak, itu untuk semuanya kok," kata petugas.

Petugas dan polisi lainnya tertawa melihat reaksi perlawanan sang polisi yang takut disuntik tersebut.

"Tidak mati kok. Enggak apa-apa kok. Yang lainnya saja juga enggak kenapa-kenapa kok," ujar petugas berusaha menenangkan.

Kemudian untuk mempercepat proses penyuntikan, seorang polisi bernama Yusuf, dua kali menampar pipi polisi yang takut tersebut.

Selanjutnya petugas langsung mengarahkan jarum suntik ke lengan polisi tersebut, dan menyuntikkannya. Sang polisi yang takut itu berteriak.

"Ahhh..ohhh..buuu..," ujarnya mengerang.

Setelah itu, seorang petugas menasihati bahwa disuntik itu bertujuan untuk kesehatan, agar tidak terkena virus misalnya tetanus dan lainnya.

Kemudian petugas lainnya bercanda, akan dilakukan suntikan kedua kalinya. Sontak, sang polisi yang takut itu berteriak memberontak.

"Enggak pak, sekali saja," teriak polisi tersebut.

Video viral ini telah 59 ribu lebih dibagi jaringan pertemanan di Facebook. ( viva.co.id )

LIHAT VIDEO DISINI
Read More

Inilah 3 golongan yang akan menjadi musuh Rasulullah di akhirat kelak, semgoa kita tidak termasuk setelah membaca ini

Alangkah menderitanya orang-orang yang dideklarasikan sebagai musuh Allah Ta’ala di Hari Kiamat. Padahal Allah Ta’ala Maha Pengasih yang tak pilih kasih. Dia adalah Maha Penyayang bagi semua hamba-Nya. Dalam sebuah riwayat disebutkan bahwa mereka yang menjadi musuh Allah Ta’ala di antaranya adalah orang-orang yang curang dalam bermuamalah.



“Ada tiga golongan,” firman Allah Ta’ala dalam sebuah hadits qudsi, “yang Aku menjadi musuh mereka pada Hari Kiamat.” Maka Rasulullah Saw melanjutkan hadits tersebut sebagaimana diriwayatkan oleh Imam al-Bukhari dari Abu Hurairah.

Pertama, orang yang bersumpah atas nama Allah Ta’ala, kemudian ia berkhianat. Kedua, orang yang menjual orang yang merdeka, lalu ia memakan uang hasil penjualannya. Ketiga, orang yang berjanji mengupah pekerja, kemudian pekerja itu menyelesaikan pekerjaannya, namun orang tersebut tidak membayarnya.

Hadits ini menunjukkan betapa pentingnya bagi setiap diri untuk memperhatikan akhlak yang baik saat berinteraksi dengan sesama. Sebab akhlak yang baik adalah salah satu tujuan utama diutusnya Rasulullah Saw kepada umat manusia.

Dalam riwayat lain yang lebih panjang dari Abu Hurairah, Rasulullah Saw bersabda, “Ada tiga golongan yang Allah Ta’ala tidak akan berbicara, melihat, mensucikan dan memberikan azab yang pedih kepada mereka di Hari Kiamat.”

Pertama, seorang lelaki yang menghalangi musafir meminum kelebihan air yang dia miliki di tengah gurun pasir.

Kedua, seorang laki-laki yang menjual barangnya dengan berbohong. Laki-laki itu berkata bahwa ia membeli barang tersebut dengan modal sekian-sekian. Kemudian ia menjual barang tersebut kepada orang lain, padahal sebenarnya modal yang dia gunakan tidak seperti yang diceritakannya, atau dia berbohong dengan cara yang lain.

Ketiga, laki-laki yang membaiat pemimpin untuk kepentingan dunia. Dalam hadits yang diriwayatkan oleh Imam al-Bukhari dan Imam Muslim ini disebutkan bahwa laki-laki tersebut taat kepada pemimpin ketka mendapat bagian dunia, kemudian mengingkarinya tatkala tidak mendapat bagian dunia.

Dua riwayat shahih yang dikutip oleh syaikh Salman al-Audah dalam buku “Inilah Rasulullah Saw” ini adalah sebuah rambu yang amat jelas tentang keharusan bagi setiap kaum muslimin untuk berakhlak mulia. Apalagi, akhlak yang buruk tidak hanya menimbulkan kerugian bagi pelakunya, tetapi juga ikut mencoreng citra Islam. [Pirman/kisahhikmah.com]
Read More

Polisi tanya "buat apa kamu curi kain kafan bayi? , "biar bisa terbang pak" jawab pelaku

Liputan6.com | Kasus pembongkaran makam dan pencurian kain kafan bayi perempuan yang telah dikubur 40 hari di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Mbeji, Cilacap Utara, Cilacap, terungkap tak lama usai peristiwa terjadi.


Resi alias RS (30) ditangkap pada Jumat, 12 Januari 2018 di sekitar Terminal Bus Cilacap, atau hanya selang beberapa saat setelah polisi mengolah Tempat Kejadian Perkara (TKP) pencurian kain kafan bayi.
Kepala Polres Cilacap, AKBP Djoko Julianto, mengatakan pelaku telah mengakui membongkar makam secara paksa. Pelaku mencuri kain kafan dan tali pengikat jenazah bayi untuk sebuah alasan yang tak masuk akal.
Tersangka, RS, mengaku tengah mempelajari sebuah ritual ilmu hitam agar bisa menghilang. Pencurian kain kafan dan tali pengikat itu, menurut pengakuan tersangka, diajarkan oleh gurunya saat bertemu di gua.
"Pelaku pencurian kain kafan bernama RS, warga Sidanegara Cilacap tengah Kabupaten Cilacap," ucap Djoko, dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Selasa, 16 Januari 2018.

Kronologi Pengungkapan Kasus dan Kondisi Kejiwaan Pelaku
Pengungkapan kasus ini pun terhitung mudah. Selain dari keterangan saksi-saksi, kasus serupa juga pernah terjadi sekitar empat tahun lalu dengan RS sebagai pelaku tunggal.
Tak pelak, kecurigaan polisi pun mengarah pada sosok pengangguran ini. Motif pencurian kain kafan dan tali pengikat mori pun diduga sama dengan kejadian serupa empat tahun lalu.
Polres Cilacap telah berkoordinasi dengan bagian psikologi dan rumah sakit Bhayangkara mengetes kejiwaan pelaku. Diduga pelaku mengalami gangguan jiwa.
Pasalnya, sebelumnya, pelaku juga sudah melakukan perbuatan serupa pada tahun 2013 dengan membongkar makam dan mengambil kerangka manusia untuk menyempurnakan ilmu sesat yang dipelajarinya.

Dalam catatan Liputan6.com, RS alias Resi juga pernah membongkar dan mencuri kerangka jenazah pada 2013 lalu. Saat itu, RS membongkar dan mencuri kerangka mayat tiga makam.
Pelaku Mencuri Bagian Tubuh Tertentu Berdasar Hari Weton Kematian
Untuk kasus tertentu, ia mencuri jenazah. Namun, di kasus lainnya, pelaku hanya mencuri bagian-bagian tertentu jenazah.
Saat itu, RS beralasan mencuri kerangka atau bagian tubuh jenazah sebagai syarat agar ia bisa terbang. RS juga hanya mencari jenazah yang meninggal di hari atau weton wage, malam Jumat.
Tiga makam yang dibongkar RS saat itu adalah salah satu bayi kembar prematur atas nama Yuliana hilang. Yuliana meninggal pada 15 November 2013.
Lantas, RS mengaku mencuri kerangka jenazah pada 7 Desember 2013 di TPU Cikento, Kelurahan Gunung Simping, Kecamatan Cilacap Tengah, Cilacap.
Adapun jenazah milik Endah Setyowati yang berada di TPU Sabuk Canur, hanya hilang bagian tengkoraknya saja. Saat itu, RS menjelaskan bahwa ia mencuri bagian tubuh berdasar weton kematian orang tersebut
Read More

Ustad Zulkifli diperiksa polisi, Insya Allah alumni 212 akan kawal hingga tuntas

Bareskrim Polri berencana memeriksa Ustaz Zulkifli Muhammad Ali atau Ustaz Akhir Zaman hari ini (18/1). Pemeriksaan ini berkaitan ujaran kebencian yang menjerat Zulkifli.


Juru Bicara Alumni 212 Novel Bamukmin menegaskan, pihaknya bakal mengawal pemeriksaan itu.

“Jam satu siang kami hadir,” kata dia kepada JPNN.

Sejumlah massa juga tampaknya akan dikerahkan dalam pengawalan ini.

Pria yang karib disapa Habib Novel ini mengatakan, titik kumpul pengawalan dimulai dari Masjid Al-Makmur di Jalan KH Mansyur, Tanah Abang.

“Di sana kami akan salat berjemaah dulu,” imbuh dia.

Sebelumnya Direktur Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri Fadil Imran mengatakan, pihaknya akan memeriksa Ustaz Zulkifli.

“Surat pemanggilan untuk dilakukan pemeriksaan sebagai tersangka sudah dilayangkan," kata Fadil di Jakarta, Rabu (17/1).

Bareskrim Polri sudah menjerat Zulkifli sebagai tersangka penyebar ujaran kebencian bernuansa suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA).

Penyebabnya adalah isi ceramah Ustaz Zulkifli yang menjadi viral, tapi dianggap meresahkan masyarakat. (mg1/jpnn.com)
Read More

(Video) Merasa pintar vs merasa bodoh, yang manakah kamu saat ini?

Motion Graphic: Merasa Pintar vs Merasa Bodoh - Ustadz Muhammad Nuzul Dzikri | Motion graphic yufid tv kali ini membahas kisah orang yang merasa pintar versus merasa bodoh. Mau tahu bagaimana kisahnya? Simaklah video motion graphics merasa pintar vs merasa bodoh yang disampaikan oleh Ustadz Muhammad Nuzul Dzikri Hafizhahullah berikut ini.


Read More

Greget, cowok ini kembaliin sampah yang dibuang dari mobil polisi

Jika melihat polisi melanggar apakah Anda akan menegurnya? Jarang ada orang yang mau berurusan dengan polisi.


Namun dalam video ini, seorang pria 'nekat' mendatangi polisi tersebut dan menegur. Kejadian ini sebetulnya sudah lama--demikian ditulis dalam keterangan video yang diunggah akun Instagram siparjalang-- yakni 6 Agustus 2013 di Matraman, Jakarta.

Dalam keterangan posting-an bertanggal 6 Januari 2018 itu juga ditulis kronologi kejadian tersebut.

"Awal kejadiannya begini, aku lagi sama si @thinxtank mau ke toko buku Gramedia Matraman, toko buku terbesar Gramedia di Jakarta.

Ketika di persimpangan lampu merah, terlihat kemasan air mineral gelas dibuang dari jendela mobil dinas polisi ini. Lalu, saya bilang sama kawanku si @thinxtank , gak bisa begitu, harus kita tegur. kawanku ini bilang, memangnya kau berani?

Mungkin rasa takut, karena jamak di masyarakat, biasanya polisi menegur masyarakat, bukan sebaliknya. aku bilang, harus ditegur."

Pria itu pun keluar mobil dan berjalan serta mengambil air mineral yang dibuang si polisi itu. Dia lalu, mendekati mobil si polisi. Bagaimana kelanjutannya?

Lihat videonya di bawah ini:

MENEGUR POLISI yang BUANG SAMPAH SEMBARANGAN sebenarnya kejadian ini sudah lama, tanggal 6 Agustus 2013 di Matraman - Jakarta video ini pun masih kutemukan di hardisk laptop, yang laptopnya sudah rusak pula awal kejadiannya begini, aku lagi sama si @thinxtank mau ke toko buku Gramedia Matraman, toko buku terbesar Gramedia di Jakarta ketika di persimpangan lampu merah, terlihat kemasan air mineral gelas dibuang dari jendela mobil dinas polisi ini lalu, saya bilang sama kawanku si @thinxtank , gak bisa begitu, harus kita tegur. kawanku ini bilang, memangnya kau berani ? . mungkin rasa takut, karena jamak di masyarakat, biasanya polisi menegur masyarakat, bukan sebaliknya aku bilang, harus ditegur, aku pun langsung keluar dari mobil aku berjalan dengan mengambil kemasan air mineral yang dibuang itu, lalu aku berjalan mendekat ke arah mobil dinas polisinya sembari memberikan kemasan air mineralnya, aku berkata "pak, ini sampah air gelasnya, jangan buang sampah sembarangan, buang di tempat sampah saja" lalu aku pergi meninggalkan mobil polisinya dan berjalan kembali ke dalam mobil ini bukan menjadi aksi gagah-gagahan, tapi siapapun dan dimana pun, kita tidak boleh buang sampah sembarangan saya pun tidak segan juga menegur kawan-kawan yang buang sampah sembarangan, terlebih lagi dengan kawan" dekat kalian juga, bisa menegur kawan kalian bila buang sampah sembarangan, karena dampaknya sangat besar, seperti menyebabkan bencana ekologis (bencana karena ulah manusia), seperti bencana banjir bukan karena kita sok orang sempurna, tapi setialah pada praktek kecil, karena akan memberikan dampak besar bila dilakukan bersama bila ada pun sampah kita sendiri, buanglah di tong sampah bila belum ada tong sampah di sekitar kita, bisa dikantongi dahulu, dibuat di dalam tas, nanti dibuang kemudian di tong sampah,seperti puntung rokok, bungkus permen, dll ini bumi kita, tempat kita hidup, bukan untuk mendikte, tapi apa salahnya jika kita jaga bersama . . ๐ŸŒ Matraman ● Jakarta Timur ● DKI Jakarta #jakarta #climatechange #globalwarming #traveling #nature #backpacker #discovery #journey #adventure #WHPoutdoors #hippies #sea #ocean #dive #thediscoverer #jalanjalan
A post shared by Sidoli Parjalang (@siparjalang) on
Read More

Dijadikan tersangka, penuhi panggilan polisi, momen ustadz Zulkifli dilepas haru para jemaah

Ustadz Zulkifli Muhammad Ali ditetapkan sebagai oleh Bareskrim Polri atas kasus ujaran kebencian. Beliau diminta untuk memenuhi panggilan polisi pada Kamis (18/01/2018) di Jakarta.



Menurut keterangan Edi Kusmana, adik iparnya, ustadz Zulkifli diperkarakan terkait ceramahnya tentang paham komunisme, syiah dan KTP palsu pada tahun 2016 silam.

“Terkait status tersangka ustadz kita, Zulifli Muhammad Ali, maka dengan ini, disampaikan bahwa beliau dijerat dalam kasus UU ITE, ujaran kebencian dan SARA terkait paham komunisme, KTP palsu Cina, Syiah yang tersebar tahun 2016 silam di medsos,” ungkap Edi Kusmana melalui keterangan tertulisnya.

Ustadz Zulkifli bertolak dari rumahnya di Payakumbuh, Sumatra Barat pada Rabu siang (17/01/2018) menuju Bandara Sultan Sharif Kasim II, Pekanbaru untuk berangkat ke Jakarta. Menjelang keberangkatannya, banyak jemaah, para murid dan kerabat datang.

Komplek rumah beliau dipenuhi para jemaah yang ingin berpamitan kepadanya. Bahkan, orang-orang yang hadir tak hanya dari Payakumbuh saja, melainkan juga dari luar kota, misalnya Bukittinggi. “Ada yang datang dari Bukittinggi,” ungkap salah-satu kru UZMA media, Alifuddin.

Ia juga memberikan sejumlah pesan dakwah kepada semuanya. Suasana haru pun pecah takala ustadz Zulkifli berpamitan dan beranjak pergi. Satu-persatu jemaah pria yang berkunjung ke rumahnya pun dipeluk.

Sementara itu, pesan-pesan Ustadz Zulkifli diungkap oleh salah-satu keponakannya, Muhammad (bukan nama asli). Ia menjelaskan bahwa bagi dai berdarah Minang itu, penetapan sebagai tersangka sudah menjadi resiko terhadap siapa saja yang menyuarakan kebenaran.

Ustadz Zulkifli pun melantunkan potongan ayat ke 30, surat Al Anfal yang berbunyi, “ูˆَูŠَู…ْูƒُุฑُูˆู†َ ูˆَูŠَู…ْูƒُุฑُ ุงู„ู„َّู‡ُ ۖ ูˆَุงู„ู„َّู‡ُ ุฎَูŠْุฑُ ุงู„ْู…َุงูƒِุฑِูŠู†َ”. Muhammad melanjutkan, ayat itulah menjadi cambuk penyemangat bagi Ustadz Zulkifli.

“Ayat inilah yg menjadikan kami para dai terhibur,” ungkap Muhammad mengutip pesan dari Ustadz Zulkifli. [kiblat,net]
Read More

Anak yang memiliki postur lebih tinggi memiliki IQ lebih cerdas dari teman nya

Tanda-tanda seseorang yang cerdas bisa dilihat dari berbagai hal. Hal yang paling sering dilakukan untuk menilai cerdasnya seseorang biasanya dilihat dari nilai ujiannya -- meskipun itu bukan cara yang secara general bisa diaplikasikan ke semua orang.



Pasalnya, kecerdasan sebenarnya bukan lah sesuatu yang terus menerus atau terang-terangan bisa terlihat jelas. Ciri-ciri tersebut kadangkala bisa bersifat genetik atau dari usaha pribadi.

Sebuah penelitian dari salah satu chanel situs berbagi video, AsapSCIENCE, menemukan 13 hal yang merupakan bukti kuat bahwa Anda lebih cerdas dibanding teman-teman sebaya Anda. Dikutip dari indy100.com, Selasa (16/1/2018), berikut 13 cirinya.


1. Tinggi Badan

Menurut AsapSCIENCE, studi yang dilakukan pada 2009 menunjukkan bahwa anak-anak yang lebih tinggi dari teman-temannya biasanya mendapatkan nilai ujian yang lebih tinggi.

Sementara itu studi yang dipublikasi oleh NCBI mengatakan, baik perempuan maupun laki-laki yang tinggi biasanya memilki IQ lebih tinggi.


2. Anak Pertama

Menurut studi tahun 2007, beradasarkan 250.000 survei yang dilakukan terhadap militer Norwegia menemukan bahwa anak pertama biasanya memiliki IQ lebih tinggi.

Namun hal ini bukan disebabkan oleh genetik. Pasalnya, rata-rata orangtua lebih menaruh perhatian kepada anak pertamanya dan hal itu tak berlaku pada anak-anak berikutnya.

3. Disusui ASI

Anak-anak yang mendapat air susu ibu (ASI) biasanya akan tumbuh menjadi anak yang cerdas dan mendapatkan lebih banyak pendapatan dibanding mereka yang minum susu formula. Namun hal itu tak berlaku bagi bayi yang hanya disusui ASI kurang dari satu bulan ( liputan6.com ). 
Read More

Pria ini berjalan ke stasiun kereta api bawah tanah sambil bawa ponsel tiap malam, ternyata....

Seorang pria paruh baya tampak berjalan ke stasiun kereta bawah tanah setiap malam. Tak disangka pria tersebut merupakan pekerja migran di China yang setiap malam datang hanya untuk mengakses Wi-Fi gratis.



Anda pasti tak percaya dengan apa yang dilakukan pria ini. Ternyata, dia membutuh Wi-Fi untuk melakukan panggilan video ke keluarganya. Ge Yuanzheng datang ke Shanghai dari Provinsi Henan di China tengah pada bulan Oktober, menurut Beijing News yang dilansir Nextshark.com.

Sebagai pekerja konstruksi, dia mendapatkan 200-300 yuan atau sekitar Rp641.000 per hari dan tinggal bersama rekan kerja di asrama. Dengan anggaran yang ketat, Ge, ayah dua orang anak ini tidak memiliki cukup uang untuk membeli koneksi internet pribadi

Ini menjelaskan mengapa dia berjalan ke stasiun kereta bawah tanah terdekat setiap malam, ia sangat bertumpu pada sambungan Wi-Fi gratis sehingga dia bisa tetap berhubungan dengan keluarganya. Dia biasanya menelepon mulai dari pukul 7 hingga 8 malam.

"Saya tidak ingin mengeluarkan uang, tapi saya rindu rumah dan ingin berbicara dengan keluarga saya," ujar Ge seperti dikutip South China Morning Post.

Semuanya berjalan seperti biasa sampai suatu malam, seorang pejalan kaki melihat dia menelepon dan mengambil fotonya lalu membagikannya ke media sosial. Foto itu dengan cepat menjadi viral di media sosial China. Banyak netizen mengungkapkan rasa kasihan.

Ternyata, istri Ge tidak tahu bahwa suaminya harus berjalan ke stasiun kereta bawah tanah setiap malam hanya untuk melihat mereka di depan kamera. Tapi ternyata sang istri juga pandai mendapatkan Wi-Fi "gratis" dengan "mengambil" koneksi internet tetangganya.

Pasangan itu memiliki seorang putra yang sudah bekerja, dan seorang anak perempuan yang lebih muda belajar ilmu keperawatan dengan uang kuliah sebesar 30.000 yuan atau sekitar Rp62 juta setahun. Ge berencana pulang ke rumah pada Tahun Baru Imlek dan memberikan istrinya ponsel baru. ( merdeka.com )
Read More

Video momen detik-detik pemadam kebakaran tangkap bocah yang dilempar dari lantai 3

Merdeka.com | Momen penyelamatan seorang bocah dalam peristiwa kebakaran di sebuah apartemen di Gerogia, Amerika Serikat, terekam dalam video. Rekaman itu memperlihatkan bagaimana petugas pemadam kebakaran menangkap gadis kecil yang dilemparkan ayahnya dari dari lantai tiga apartemen yang terbakar.


Read More

Master Photoshop bernama Syahril ini sukses bikin Natasha Wilona ngakak

Syahril memiliki hobi mengedit foto dirinya, lalu memasukannya ke dalam foto selebriti Indonesia ataupun Hollywood. Karena hasil editannya tampak nyata dan rapih, hasilnya dia terlihat seperti di foto sungguhan bersama para artis tersebut.


Karena kemampuannya ini, akun Instagram sang master Photoshop itu sudah diikuti lebih dari 180 ribu followers. Dia menyebut dirinya sebagai surreal photographer yang mampu menciptakan imajinasi jadi kenyataan.

Berikut foto-foto hasil editan Syahril Ramadan bersama para selebriti. Dijamin bikin kamu cemburu buta.






wowmenariknya.com
Read More

7 barang yang harusnya sudah dimiliki remaja 20 tahun, kamu sudah punya?

Usia 20-an adalah masa peralihan yang membawa manusia memasuki dunia baru. Kita yang dulunya duduk di bangku sekolah kini tengah berupaya memasuki dunia kerja dan mendapatkan penghidupan yang layak.


Tidak hanya itu, kita juga diajak untuk berinvestasi demi masa depan kelak. Kalau diizinkan untuk memilih, kita pasti memilih masa depan yang sukses, apalagi sukses dalam hal finansial. Agar keinginan sukses ini tidak hanya angan-angan, kita harus mampu mengelola keuangan dengan baik. Jika seandainya diberikan uang Rp20 juta, ke manakah uang akan dibelanjakan?

Berikut ini adalah daftar barang yang baiknya dimiliki bagi kamu yang berusia 20-an, seperti dikutip dari Cermati.com, Kamis 18 Januari 2018:


1. Emas sebagai investasi

Emas adalah bentuk investasi yang menggiurkan. Harga emas juga mengalami kenaikan dari tahun ke tahun. Bahkan, harganya bisa naik dua kali lipat meskipun inflasi sedang tinggi.

Tak heran kalau emas sering dijadikan investasi untuk menyelamatkan perusahaan dari kebangkrutan. Sebab emas merupakan investasi yang kebal pada inflasi jenis apa pun.



2. Kamera

Sekilas kamera hanya berfungsi sebagai alat untuk mengambil foto. Di balik fungsi utamanya tersebut, kamera sebenarnya bisa dijadikan sebagai sumber pendapatan yang sangat besar.

Kamu bisa bekerja sebagai fotografer di tengah-tengah kesibukan menjadi seorang pegawai kantoran. Kamera juga membuat kamu bisa mengabadikan momen-momen berharga bersama orang-orang tercinta.

Semua kenangan tersebut akan tersimpan rapi dalam kamera. Foto-foto tersebut juga bisa dibuka kembali jika sewaktu-waktu diperlukan.


3. Komputer atau laptop

Komputer atau laptop memiliki banyak fungsi dalam kehidupan manusia. Salah satunya mungkin untuk menyelesaikan pekerjaan kantor. Kalau diamati lagi, komputer atau laptop tidak hanya sebatas untuk mengetik, meng-input, dan memproses data, tapi juga bisa digunakan sebagai media untuk menyimpan data sekaligus mencari uang.

Bagaimana caranya? Mudah sekali. Kita bisa menjadi penulis lepas di tengah-tengah kesibukan sehari-hari. Hasil yang diperoleh dari pekerjaan ini cukup lumayan. Setidaknya, bisa digunakan untuk menambah penghasilan bulanan.


4. Sepeda

Apa hubungannya sepeda dengan uang Rp20 juta? Oke, sepeda merupakan alat transportasi yang ramah lingkungan. Kita bisa menggunakan sepeda tersebut untuk menggantikan mobil sebagai kendaraan pribadi.

Tidak hanya itu, sepeda juga bagus untuk kesehatan karena bersepeda termasuk olahraga kardio. Bersepeda selama 15 menit dipercaya dapat meningkatkan rangsangan otot supaya tidak kaku.


5. Buku

Kenapa kita perlu punya buku pada usia 20-an? Sebab buku merupakan sumber informasi yang dapat menambah wawasan kita. Membaca buku juga membuat pikiran lebih fresh, apalagi kalau ceritanya lucu.

Dengan begitu, masalah yang ada di kantor pun hilang sejenak dari pikiran. Buku juga tidak ada masa manfaatnya karena buku berlaku sepanjang masa. Buku-buku tersebut juga bisa dijual ketika sudah selesai dibaca sehingga menambah penghasilan. Akan tetapi, kamu harus punya rak buku agar semua koleksi buku milikmu tertata rapi.



6. Barang-barang antik

Barang-barang antik memiliki nilai seni yang sangat tinggi, terutama untuk barang yang usianya sudah mencapai puluhan, bahkan ratusan tahun. Kamu perlu membeli barang antik karena dapat menambah nilai estetik dari rumah.

Alhasil, rumah menjadi terlihat unik dan enak dipandang mata. Namun, tidak semua orang suka pada barang-barang antik. Apalagi harga barang antik juga mahal ya, membuat orang berpikir keras sebelum membelinya.

Namun, kamu bisa menjadikan barang antik ini sebagai aset. Kamu bisa menjualnya kapan pun untuk menambah pundi-pundi rupiah. Semakin mahal usia barang antik tersebut, semakin mahal pula harganya.


7. Saham

Sama seperti emas, saham juga merupakan instrumen investasi. Hanya, saham tidak berbentuk fisik dan bisa diraba. Berbeda dengan emas yang bisa dilihat dan diraba. Menempatkan dana di investasi saham juga menggiurkan. Namun, harga saham yang fluktuatif membuat kamu harus berhati-hati sebelum membeli.

Agar kamu mendapatkan keuntungan yang maksimal, pelajarilah ilmu dasar tentang saham. Belilah saham yang memiliki profitabilitas tinggi, misalnya saham-saham blue chip. (ase/viva.co.id)
Read More

Pasangan kekasih ini tewas mengenaskan usai selfie di pantai lombok

Dedy Suriadi dan Eka Darmayanti, sepasang kekasih, ditemukan tewas setelah terempas dan terseret arus saat swafoto diPantai Telawas di Desa Mekar Sari, Kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah, Lombok, Minggu (14/1/2018).



Keduanya ditemukan tewas dalam waktu yang berbeda. Jasad Eka ditemukan pada hari Minggu, sedangkan jenazah Dedy baru ditemukan pada 16 Januari 2017.

“Seumpama keranda jenazah itu bisa saya pikul sendiri, saya bersedia mengusungnya sendiri,” ungkap Marwan Sugandi saat mengantar jenazah Eka, mantan kekasihnya, ke pemakaman umum di Desa Kawo, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah. Senin (15/1/2018).

Eka adalah mahasiswi semester V Jurusan D3 Perpajakan Universitas Mataram dari Dusun Karang Daye, Desa Kawo, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah.

Marwan mengaku sangat sedih karena baginya Eka adalah sosok yang spesial. Meski sudah mantan, hubungan mereka selama lima tahun membekas dalam baginya.

Di mata Marwan, Eka adalah sosok perempuan yang setia, baik, penyabar, periang, dan tidak suka diduakan. Eka juga orang yang to the point menunjukkan perasaannya, rasa sayang maupun cemburu.

“Dulu, kalau dia melihat saya dekat dengan perempuan lain, dia pasti meminta penjelasan ke saya. Biar semua jelas, biar hubungan kami jelas,” ujar lelaki 22 tahun yang juga polisi itu.

Marwan mengenang perhatian Eka kepada dirinya. Dia mengaku, Eka sering menjenguknya, ketika sedang menjalani pendidikan di Polda Mataram dan mengantarkan Marwan nasi dan mencuci pakaiannya. Menurut Marwan, Eka juga sangat suka jalan-jalan.

“Eka itu cewek yang senang diajak liburan, tetapi ketika liburan sama saya, saya dan dia hanya pergi ke tempat-tempat biasa saja, seperti Pantai Ampenan, Air Terjun Benang Setukel, dan Taman Narmada. Tapi itu pun jarang-jarang,” kata Marwan.

Belakangan, Eka semakin intens jalan-jalan setelah menjalin hubungan asmara atau berpacaran dengan Dedy. Dedy memang senang menjelajah tempat-tempat wisata yang sedang populer.

“Setelah berpacaran dengan Dedy Suriadi, hampir setiap hari libur Eka pergi ke destinasi wisata yang tengah booming saat ini dengan Dedi,” tutur Nanang (24), sepupu Eka Darmayanti.

Dedy yang romantis telah pergi

Setelah hilang pada Minggu (14/1/2018), jenazah Dedy baru ditemukan pada hari Selasa sekitar pukul 08.00 Wita. Tangis histeris keluarga pecah ketika mobil Basarnas yang membawa korban sampai di rumah duka.

Keluarga korban tidak mengizinkan pelayat melihat kondisi jenazah karena kondisi jenazah yang sudah terendam selama tiga malam di air laut.

Upacara pemakaman Dedy dilakukan secepat mungkin di pemakaman umum Desa Kawo pada pukul 12.00 Wita. Dia dimakamkan di pemakaman yang sama dengan kekasihnya, Eka, meski selisih waktu sehari.

Kerabat, teman kuliah, dan teman SMA ikut menghadiri pemakaman Dedi.

Bagi para pemuda Desa Kawo, sosok Dedy dikenal aktif dalam setiap kegiatan kepemudaan yang diselenggarakan forum pemuda atau Karang Taruna Desa Kawo.

“Saya sebagai salah satu sahabat Dedy merasa kehilangan Dedy, sosok pemuda yang selalu paling antusias jika ada kegiatan-kegiatan kepemudaan di desa kami,” kata Gede Mulawarman (22), tetangga Dedy.

Selain itu, lanjut dia, Dedy juga dinilai sebagai pemuda yang romantis. Hal itu terlihat dari video-video yang kerap diunggahnya di media sosial, mulai dari video yang berisi fotonya dan kekasihnya, curhatannya kala gembira ataupun galau, serta videonya bersama Eka pada hari Valentine.

Dedy juga kerap mengabadikan momen-momen kebersamaannya dengan Eka ketika berlibur bersama di Lombok dalam video pendek dan foto yang diunggah di akun Instagram dan Facebook miliknya.

Sehari-hari, pemuda Dusun Bumi Gora, Desa Kawo, ini bekerja sebagai sales sampo. Hubungannya dengan Eka baru berjalan sekitar dua tahun semenjak dia lulus kuliah dari Universitas Muhammadiyah Malang.

Karena memiliki ketertarikan yang sama dalam hal bertualang, hubungan Dedy dan Eka makin kuat. Keluarga juga sudah berharap hubungan asmara keduanya bisa berlanjut ke pernikahan setelah Eka lulus kuliah.

Cinta mereka kini terukir abadi di bibir pantai berbatu karang yang berhadapan langsung dengan Samudra Pasifik.... (Samsul Arifin/tribunnew.com)
Read More

Modal Facebook palsu, Jenderal gadungan tipu korban 500 juta

Aparat Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya menangkap JD, narapidana Lapas Siborongborong, Tapanuli Utara, Sumatera Utara. JD melakukan penipuan bersama MJS yang masih buron, dengan membuat akun Facebook palsu, mencatut nama Kadiv Propam Polri Irjen Martuani Sormin. Modusnya, menjual lelang berbagai jenis mobil pejabat Polri dengan harga murah.


“Kasus ini terungkap setelah beberapa orang melapor ke Polda terkait adanya telepon yang mengatasnamakan pejabat kepolisian, Kadiv Propam Polri Irjen Martuani Sormin,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, di Mapolda Metro Jaya, Kebayoran Baru, JaParta Selatan, Rabu (17/1/2018).

Setelah membuat akun Facebook tersebut, pelaku mencari korban melalun chatting Facebook, untuk mendapatkan nomor ponsel korban.

Lalu, menawarkan kendaraan lelang milik pejabat Polri tahun 2016 dengan harga murah. Toyota Fortuner hanya Rp 270 juta, Mitsubishi Pajero Rp 330 juta, Toyota Innova Rp 170 juta, Honda CRV Rp 200 juta, dan Toyota Avanza Rp 200 juta.

Korban, wanita berinisial MS, mengaku tertarik dengan harga murah tersebut. Ia merasa yakin karena foto profil dalam Facebook dan WhatsApp pelaku menampilkan foto Irjen Pol Martuani.

“MS membeli mobil Fortuner. Lalu membayar DP sebesar Rp 30 persen. Serta 20 persen lagi untuk biaya urus balik nama,” ujar Argo.

Lalu saat dalam proses pengantaran, pelaku meminta lagi Rp 15 juta per mobil. Namun, setelah pembayaran dilakukan semua, mobil tak kunjung diantarkan.

“Pelaku sudah melakukan 10 kali pembayaran. Laporan dari korban juga 10 orang. Total uang yang telah berhasil diraup mencapai Rp 500 juta,” ungkap Argo.

JD merupakan tahanan narkoba di Lapas Siborong-borong. Ia ditahan selama lima tahun. ( tribunnews.com )
Read More

Nyesal kan? uda di ingatin jangan malak di angkot, beginilah akibat nekat memalak perempuan di angkot

Karena memalak dua pelajar perempuan di dalam angkot, Jaksen Samuel (29) dibekuk petugas kepolisian di pintu masuk Terminal Depok, Jalan Margonda, Rabu (17/1/2018) pagi.


Warga Citayam, Depok itu ditangkap setelah kedua korban yang merupakan pelajar SMA 5 Depok, yakni Kharisman (15) dan Neisa (14), berteriak. Mereka diancam pelaku pakai obeng.

Teriakan keduanya mengundang perhatian petugas polisi, yang tengah mengatur lalu lintas di depan pintu masuk Terminal Depok. Petugas langsung membekuk Jaksen dan membawanya ke Mapolresta Depok.

Kapolresta Depok Komisaris Besar Didik Sugiarto mengatakan, dari tangan Jaksen disita obeng yang digunakan untuk menodong atau memalak korban, serta uang tunai Rp 37 ribu milik korban yang diminta paksa pelaku.

"Pelaku penodongan sudah kami amankan berikut barang bukti berupa obeng dan uang korban," katanya, Rabu.

Ia mengatakan, diduga Jaksen sudah cukup sering menodong para pelajar di dalam angkot.

"Namun penyidik masih mendalami dan memeriksa yang bersangkutan," ujar Didik.

Jaksen yang bekerja serabutan itu diancam pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan, yang ancaman hukumannya hingga di atas 10 tahun penjara. (tribunnews.com)
Read More

Jangan takut, cara mengatasi tubuh kerasukan jin bandel

MANUSIA hidup di alam dunia ini tidaklah sendirian. Kita hidup bersama makhluk Allah SWT yang lain. Salah satu makhluk Allah itu ada yang tak kasat mata. Mereka berada di sekeliling kita. Bahkan, mereka berusaha untuk bisa bersatu dengan tubuh kita. Sebab, ia ingin memberikan pengaruh buruk pada diri kita. Siapakah dia? Tiada lain dialah jin.



Ketahuilah, bahwa jin yang menetap di dalam tubuh seseorang bisa menimbulkan gangguan serius, seperti rasa sakit pada bagian tubuh yang tak terdeteksi secara medis. Sering mimpi buruk, mendengar bisikan-bisikan yang menyuruh melakukan sesuatu merupakan gejala yang tampak saat tidur. Sedangkan hal lainnya bisa terasa seperti mudah emosi dan marah, malas beribadah termasuk shalat serta membaca Quran, cepat lesu atau mudah lelah, dan sebagainya.

Gangguan jin ini ternyata berbahaya. Jika dibiarkan, bisa membuat kita jauh dari Allah karena sulitnya untuk beribadah. Lalu, bagaimana caranya kita bisa tahu apakah tubuh sudah dirasuki jin? 

Sebagaimana dilansir fadhilza.com bahwa cara mendeteksi diri kita diganggu oleh jin ada beberapa cara.

Pertama, dengarkan rekaman rukiyah melalui headphone dengan volume yang kuat. Ayat yang dibaca dalam rekaman tersebut, yaitu surat Al-Fatihah, surat Al-Baqarah ayat 1-5, dan surat Al-Baqarah ayat 102 secara berulang-ulang.

Kedua, pejamkan mata dan jangan ikut bacakan ayat-ayat ini. Baik di mulut maupun di hati. Ketiga, perhatikan reaksi tubuh kita setelah selesai. Jika terjadi batuk, berpeluh-peluh, terasa mual, jantung berdegup kencang, terasa debar-debar, ada benda bergerak-gerak di bawah kulit, sendawa, mengantuk, pening, dan menguap, maka dapat dipastikan ada jin yang berdiam di tubuh kita.

Jika sudah terdeteksi seperti itu sebaiknya segera hubungi ustadz atau tempat rukiyah syariah yang dapat membantu membersihkan jin dari tubuh. Saat ini sudah banyak panduan-panduan untuk kita melakukan rukiyah mandiri atau pun dengan meningkatkan keimanan dan ketakwaan pada Allah.

Pada dasarnya jin tidak sanggup berdiam di dalam tubuh orang yang beriman dan bertawakal. Sebagaimana disebutkan dalam surat An-Nahl ayat 100, “Sesungguhnya kekuasaannya (setan) hanyalah atas orang-orang yang mengambilnya jadi pemimpin dan atas orang-orang yang mempersekutukannya dengan Allah.” [islampos.com]
Read More

Kisah nyata cowok ini diganggu jin penghuni rumah, kejadian selanjutnya justru bikin si jin ketakutan

Dengan harapan mendapat pencerahan terhadap apa yang dialaminya, ia pun berkunjung ke rumah kerabatnya lalu menceritakan mereka perihal kejadian yang mengagetkan itu.


“Musuh-musuhmu lah yang melakukan tindakan buruk atau menyeramkan itu untukmu,” jawab para kerabatnya.

Akhirnya ia dan kerabatnya sepakat untuk membuktikan kebenaran kejadian terebut.

“Ketika malam tiba dan mulai menggelap, mereka pun menyakasikan apa yang aku ceritakan dan membenarkannnya. Setelah itu semua, mereka memintaku dengan tegas agar aku hengkang saja dari tempat ini.”

Bingung dengan apa yang terjadi, akhirnya ia memilih bertanya kepada al-Lajnah ad-Da-imah: “Bagaimana penjelasan Anda sekalian tentang kejadian ini? Bagaimana penyelesaiannya? Bagaimana pandangan hukum syar’i tentang ini?” ungkapnya setelah menjelaskan singkat apa yang telah terjadi.

Berikut jawaban pihak al-Lajnah ad-Da-imah dalam fatwanya nomor 6.618 yang kami dapati dalam kitab Fataawa al-‘Ulama fuy ‘Ilaaj as-Sihr wal Mas wal ‘Ain wal Jaan yang disusun oleh syaikh Nabil ibn Muhammad Mahmud:

“Bisa jadi mereka (yang mengganggumu –ed) adalah sekelompok jin yang hendak menyerang dan mempermainkanmu agar engkau pergi hengkang dari rumah, atau (mereka sekedar) iseng dan mencandaimu.

Bisa jadi ada di antara jin itu melakukan aksi balas dendam atas penyiksaan yang engkau lakukan terhadap mereka dan (penyiksaan itu) tak engkau sadari.

“Apapun itu, engkau mesti menjaga diri dengan membaca al-Qur’an di rumah dan juga ayat Kursi saat hendak menuju ranjang untuk tidur atau istirahat.

“Engkau pula mesti meminta perlindungan kepada Allah terhadap keburukan yang bersumber dari segala sesuatu yang Allah ciptakan, dengan mengucapkan:


ุงู„ู„ู‡ู… ุฅู†ูŠ ุฃุณุฃู„ูƒ ุฎูŠุฑ ุงู„ู…ูˆู„ุฌ ูˆุฎูŠุฑ ุงู„ู…ุฎุฑุฌ ุจุงุณู… ุงู„ู„ู‡ ูˆู„ุฌู†ุง ูˆุจุงุณู… ุงู„ู„ู‡ ุฎุฑุฌู†ุง ูˆุนู„ู‰ ุงู„ู„ู‡ ุฑุจู†ุง ุชูˆูƒู„ู†ุง

“Ya Allah, aku meminta penyembuh terbaik dan jalan keluar terbaik. Dengan nama Allah, kami berlindung. Dengan nama Allah, kami keluar. Kepada Allah Rabbuna lah semata kami bertawakkal.”

“Setiap pagi dan sore, engkau mesti membaca tiga kali:


ุฃَุนُูˆุฐُ ุจِูƒَู„ِู…َุงุชِ ุงู„ู„َّู‡ِ ุงู„ุชَّุงู…َّุงุชِ ู…ِู†ْ ุดَุฑِّ ู…َุง ุฎَู„َู‚َ

“Aku berlindung dengan kalimat-kalimat Allah yang sempurna dari kejahatan yang bersumber dari apa-apa yang Allah ciptakan.”

Ringkasnya, engkau mesti melazimi bacaan al-Quran di rumah dan tempat lainnya, serta dzikir-dzikir valid yang bersumber dari nabi shallallahu alaihi wasallam. Dengan bacaan dzikir tersebut, engkau berdzikir kepada Allah di waktu-waktu (yang telah ditetapkan syar’i –ed) baik malam atau siang di rumah atau tempat lain.

“Engkau bisa mempelajari dzikir-dzikir tersebut dalam kitab al-Kull ath-Thayyib karya Ibnu Taimiyyah, kitab al-Wabil as-Shayyib karya Ibnul Qayyim, kitab al-Adzkar karya Imam an-Nawawiy, dan dalam kitab hadits lainnya.”

___

Catatan:

Gangguan jin dan syaithan itu ada dan nyata dalam kehidupan untuk merusak tatanan kehidupan semenjak zaman Adam di masa lalu hingga kiamat menjelang. Dan tak ada jalan keluar kecuali dengan kembali kepada Allah lalu secara paripurna merealisasikan tuntunan keimanan. Dan itu semua tak akan tergapai dan tercapai sebelum seorang muslim belajar dan mendalami agamanya. [islmapos.com]
Read More